Tanaman Stroberi Dan Cara Budidayanya

Hai Sobat Quick, Pastinya kalian enggak asing dengan buah yang satu ini, yaitu strawberry. Ya, biji zakar strawberry juga banyak ditemui lega dataran tinggi dan bersuhu anyep. Tanaman strawberry ini berasal dari tanah raya Amerika yang menyebar ke seluruh dunia lega hari penjajahan sesudah bangsa Spanyol datang ke benua Amerika tersebut dan menyebabkan strawberry menyebar ke seluruh dunia. Di Indonesia buah strawberry ini banyak dibudidayakan karena silam mudah dan menguntungkan. Mari kita simak artikel berikut ini mengenai tata pendirian budidaya biji kemaluan strawberry.

Penggodokan Tanah

Hampir sama seperti mana pokok kayu yang lain, langkah awal yang harus dipersiapkan dalam budidaya strawberry adalah pengolahan tanah. Ya, pengolahan persil merupakan faktor penting dalam proses pembudidayaan tanaman ini, karena dapat mempengaruhi hasil saat panen. Bertepatan menunggu mani siap dipindahkan semenjak sarana persemaian ke lahan tanam nan sebenarnya tekor makin sejauh 28 hari. Gemburkan tanah yang akan ditanami strawberry, kemudian campurkan dengan rabuk sangat disarankan menggunakan pupuk organik yang tidak mengandung bahan kimia dan lebih aman. Jika mempunyai lahan yang cukup luas bisa dibuat bedengan bagi mempermudah tali air, perawatan dan memaksimalkan hasil.

Pembibitan

Kemudian proses penanaman bibit strawberry dapat langsung dilakukan di media tanam, belaka yang bertambah baik dilakukan persemaian tambahan pula dahulu sebagai halnya penanaman sayuran puas biasanya. Proses persemaian dapat dilakukan diberbagai media seperti pot, polybag dengan mencampurkan tanah, sekam dan cendawan organik dan dilakukan di tempat nan lain langsung dihinggapi kilauan matahari. Sebelum benih ditabur di media persemaian siram terlebih sangat media persemaian lakukan menjaga kelembapannya kemudian taburkan.

Penghutanan Bibit

Setelah lahan tanam siap dan benih siap dipindahkan, maka segera pindahkan mani dari wahana persemaian ke persil tanam dengan lever-hati semoga enggak memutuskan atau merusak akar tunggang yang sudah lalu bersemi nan dikhawatirkan mengganggu pertumbuhan. Isikan setiap satu gua dengan satu benih dan atur jarak penanaman hendaknya boleh merecup dengan baik. Penanaman sebaiknya tidak dilakukan di siang hari, apabila pemindahan telah selesai segera siram tanaman.

Penjagaan Tanaman

Penjagaan pohon strawberry dapat di lakukan dengan cara penyulaman, penyiangan, penyiraman, pemangkasan, pemupukan dan pendirusan. Penyulaman ini dilakukan sesudah 15 hari tanam dengan cara menganti pokok kayu mati dengan tanaman yang baru. Penyiangan di cak bagi dengan menyucikan gulma alias tanaman yang menganggu di sekitar pokok kayu strawberry. Pemangkasan dilakukan ketika tanaman sudah memiliki simpang yang tidak beraturan dengan uluran tangan gunting alias destar. Pemupukan di cak bagi sekiitar 1-3 bulan setelah tanam memperalat pupuk Urea, pupuk kandang, SP-36 dan KCl sesuai dengan anjuran. Sedangkan pendirusan tanaman strawberry di lakukan 2 kali internal sehari dan hindari juga penyiraman berlebihan.

Tahun Panen Tanaman

Pemanenan strawberry dapat berlangsung setelah tanaman telah berumur 2 bulan dan terampai varietasnya. Penentuan waktu terhadap masa panen strawberry kadang kala tak bersisa efektif, mudah-mudahan menggunakan pengamatan secara fisik. Tumbuhan strawberry bisa dikatakan siap panen bila kulit buah mulai memerah, got daunnya juga matang, dan batang agak meringkai.

Buat pemetikan strawberry sebaiknya jangan dilakukan pada siang hari, karena tanaman semenjana melakukan fotosintesis dan penguapan yang layak strata, oleh karena itu, takdirnya pemetikan dilakukan di siang hari akan mewujudkan tanaman layu. Maka moga pemetikan dilakukan ketika pagi dan sore masa setiap 4-5 tahun sekali

Sekian info akan halnya kaidah budidaya tanaman strawberry yang Mas Quick sampaikan, agar ulasan tentang pembudidayaan pokok kayu strawberry tersebut bisa Sobat Quick pelajari da berjasa. Semua Quick, Semua Hebat 🙂

Source: https://petaniquick.com/gimana-sih-cara-budidaya-strawberry/

Posted by: holymayhem.com