Tata Cara Teknik Budidaya Stek Beserta Contoh Tanamannya Brainly

Jawaban:

Menyiapkan Bulan-bulanan Stek

Awalan semula lega stek mayit adalah memintal kendaraan nan akan digunakan bagi menam stek tersebut, biasanya kendaraan untuk stek berisi ramal, pupuk kopos atau kapling nan di campur denga pupuk kompos. Atau dapat pula menggunakan bubuk gergaji gawang. perimbangan antara kersik halus dengan pupuk soren adalah 1:1 atau bisa lagi 2:1.

Masukkan media tersebut kedalam polybag atau bekas enggak, pengisian polybag tidak boleh sampai munjung sisakan 3 cm di bawah bibir polybag, berilah air hingga air tersebut keluar juga, hal tersebut agar alat angkut tanam seluruhnya rantus air.

Pemotongan Bahan Stek

Stek panjang hati & stek setengah panjang usus

Buat kedua stek ini sebaiknya potong batang pohon alias ranting dengan ukuran skitar 10-12 cm, dengan garis tengah 0,5 cm. kemudian buanglah patera bagian bawah dengan menyisakan beberapa helai.

Stek keras

Bakal sek keras, ptonglah dengan panjang 15-20 cm, yang teradat diingat, pemendekan pada stek keras harus di bagian bawah yang panjang usus, sisakan 3 helai daun saja pada putaran atas, padahal daun yang lebar dipotong sekelumit.

Penghijauan Stek Pokok kayu

Selepas menyiapkan media tanam nan digunakan untuk media perakaran, pastikan bahwa wahana perakaran memiliki PH dengan kisaran 5 hingga 7, hal ini adv amat baik dalam pertumbuhan akar.

Sehabis itu ia baru boleh menanamnya dengan persiapan sebagai berikut:

Perhatikan ki perspektif tanaman plong media tananaman yang sudah anda siapkan sebelumnya, kacamata haruslah 45 derajat, pastikan sira menanam dengan posisi pencong.

Untuk memasukkan stek ke dalam lubang media tanam, anda bisa memasukkan 2 sampai 3 pati tanaman stek yang siap tanam.

Berikan jarak pada setiap tanaman stek sekitar 5 hingga 10 cm.

Stelah memakamkan, pastikan media tanam selalu dalam keadaan lembab mudahmudahan mengulangulang pertumbuhan akar tunjang, untuk itu anda harsu menyiramnya setiap perian secara rutin, akan belaka tidak boleh terlalu berlebihan dalam anugerah air karena akan mengganggu sistem perakarannya.

Jika dirasa tanaman nan anda tanam adalah tanaman buah yang boleh tumbuh lautan seperti Rambutan, Mangga dan sebagainya, dia harus melakukan pemindahan.

Untuk melakuakan perpindahan anda harus menyiagakan lahan yang kian luas sama dengan halaman, pertanaman, atau media lain sama dengan pot yang berukuran samudra.

kiranya membantu

Source: https://brainly.co.id/tugas/31091564

Posted by: holymayhem.com