Tanaman Yang Tumbuh Di Musim Hujan Dan Cara Merawatnya

JAKARTA, celebrities.id
– Mandu merawat tumbuhan di musim hujan mudah-mudahan tidak mati wajib diketahui. Sebab, banyak orang yang tak merawat pohon ketika waktu hujan abu tiba. Tanaman dibiarkan begitu saja karena dirasa telah cukup terawat dengan baik dengan air hujan yang menyiraminya.

Air hujan abu memang diketahui kian banyak mengandung oksigen sehingga sangat baik bakal tanaman. Hanya, jika tanaman bersisa banyak mendapatkan air juga bisa mempercepat peragian babak akar susu.

Apabila, tak dilakukan pelestarian yang bermartabat, pasti sekadar tanaman bisa kemungkus atau terlebih mati. Merangkum dari berbagai mata air, Peparu (26/10/2022) berikut panca hal nan harus Anda perhatikan.

Cara Merawat Tumbuhan di Musim Hujan angin agar Bukan Senyap

1. Pot harus memiliki drainase yang baik

Apalagi jika Kamu menempatkan pot tanaman di tempat yang bisa terkena air hujan secara serampak. Pastikan tidak cak semau air yang menggenang dengan kaidah menuding agar pot punya drainase yang baik. Menggenangnya air  bisa membuat akar menjadi busuk sebatas tanaman bisa mati. Karena itu, pastikan lakukan menggunakan pot nan di fragmen bawahnya terdapat korok agar air boleh bersirkulasi dengan lancar.

Buang tanah dalam potdan potong semua akar susu plus nan keluar mulai sejak lubang. Setelah itu, dorong dengan alat lancip bakal membuat gorong-gorong terbuka kembali.

2. Jangan berbuat penyiraman jebah

Anda baru boleh penyiraman apabila petak tekun kering maupun saat hujan madya tidak turun sederajat sekali. Apabila tetap menyiram tanaman saat hujan turun, dampaknya boleh menyebabkan tanaman layu karena kemustajaban air. Penyiraman berlebihan ini lagi boleh memengaruhi kesuburan tanah

3. Rujuk tanaman secara rutin

Ketika musim hujan angin, tanaman akan bersemi dengan cepat. Sejumlah di antaranya suka-suka yang ranah karena terserang problem. Jika terjadi hal tersebut pada tanaman Anda, maka yang harus dilakukan adalah memangkasnya agar tidak menulari bagian tanaman tak. Perhatikan pula  silang yang sudah lalu tandus dan lengang, Anda  kembali harus memangkasnya.

Mengikhlaskan tanaman sonder dipangkas secara rutin akan membuat daun atau cabang tanaman tersebut tidak bisa tumbuh dengan benar yang kemudian boleh menyebabkan mati. Selain itu, rujuk daun dan cagak tanaman secara rutin bisa merangsang pertumbuhan baru.

4. Kerjakan pemupukan di pagi hari dengan rabuk organik

Tanaman juga harus diperhatikan pupuknya. Detik tahun hujan, tumbuhan kali akan kesuntukan nutrisinya. Sebaiknya Anda menunggangi baja organik sepatutnya tanaman tetap tumbuh fertil dan sehat. Kerjakan proses pemupukan, Kamu sebaiknya melakukannya pada pagi periode. Selain udara yang masih dingin, embun pagi juga boleh kontributif performa pupuk agar makin optimal.

Pemupukan bisa dilakukan sekitar jam 7 – 11 pagi. Namun, apabila terhalang hujan abu, sira bisa melakukannya sore hari dan jangan terlalu sering.

5. Perhatikan cacing tanah

Cacing memang dikenal akan manfaatnya nan baik bakal tanaman ketika mereka keluar masuk ke kerumahtanggaan petak. Namun, cacing justru berbahaya untuk pohon di momen musim hujan. Kondisi tersebut dikarenakan cacing akan lebih banyak berkumpul di dalam tanah sehingga akan membuatnya memakan akar-akar tanaman. Maka dari itu, pada masa hujan Ia harus lebih cangap mengecek kondisinya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Source: https://www.celebrities.id/read/cara-merawat-tanaman-di-musim-hujan-agar-tidak-mati-fyR125

Posted by: holymayhem.com