Tata Cara Penyilangan Tanaman Degan Bahan Sederhana


Unduh PDF


Unduh PDF

Anggur adalah buah serbaguna, yang dapat digunakan sebagai minuman, bahan pembuatan roti-rotian, dibuat selai, dan dimakan sebagai buah segak. Dengan kemampuannya untuk tumbuh di banyak ajang di seluruh dunia, anggur bisa menjadi tanaman tambahan di kebun Dia.

  1. 1

    Memperbedakan varietas anggurnya.
    Sebagaimana halnya tanaman lainnya, beberapa jenis anggur tertentu tumbuh lebih baik di kawasan yang farik dan cita rasa maupun tampilannya sekali lagi beraneka macam. Suka-suka tiga macam umum anggur: Amerika, Eropa, dan Muskat. Anggur Amerika paling baik tumbuh di cuaca nan suam dan cerah sebagai halnya Kalifornia tengah. Berpangku tangan Eropa formal dijumpai di Eropa dan negeri Utara A.S., dan anggur Muskat umumnya dijumpai di A.S. fragmen Selatan.

    • Lega per jenis pohon anggur, banyak spesies yang dapat Anda diskriminatif yang masing-masing memiliki cita rasa, warna, tekstur, dan ukuran sendiri. Kunjungi kebun bibit setempat untuk mencari yang cocok dengan kebutuhan dan lingkungan Kamu.
    • Pilih tanaman yang terlihat sehat dan kuat dan umurnya 1 periode. Bila memungkinkan, cari yang bebas virus bersertifikat bikin menjamin pertumbuhan yang sehat.[1]
    • Carilah tanaman yang memiliki sirkuit akar tunjang merata, dan batangnya simetris.
  2. 2

    Siapkan potongan pokok kayu berpangku tangan Anda.
    Jika Anda maupun teman Dia punya tumbuhan anggur yang bisa ditanam, Anda bisa mencekit irisan dan menanamnya di lokasi bau kencur. Kalau menunggangi potongan Anda koteng: Potong bagian-episode secara simultan berpunca pokok kayu anggur alias rerimbunan yang baru dipangkas. Pastikan panjang potongan mencengap 3 nanyan (gagang cangkul-tangkai itu akan terbantah seperti benjolan). Pada bagian sumber akar potongan, untuk sudut pada irisan. Rincihan tersebut harus bersudut 45 derajat dan berharta 1/4 sampai 1 inci di atas gagang cangkul.

    • Ketika cekut potongan, tanam sebanyak mana tahu – di sebanyak mungkin lokasi – hendaknya kemungkinan keberhasilannya lebih tataran. Surplus tanaman boleh diberikan kepada orang tak.
  3. 3

    Pilih lokasi yang sesuai.
    Pohon anggur adalah tanaman jangka panjang yang bisa hidup antara 50 setakat 100 masa. Makanya karena itu, pastikan bahwa lokasi nan Anda memilah-milah adalah lokasi permanen yang memiliki banyak ruang bagi pokok kayu anggur Anda di lusa. Pohon anggur tumbuh subur di kawasan berlereng dan berbukit yang banyak aliran air dan kurat matahari. Bila memungkinkan, tanam tanaman berpangku tangan Anda di lereng menurun di sebuah bukit yang menghadap ke selatan, di sebuah provinsi yang bebas berasal tanaman tidak maupun tanaman-tanaman besar.

    • Di daerah adem pastikan mengebumikan tanaman anggur di daerah yang terkena sinar surya, terutama yang menghadap ke selatan. Lokasi yang berorientasi ke selatan bisa mencegah ibun membekukan anggur.
  4. 4

    Siapkan tanah.
    Pohon anggur sedikit pemilih tanya kondisi petak sehingga Beliau harus memastikan mengidas yang tepat sebelum menanam. Gunakan tanah yang sedikit berbatu atau berpasir dengan pH di atas 7. Kalau perlu, olah lahan untuk menunda drainase yang bagus karena akar yang menghalangi air tidak kondusif bikin pertumbuhan tanaman anggur nan sehat.

    • Uji pH kapling dengan peralatan rumahan bakal menentukan segala cak semau yang terlazim ditambahkan maupun diambil dari tanah yang disiapkan buat penanaman.
    • Meskipun alhasil kontra intuitif, tanaman anggur lain suka tanah yang terlalu makmur gizi. Sebisa mungkin hindari tanah nan terlalu banyak pupuk, dan mintalah saran dari fungsionaris perkebunan setempat.[2]
  5. 5

    Siapkan kisi untuk tanaman anggur Anda.
    Berpangku tangan adalah tanaman yang tumbuh menjalar ke atas di sepanjang bangunan yang menopang. Jika Ia bukan berencana menanam anggur di selama sogang alias bangunan lainnya, untuk atau beli ruji-ruji sepatutnya bisa tumbuh rembet. Rata-rata suka-suka perabot kusen yang terbuat dari papan yang jalin menjalin yang memungkinkan untuk membungkuksnya, dengan sistem penopang yang kokoh.

    • Gawang dan kawat berkisi-kisi bisa dibeli dan dipasang plong ujung-ujung gerogol bagi membuat terali rumahan sederhana, kalau Anda lain memiliki cukup dana atau kemampuan untuk membeli alias membuat sendiri.
    • Jangan gunakan pancang spesifik (sama dengan pada tumbuhan tomat) karena itu lain akan memberi topangan yang sepan buat pokok kayu berpangku tangan Kamu momen mulai tumbuh.
  6. 6

    Ketahui saat buat mengetanahkan.
    Di negara empat perian, tunggu momen menanam tanaman anggur Anda hingga pada hari bebas embun di akhir periode hambar alias semula musim semi. Pemangkasan akan terjadi pada waktu tersebut di tahun-tahun mendatang pula. Hubungi auditorium pertanian setempat untuk memaklumi sungkap penanaman yang tentu.

    Iklan

  1. 1

    Tanam pokok kayu berpangku tangan Anda.
    Bergantung sreg spesies anggur nan Anda tanam, anugerah jarak berbeda untuk setiap tanaman. Untuk anggur Amerika dan Eropa, tanam setiap tanaman anggur dengan jarak 1,8-3 m. Anggur Muskat membutuhkan lebih banyak jarak, dan harus ditanam dengan jarak minus lebih 4,8 m. Tanam irisan-irisan tersebut dalam sebuah serokan dengan dasar dan kuncup tengah yang terpejam. Kuncup bagian atas harus kreatif tepat di atas permukaan tanah. Tekan tanah kuat-kuat di seputar potongan tanaman anggur yang baru ditanam.

    • Seberapa dalam Sira menanam tanaman anggur akan bergantung pada semangat dan dimensi masing-masing tanaman. Jangan benamkan sosi pohon berpangku tangan makin strata dari kuncup pertama, tetapi pastikan akar tunjang-akarnya khusyuk terkatup di dalam tanah.
  2. 2

    Sirami tumbuhan Anda dengan baik.
    Tanaman anggur enggak suka mendapat air nan banyak maupun hujan angin lebat. Jadi, sehabis tali air purwa sirami dengan air sesedikit mungkin. Pelihara agar air taat kaya di rapat persaudaraan akar-akar tunggang tersebut sehingga sebagian besar terisap dan bukannya diuapkan oleh matahari. Jikalau provinsi Anda tidak banyak hujan, sistem ampas gula secara sederum pada episode akar sehingga tumbuhan anggur mendapatkan rendah air secara periodik.[3]

  3. 3

    Pangkas tanaman anggur Dia.
    Pada tahun pertama, tanaman anggur tersebut tidak bisa menghasilkan biji kemaluan yang khusyuk matang karena bisa destruktif taruk berpangku tangan dengan bobotnya. Sembelih semua pokok kayu, dan juga semua anggur kecuali yang terkuat yang rantingnya patah. Pada periode-perian berikutnya, pangkas sekadarnya pasca- praktik lokal nan mapan, dan pada anggur yang makin tua pangkas anggur seputar 90% dari pohonnya.

  4. 4


    Pangkas berpangku tangan ketika dorman.

    Selalu pangkas pohon anggur momen dorman. Kalau tidak, pohon-pohon anggur itu akan kehabisan getahnya – kehilangan tenaganya. Ini biasanya terjadi pada intiha musim dingin ketika enggak memadai dingin bagi salju bagi mengembun di luar.

  5. 5

    Berikan mulsa di sekeliling pokok kayu.
    Lapisan mulsa akan membantu mengeset suhu tanah, membantut air, serta mengurangi gulma.

  6. 6

    Gunakan pengendali hama seperlunya.
    Pohon berpangku tangan tak membutuhkan banyak pengendali hama karena secara alami pohon anggur adalah pohon yang tangguh. Singkirkan rumput liar secara berkala, dan tutupi tanaman anggur dengan ambai burung untuk menghalau burung, jika dirasa teristiadat. Mintalah petunjuk terbit peguyuban bersawah maupun balai pertanian setempat mengenai prinsip tanggulang kumbang anggur. Hewan ini merupakan salah satu terbit terbatas hama nan bisa negatif pokok kayu anggur.

    • Pastikan cak bagi mengebumikan tanaman anggur sehingga bisa mendapat cukup sirkuit udara untuk mencegah baja abu.
    • Kutu daun bisa menjadi ki kesulitan bagi tanaman anggur; kepik merupakan pengguna alami kutu daun dan tidak akan merusak tanaman anggur Anda lebih jauh pula.
  7. 7

    Panen biji kemaluan anggur Anda ketika telah saatnya.
    Buah yang abadi dan boleh dimakan tidak akan muncul menginjak 1-3 hari. Ketika muncul, uji kematangannya dengan mengambil sejumlah buah anggur dari provinsi nan berlainan dan mencicipinya. Jika biji zakar-buah anggur itu manis, mulailah menjumut saat siap dipanen dan dimakan.

    • Berpangku tangan tidak akan terus masak selepas diambil (selaras halnya dengan biji zakar lainnya), jadi pastikan untuk memetiknya secara prematur.
    • Warna dan ukuran bukan bermanfaat merupakan indikasi yang bagus tentang buah nan matang. Hanya petik biji kemaluan setelah Ia mencicipinya dan pastikan mutakadim siap.[4]

    Iklan

  • Takdirnya Anda mempunyai pertanyaan tentang perkembangan pokok kayu anggur Anda, hubungi balai pertanian setempat.
  • Bilang jenis anggur untuk minuman yang populer di antaranya:
    • Merlot
    • Syrah
    • Chenin Blanc
  • Beberapa buah anggur yang tersohor untuk dimakan di antaranya:
    • Thompson tanpa kredit
    • Red Flame
    • Concord cak bagi mewujudkan jelly

Iklan

Tentang wikiHow ini

Pekarangan ini telah diakses sebanyak 13.994 barangkali.

Apakah kata sandang ini membantu Beliau?

Source: https://id.wikihow.com/Menanam-Tanaman-Anggur

Posted by: holymayhem.com