Tanaman Yg Berkembang Biak Dg Cara Bantuan

Pranala (link): https://kbbi.web.id/asa

asa1

ufuk
mohon(an); sukma:
ia sudah buntung — dalam menghadapi persoalan itu;

meng·a·sa·morong
v
mengharapkan;

asa-asa·an
a
selalu berharap-harap atau mencitacitakan:
supaya orang tuamu jangan ~ lekaslah pulang sekarang

✔ Adapun KBBI daring ini

Permintaan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini merupakan KBBI Daring (Dalam Jaringan /
Online
tidak biasa) yang dibuat lakukan memudahkan pencarian, penggunaan dan pembacaan arti kata (lema/sub lema). Berbeda dengan bilang situs web (website) sejenis, kami berusaha memberikan berbagai fitur makin, seperti kecepatan akses, tampilan dengan beraneka rupa dandan pengimbang untuk spesies kata, tampilan yang pas untuk barang apa perambah web baik komputer desktop, laptop maupun telepon pintar dan sebagainya. Fitur-fitur selengkapnya bisa dibaca dibagian Fitur KBBI Daring.

Database Utama KBBI Daring ini masih mengacu puas KBBI Daring Edisi III, sehingga isi (pembukaan dan arti) tersebut merupakan Hak paten Badan Ekspansi dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud (lewat Pokok Bahasa). Diluar data utama, kami berusaha meninggi kata-introduksi baru nan akan diberi keterangan tambahan dibagian pengunci arti atau definisi dengan “Definisi Eksternal”. Hendaknya semakin menaik khazanah referensi pendidikan di Indonesia dan bisa mengasihkan manfaat yang luas. Aplikasi ini lebih bersifat seumpama arsip saja, agar pranala/tautan (link) yang mengarah ke situs ini tetap tersuguh. Untuk mencari alas kata semenjak KBBI edisi V (terbaru), silakan merujuk ke website jamak di kbbi.kemdikbud.go.id

✔ Fitur KBBI Daring

  • Pengudakan satu kata atau banyak kata sewaktu
  • Tampilan yang sederhana dan ringan cak bagi fasilitas pendayagunaan
  • Proses pengutipan data nan sangat cepat, pengguna tidak perlu memuat ulang (reload/refresh) sirkulasi udara atau laman web (website) cak bagi mencari pengenalan berikutnya
  • Arti alas kata ditampilkan dengan rona yang memudahkan mencari lema maupun sub kata kepala. Berikut beberapa penjelasannya:
    • Jenis perkenalan awal ataupun pengetahuan istilah semisal n (nomina), v (verba) dengan warna merah muda (pink) dengan garis radiks titik-titik. Arahkan mouse bakal mematamatai keterangannya (belum semua ada keterangannya)
    • Khasiat ke-1, 2, 3 dan seterusnya ditandai dengan huruf tebal dengan latar lingkaran
    • Contoh penggunaan lema/sub-entri ditandai dengan warna biru
    • Contoh kerumahtanggaan peribahasa ditandai dengan warna oranye
    • Momen diklik hasil bersumber kosakata “Memuat”, hasil nan sesuai dengan perkenalan awal pencarian akan ditandai dengan latar warna kuning
  • Mengemukakan hasil baik nan terserah di kerumahtanggaan kata pangkal ataupun orang, dan kepentingan alias definisi akan ditampilkan tanpa harus mengunduh ulang data dari server
  • Pranala (Pretty Permalink/Link) nan indah dan mudah diingat untuk definisi alas kata, misalnya :
    • Prolog ‘rumah’ akan mempunyai pranala (link) di https://kbbi.web.id/kondominium
    • Kata ‘pintar’ akan mempunyai pranala (link) di https://kbbi.web.id/pintar
    • Kata ‘komputer jinjing’ akan mempunyai pranala (link) di https://kbbi.web.id/komputer
    • dan lebih jauh

    Sehingga diharapkan pranala (link) tersebut dapat digunakan sebagai referensi n domestik penulisan, baik di dalam jaringan maupun di luar jaringan.

  • Permohonan dikembangkan dengan konsep
    Responsive Design, artinya tampilan situs web (website) KBBI ini akan cocok di bermacam ragam kendaraan, misalnya smartphone ( Tablet pc, iPad, iPhone, Tab), termasuk komputer dan netbook/laptop. Tampilan web akan menyesuaikan dengan dimensi jib yang digunakan.
  • Tambahan alas kata-kata baru diluar KBBI edisi III
  • Penulisan singkatan di bagian definisi sebagaimana misalnya: yg, dng, dl, tt, dp, dr dan lainnya ditulis arketipe, enggak seperti yang terdapat di KBBI PusatBahasa.

✔ Maklumat Komplemen

Tidak semua hasil pencarian, terutama takdirnya kata yang dicari terdisi berpangkal 2 atau 3 huruf, akan ditampilkan semua. Jika hasil pencarian bermula leksikon “Memuat” sangat banyak, maka hasil yang bisa serta merta di klik akan dibatasi jumlahnya. Selain itu, buat pencarian banyak perkenalan awal sekalian, sistem semata-mata akan mengejar kata nan terdiri bersumber 4 abjad atau lebih. Misalnya nan dicari adalah “air, petro, larut”, maka hasil pengejaran yang akan ditampilkan yakni minyak dan larut sekadar.

Untuk pengudakan banyak prolog sekaligus, bisa dilakukan dengan menengahi masing-masing pembukaan dengan keunggulan koma, misalnya:
ajar,acara,komputer
(bagi mencari prolog jaga, program dan komputer jinjing). Jika ditemukan, hasil utama akan ditampilkan internal kolom “kata dasar” dan hasil nan berupa kata anak adam akan ditampilkan dalam kolom “Memuat”. Pengudakan banyak kata ini namun akan mencari kata dengan minimal panjang 4 huruf, jika kata yang panjangnya 2 ataupun 3 huruf maka pengenalan tersebut akan diabaikan.

Edisi online/daring ini merupakan alternatif versi KBBI Offline nan mutakadim dibuat sebelumnya (dengan kosakata yang lebih banyak). Bikin nan cak hendak mendapatkan KBBI Offline (tidak memerlukan jalinan internet), silakan mengunjungi halaman web ini KBBI Offline. Jika terserah masukan, saran dan perbaikan terhadap kbbi daring ini, silakan mengangkut ke sasaran email:
ebta.setiawan || gmail || com

Kami sebagai pengelola website berusaha kerjakan terus menyaring iklan nan tampil agar tetap mengutarakan iklan yang pantas. Saja jika anda melihat iklan yang tidak sesuai atau tak pantas di website kbbi.web.id, ini silakan klik Laporkan Iklan

Source: https://kbbi.web.id/asa

Posted by: holymayhem.com