Tomat Sayuran Yang Bisa Ditanam Di Musim

Periode kemarau, Teriknya syamsu tentu sahaja memberikan suhu panas yang membuat banyak turunan mencantumkan. Cuma, hal itu apalagi bisa memberi keuntungan kepada tanaman agar bisa tumbuh dan berkembang dengan sambung tangan seri surya. Cak semau bilang
jenis sayuran perian kemarau yang bisa Anda tanam bakal meraih keuntungan pecah musim tersebut.

Hal tersebut selain kerjakan melebarkan darah bercocok tanam, juga bisa membantu Engkau dalam mengatur model usia bugar dengan mengonsumsi sayuran yang Anda tanam koteng. Lantas, jenis sayuran apa sajakah yang cocok untuk ditanam saat waktu kemarau mulai?

Dilansir berbungaRaga Ketahanan Pangan, ada 5 sayuran yang dapat Anda tanam di musim kemarau. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Tomat

Tomat adalah salah satu pohon sayur yang ulet buat ditanam saat tahun kemarau karena tidak memerlukan banyak air bagi tumbuh. Sebab, di persil kering pula mereka masih bisa bersemi.

Walaupun demikian, Anda harus tetap menyiramnya secara berkala agar tanaman tomat tidak kehilangan kelembapannya. Jangan pangling juga untuk menanam tumbuhan lain di intim tomat agar terlindungi dari paparan sinar matahari bertepatan.

2. Terong

Selain tomat, terong juga menjadi salah satu pokok kayu seleksian nan tepat untuk dibudidayakan saat tahun kemarau. Pasalnya, tanaman terong dapat kehidupan dengan baik biarpun dengan keterbatasan air. Akan tetapi, Ia tetap harus menyiraminya agar buah nan dihasilkan pun maksimal.

3. Mentimun

Keistimewaan mentimun ialah dapat tumbuh di lingkungan dengan hawa hangat menentang panas. Tanaman mentimun akan menghasilkan biji pelir yang baik serta mengandung banyak air takdirnya tumbuh di lahan kering dan temperatur hangat.

4. Labu

Sama halnya dengan mentimun, jika ditanam di suhu tinggi, tanaman labu akan cepat bertaruk. Rasa buah yang dihasilkannya kembali sangat manis ketimbang labu yang tumbuh di daerah anyep.

5. Jagung

  1. Menurut pengalaman para orang tani, menanam jagung enggak serumit padi. Anda hanya cukup memberinya air sesekali, maka jagung akan tumbuh dan berproduksi dengan baik. Asalkan, Anda pula memerhatikan wereng dan penyakit yang prospek boleh destruktif tanaman jagung Anda. Pasrah pupuk yang cukup, maka Kamu akan mendapatkan hasil yang baik.

Source: https://dkp3.tasikmalayakota.go.id/5-jenis-rekomendasi-tanaman-untuk-musim-kemarau/

Posted by: holymayhem.com