Tata Cara Tanam Padi Yang Baik

Hallo Sahabat Tani Cerdas

Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana mandu memakamkan padi nan baik dan bersusila cak bagi mendapatkan hasil nan maksimal.

Perumpamaan pekebun cerdas tentunya kita harus bisa meningkatkan hasil produksi pertanian dengan modal yang seminimal bisa jadi, berpokok lega itu perlu diketahui lakukan mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan keterangan akan halnya tata cara bagaimana mandu menguburkan padi yang baik dan benar.

Oke kita langsung saja ke janjang – tahapannya berikut ini :

1. Pemilihan Sperma Gabah yang Berkualitas

Pemilihan benih padi menjuarai merupakan hal yang dahulu krusial lakukan mendapatkan pokok kayu antah yang berkualitas, untuk itu laksana petani cerdas kita dituntut lakukan bisa menentukan jauhar padi yang cocok sesuai dengan tempat dan iklim daerah.

Berikut merupakan kriteria dari mani padi yang berkualitas dan bagus :

> Resistan terhadap serangan wereng dan masalah
> Toleran terhadap kondisi lingkungan
> Saat direndam dengan cair ZA 20 gr, benih tenggelam alias tidak mengapung.

2. Proses Penyemaian Mani Pari

Janjang selanjutnya adalah dengan membuat semaian buat mani antah yang mutakadim disiapkan, berikut langkah langkah nya :

Buatlah bedengan dengan ukuran lebar 1 – 2 m. Luas persemaian lakukan lahan 1 hektar ialah selingkung 400 m atau 4% dari luas lahan.
> Tambahkan 2 kg bahan organik semisal humus, pupuk kandang, sekam, atau debu.
> Benih yang hendak disemai haruslah direndam lalu sekeliling 2 x 24 jam
> Persemaian dilakukan selama 25 hari sebelum periode tanam, usahakan tempat menyemai jauhar padi berdekatan dengan lokasi tanam agar eksodus benih tersebut dilakukan dengan cepat dan jauhar tetap segar
> Benih yang disemai tidak harus tergenang seluruhnya, karena justeru akan menyebabkan kecambah terinfeksi patogen dan akhirnya membusuk.


Baca Pula : Uang pelicin Menjaga Tumbuhan Bersumber Wereng

3. Penyiapan Lahan Tanam

Setelah melakukan proses penyemaian kita harus menyiapkan kendaraan tanam yang baik, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap hasil dari pertanaman yang didapat. Proses ini dinamakan dengan proses nyambut sampai dengan ngangler, n domestik proses ini kita bagaikan petani cerdas harus bisa memanfaatkan gabah / rumput dijadikan sebagai cendawan organik alami kerjakan menyunting unsur hara tanah.

Setelah proses tersebut segeh, diamkan bilang periode untuk tanah menyerap gizi dan zat makanan yang dihasilkan bermula tumbuhan alias gabah sebelum berbuat penanaman.

4. Proses Penanaman

Proses penanaman yang baik yaitu dengan mengatur jarak antara tanaman dengan jarak 15-20cm, hal ini akan memasrahkan ruang bagi tumbuhan padi buat mendapatkan kebebesa bertumbuh dan juga menyerap kawul baik pupuk alami maupun rabuk yang ditabur. Selain itu, penggunaan jarak nan baik pun berkarisma terhadap toleransi dari serangan hama atau juga penyakit lainnya.

Nah itu adv amat sahabat pekebun cerdas bagi tipsnya, kerjakan dia yang membutuhkan keterangan atau wawansabda secara sekalian silahkan hubungi kami.

Source: https://agrobenindonesia.co.id/cara-menanam-padi-yang-baik-dan-benar/

Posted by: holymayhem.com