Tuliskan Cara Merawat Tanaman Sri Rejeki

Meski tergolong tanaman hias indoor yang mudah perawatannya, ketahui serba-serbi cara merawat aglonema agar memaksimalkan perkembangannya.
Biar tergolong tanaman solek indoor yang mudah perawatannya, ketahui pernak-pernik prinsip merawat aglonema agar mengintensifkan perkembangannya. (Foto: istockphoto/ dropStock)

Jakarta, CNN Indonesia

Bagi para pelaku budidaya


pohon hias

maupun bikin madya iseng melakoni aktivitas menanam aglonema, ketahui dulu cara merawat


aglonema

dengan baik dan tepat.

Tentu semata-mata dengan pelestarian yang tepat dapat melampiaskan pertumbuhan dan kronologi aglonema secara maksimal dalam proses budidaya.

Sebab, akhir-penghabisan ini tanaman hias semacam aglonema seolah menjadi tren dan potensi usaha yang menguntungkan di paruh masa pandemi virus corona (Covid-19). Lebih lagi harga aglonema pun enggak tergolong murah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Asal-usul Aglonema

Aglaonema Silver KingSri rejeki atau aglonema adalah pohon rias nan mampu membersihkan polutan yang suka-suka di udara (Foto: iStockphoto/tc397)

Aglaonema atau aglonema ialah salah satu keberagaman tanaman solek yang mudah atma di daerah subtropis sampai tropis.

Mengutip Planet House Plants, aglonema berpangkal dan tumbuh bawah tangan di pangan hujan Asia Tenggara, yang banyak ditemukan di Thailand, Indonesia, dan Malaysia. Nama Aglonema dicukil dari Bahasa Yunani Kuno yang berarti ‘tumbuhan mengilap’.

Tanaman aglonema di Indonesia juga besar perut disebut perumpamaan ‘sri rejeki’. Sesuai dengan tera lokalnya, tanaman ini dipercaya mampu menyerahkan energi konkret kerjakan mendatangkan rejeki.

Tanaman yang satu ini juga menjadi keseleo satu flora yang ditetapkan makanya NASA sebagai tanaman yang efektif meredam emosi polutan rumah janjang, seperti formaldehida dan benzena yang ada di udara.

Aglonema memang memiliki banyak tipe, sehingga kasmaran ‘kodian’ di Indonesia. Namun mungkin tebak harga aglonema mulai berasal bibit aglonema widuri dibanderol berangkat dari Rp150 ribu hingga Rp1,5 juta.

Penentuan harga aglonema juga kerap didasarkan pada banyaknya jumlah daun.


Uang pelicin dan Cara Merawat Aglonema

Sungguhpun tanaman ini memiliki karakteristik yang mudah merecup, sahaja bagi memaksimalkan proses perkembangan dan pertumbuhannya, pemilik loyal memerlukan segudang tips nan wajib dilakoni.

Melansir Joy Us Garden, setidaknya ada tujuh cara merawat Aglaonema yang dapat dipraktikkan secara mandiri. Cara-prinsip ini setidaknya lewat berguna bagi pegiat budidaya tanaman hias aglonema kiranya hasil budidayanya tumbuh dengan baik, sehingga menghasilkan skor daya jual yang panjang.

aglaonemaCara merawat aglonema sepan mudah asalkan pemiliknya telaten mencamkan 7 situasi berikut ini. (Foto: istockphoto/ BugTiger)

1. Jauhkan Paparan Cerah Matahari Langsung

Aglaonema memang tergolong tanaman rias tidak manja, kendati demikian tanaman ini ternyata akan tumbuh lebih baik jika tidak secara langsung kontak dengan matahari.

Sinar syamsu yang layak yaitu kata kunci keberhasilan menanam pohon hias aglonema. Pasalnya, koalisi surya secara langsung dapat mewujudkan warna daun berubah menjadi kuning dan layu.

Varietas aglonema yang beragam lagi mempunyai karakteristik tingkat kepekaannya terhadap kurat matahari. Terserah yang suka bertunas di tempat mengirik-redup seperti Aglaonema Nitidum, suka-suka pula yang suka hidup di palagan terang lakukan menumbuhkan warna daunnya, seperti Aglaonema Suzy.

2. Hindari Temperatur Rendah atau Dingin

Melansir Plant Care Today, pokok kayu ini cuma memiliki ketenangan rendah terhadap suhu yang dingin. Tanaman ini tidak mengesir tumbuh n domestik suhu udara di dasar 16 derajat Celcius.

Oleh sebab itu, buruk perut usahakan cak bagi memberikannya kenyamanan dan kelembapan peledak yang baik sungguhpun Aglonema ditanam dan ditempatkan di dalam ruangan.

3. Jangan Terlalu Sering Disiram

Tanaman yang satu ini memang sangat gampang bertaruk, sehingga tak perlu repot dengan masalah asupan air. Empunya harus memastikan ketersediaan vitamin dan airnya cukup sejauh musim kersang, dengan menyiram Aglaonema dua sampai tiga siapa privat sepekan.

Namun jika musim penghujan atau musim dingin tiba. Pemilik harus mengurangi asupan air, dengan hanya gebyur air satu hingga dua kali semata-mata dalam sepekan.

Selain itu, gunakan air steril untuk menyiram adegan pohon dan basahi daunnya cak bagi memandikannya dari debu kotor hingga bakteri.

4. Atur Kelembapan Pohon

Aglonema juga membutuhkan pikiran lega kelembapan udara sekitarnya. Terlalu gersang akan menjadikannya bukan segar, hanya berlebih basah malah akan menjadikan akarnya busuk.

Oleh sebab itu, akali dengan memasrahkan kelikir di permukaan tanahnya. Kemudian siram secara terstruktur dan berikan sirkulasi udara pada tanaman melalui lubang pada pot maupun kancah tanam aglonema.

5. Beri Pupuk

Pupuk tak cuma berharga untuk tanaman buah, tapi pula tanaman hias seperti aglonema. Pastikan asupan vitaminnya selalu tercukupi dengan rajin menjatah pupuk. Serabut alami sebagaimana cendawan kompos juga semakin menyuburkan tanaman yang satu ini.

Kendati demikian, hindari anugerah pupuk yang plus, sebab dapat mengganggu salah suatu proses perkembangbiakannya.

6. Gunakan Tanah Organik

Tanah organik sangat disarankan kerjakan menjadi wahana tanam aglonema. Petak nan berasal terbit tinja pohon, hewan, dan manusia baik nan mutakadim mengalami dekomposisi lanjur maupun nan sedang mengalami proses dekomposisi bisa mewujudkan tanaman cepat tumbuh subur dan bugar.

Selain itu, lakukan pengecekan rutin terhadap kualitas tanah. Apabila kondisi tanah telah menggumpal, gersang ataupun sesak basah, maka tukar dengan tanah nan baru.

7. Musnahkan Hama secara Rutin

Tuan harus memastikan kondisi daun dan batang bebas dari hama-wereng yang dapat mengganggu dan merusak pertumbuhan aglonema. Beberapa di antaranya seperti laba-laba, kutu, kutu, hingga larva rambut.

Semprotkan abnormal pestisida cak bagi mengusir cucu adam mungil yang dapat membuat aglaonema layu sampai-sampai mati.

Cukuplah, ketujuh pendirian merawat aglonema nan telah diulas, semoga dapat menjadi bulan-bulanan teks sebelum Sira memulai aktivitas seru bertanam tanaman solek aglonema ini.

(khr/fef)



[Gambas:Video CNN]


Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200720162340-277-526766/cara-merawat-aglonema-yang-mudah-dan-efektif

Posted by: holymayhem.com