Teknik Persemaian Tanaman Sayuran Pekarangan

Berkebun tak juga merupakan pekerjaan nan cuma dilakukan makanya pembajak. Saat ini berhuma telah menjadi hobi dan kegemaran apalagi di pematang masyarakat. Setiap orang berlomba-tanding memanfaatkan lahan nan dimilikinya untuk berhuma. Khususnya lahan di halaman flat yang tidak terlalu luas. Pelataran rumah menjadi keseleo satu pilihan lokasi bertegal para penggiat berkebun, karena kemudahannya kerjakan dipantau juga dirawat. Akan tetapi, jenis sayur-sayuranlah yang galibnya menjadi sortiran bikin ditanam di jerambah rumah.

Meningkatnya kegemaran akan berhuma atau mengebumikan  sayuran di pekarangan rumah ini pasti tak dapat dilakukan minus takrif dan kemampuan yang jelas mengenai upaya pembudidayaan sayuran. Memahfuzkan kapling pekarangan apartemen yang tidak terlalu luas, terdapat banyak teknik penghijauan yang perlu dijadikan pertimbangan cak bagi mensukseskan budidaya sayuran. Tentu cara mengebumikan sayuran di pekarangan rumah akan berbeda dengan cara memakamkan sayuran di lahan yang luas. Perbedaannya adalah dalam memaksimalkan kapling yang enggak cukup luas bikin bisa digunakan laksana palagan budidaya tumbuhan sayuran. Pemaksimalan lahan untuk bertegal sayuran dapat dilakukan dengan beberapa metode. Berikut ini beberapa metode yang menjadi pilihan sebagai cara menanam sayuran di pekarangan rumah.

Mandu Menguburkan Sayuran di Pekarangan Rumah

  1. Bertegal sayuran secara hidroponik
  2. Berkebun sayuran privat vas
  3. Berladang sayuran dalam kontainer
  4. Berkebun sayuran secara vertikal

Itulah tadi beberapa cara menanam sayuran di jerambah rumah yang dapat dicoba. Walaupun variasi-spesies sayuran sudah banyak yang dibudidayakan di jerambah flat, namun ada beberapa varietas sayuran yang tingkat kesuksesannya lebih tingkatan dibandingkan yang lain. Oleh karena itu pemilihan jenis sayuran nan ocok dibudidayakan di halaman rumah, menjadi faktor yang juga memiliki pengaruh tataran.

Beberapa bibit sayuran yang semupakat dibudidayakan di pekarangan apartemen antara enggak terong, bayam, kangkung, sawi, tomat, seledri, selada, dan sahang. Tentu dapat dilihat bahwa jenis-keberagaman sayuran tersebut merupakan jenis sayuran nomine umum Indonesia. Karena kredit manfaatnya yang tinggi inilah, bersua dengan tanam di pekarangan rumah semakin menjadi anak kunci tarik kerjakan dilakukan.

Oleh

Alfiyah Eka Fitria, SP

Source: http://cybex.pertanian.go.id/mobile/artikel/97572/Budidaya-Sayuran-Di-Pekarangan/

Posted by: holymayhem.com