UPTD Kebun Dinas Pertanian Kota Semarang Melaksanakan Latihan & Praktek Mandiri Okulasi Tanaman Durian

SEMARANG –Dengan semangat yang luar biasa UPTD Kebun Dinas Pertanaman Kota Semarang melaksanakan pelajaran & praktek mandiri Okulasi tanaman durian, Barang apa itu Okulasi ? Okulasi merupakan salah suatu cara meningkatkan mutu tumbuhan dengan cara menempelkan secabik kulit pohon yg bermata tunas bermula batang atas plong suatu irisan dari kulit pohon bukan dari kunarpa asal sehingga merecup bersatu menjadi tanaman yang baru.Okulasi merupakan teknik pembiakan pohon secara vegetatif dengan mandu menempelkan mata recup bersumber suatu tanaman kepada tanaman. Okulasi bertujuan buat menggabungkan sifat yang baik pecah sendirisendiri pokok kayu nan diokulasi sehingga mendapatkan tipe tumbuhan yang baik.

Cara dasar mulai sejak okulasi ialah penempelan atau penggabungan batang radiks dengan buntang babak atas.Okulasi memerlukan teknik tunggal
UPTD Kebun Dinas Pertanian Kota Semarang Melaksanakan Latihan & Praktek Mandiri Okulasi Tanaman Duriansupaya maksud okulasi bisa berbuah.Kebaikan yang diharapkan dari jenazah bawah umumnya sistem perakarannya yang baik, sementara itu bangkai bagian atas biasanya diharapkan adalah produknya.Apabila konsentrat hasil okulasi ditanam di lapangan maka biasanya disebut pokok kayu okulasi dan bila yang ditanam berasal dari nilai biasanya disebut pohon semai. Teknik okulasi ada dua macam yaitu teknik okulasi tradisional dan teknik okulasi yunior.

Pelatihan ini selama dua hari yang permulaan  di Huma Tambangan, Mijen. Pesuluh yang ikut tutorial merupakan karyawan huma Tambangan dan PPL didampingi oleh Bp. Juli Kurniawan, S.Pt selaku Kepala UPTD Kebun Biro Pertanian Kota Semarang & Bp Purwanto selaku pegawai ladang Cepoko yang kebetulan ahli privat bidang perbanyakan tanaman. Mereka terlihat silam antusias selama proses berlatih. Saking antusiasnya, mereka tidak cuma mempraktekkan 1x, apalagi sebatas 3x praktek okulasi.

Siapa ini latihan & praktek okulasi mandiri UPTD Kebun Dinas sesi kedua di Kebun Plalangan yang diikuti oleh karyawan kebun Cepoko, kebun Gunungpati, Kebun Kramas, Kebun Plalangan dan Outlet Bunga. Meskipun dibawah sulit matahari, tidak  menyurutkan hayat rekan-rekan huma untuk belajar. Ayooo! Yang remaja harus bertambah semangat!!!.

Pelatihan ini bermaksud untuk takhlik maksud berpokok Bp Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, (Drs. Hernowo Budi Luhur, S.H, M.Sang) adalah Kebun Biro menjadi kunci informasi & pusat edukasi.

UPTD Kebun Dinas Pertanian Kota Semarang Melaksanakan Latihan & Praktek Mandiri Okulasi Tanaman Durian
UPTD Kebun Dinas Pertanian Kota Semarang Melaksanakan Latihan & Praktek Mandiri Okulasi Tanaman Durian