Tanaman Sayuran Yg Hidup Di Tempat Teduh





  1. calvin

    calvin
    Administrator


    Penyelenggaraan Kebunpedia




    Mempunyai halaman yang bukan terkena banyak cahaya matahari sedarun? Ayo tanam sayuran nan bisa bersemi dengan baik puas area yang ketularan minus sinar matahari (teduh), tapi
    bebercakrawala berguna tanpa sinar matahari
    :D. Varietas sayuran apa ya?

    Semua pokok kayu puas galibnya bertunas baik dengan durasi pencahayaan matahari adalah sekitar 8 jam. Bagaimana takdirnya kurang pecah itu, bagaimana jika pekarangan namun disinari matahari 2-4 jam saja, bahkan tanpa sinar mentari langsung sepadan sekali?

    Disini kita periksa mengenai pokok kayu sayuran yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari, tapi sekali pula saya jelaskan: bukan minus sinar rawi sama sekali. Apakah bisa budidaya sayuran di tempat nan tidak banyak surya? Dapat dong
    :joyful:

    Jika ada pengalaman berkebun kebuners yang juga menanam sayuran di gelanggang minim matahari, atau bahkan suka-suka yang tumbuhkan di tempat yang tidak rantus binar matahari kontan sama sekali, minta dibagikan ilmunya
    :)

    Jika halaman tersebut terkena cuaca matahari paling lain
    5 jam per hari, maka dapat ditanami jenis sayuran:

    • brokoli
    • brussels sprout
    • kubis
    • bunga kol/kembang kubis
    • swiss chard (untuk panen batang)

    Jika terkena kilat matahari paling tidak
    4-5 jam per hari, boleh ditanami:

    • buncis
    • beetroot
    • wortel
    • seledri
    • celeriac/akar seledri
    • collard
    • buntelan choi dan sawi-sawian
    • kacang-murahan
    • lobak
    • rutabaga

    Jika disinari minimal bukan
    3-4 jam sehari, maka dapat ditanami:

    • arugula/rocket
    • kale
    • selada
    • mizuna
    • bayam-bayaman/spinach
    • swiss chard (bakal panen daun)

    Jika disinari hanya
    3 jam per masa, maka dapat ditanami:

    • herbs bumbu dapur seperti bakteri, sage, mint, rosemary, dll
    • sayuran mustard
    • stevia

    Jika disinari hanya
    2 jam saja per hari, maka boleh ditanami:

    • sayuran oriental seperti sawi putih, sawi hijau mentah, kailan, sawi bunga
    • mesclun mix sama dengan chervil, arugula, selada
    • Suka
      Suka x
      1

  2. wih keren minim cerah syamsu bisa tumbuh

  3. Terimakasih atas artikelnya, jadi saya bisa langsung mencoba memakamkan sayuran yang disesuaikan dengan kondisi jerambah saya, kebetulan pagarnya tinggi sehingga bisa beruntung sinar matahari antara jam 11 sebatas jam 14 saja…berharga 3 – 4 jama tersinari…

  4. Sama-setimpal kami anak bini raksasa Alhadi Garden mengucapkan selamat menunaikan ibadah sreg..hendaknya kita tetap dalam kekuatan, kesabaran dan kebersamaan..

  5. Pengen n kepunyaan pohon pokcoy deh
    :woot:

  6. Bisa ya cangkang calvin kl pakvhoy dan sawi”an rendah kena matahari?yg pny sy dlu smpe kutilang..buntang na janjang”…hahaha
    :D


  7. calvin

    calvin
    Administrator


    Pengelolaan Kebunpedia




    bisa pangkal kena 2-3 jam sesuai kebutuhan diatas hehe.. bukan enggak kena sama sekali kendati outdoor
    :D


  8. Oya pka…apa bedanya simat pagi dan sore bagi tanaman?soalnya kan rumah aye ni hadap barat matahari tenggelam.pas pagi mentari dibelakng apartemen aye..jdi ga bs boleh simat pagi..segala apa bs jg klo ngandelin simat sore kemasan
    @calvin@calvin?

  9. Salam kenal semuanya ^-^

    Mentah ngikut kebat,

    Buat Selongsong Calvin saya memiliki pengalaman ini saya tanam lada burung di pakarngan rumh, karena minim cahaya makara tumbuhnya memanjang ke atas yea pak, daunya lebar dan batangnya katai..

    Kondominium saya pekarangnnya paling kena SM cuma 4 jam berusul jam 10 pagi sampe jam 2, siang jikalau saya ganti dengan Kedelai Hijau boleh g y pak? Kira2 bisa subur ga ya selongsong?

  10. Threadnya [email protected] sangat bermanfaat,

    :)jempol

  11. Klo di tempat saya shading mulai pagi setakat magrib. Kira2 sayur apa yang bisa di tanam ya

  12. Menunggu jawaban lagi niy.. ada tanah hampa dirumah tapi simatnya semata-mata dapat siang sampe sore aja..

    • Doh!
      Doh! x
      1


  13. henri

    henri
    Kosmopolit


    Postingan:
    239
    Poin Trofi:
    133
    Rating:
    +199



    Kalau di bawah tanaman yang rindang dan tidak rantus simat segala yang bisa ditanam? Semua yang saya tanam dibawah pohon spt anthurium, telinga gajah, lain ada yang baik tumbuhnya. Segala ada sayuran yang dapat? Terimakasih.

  14. kurat matahari penting sekali.. cuma jikalau plus terik, meninggal juga tanamannya.. pakchoi tewas.. brokoli tewas.. terong teristiadat kena panas.. jagung juga mesti banget.. kacang tahapan pun..

  15. IMG-20161002-WA0009.jpeg

    Ini sisi halaman saya yang suka-suka tumbuhan beringin besarnya. Kurat rawi yang mampir setiap hari kurang lebih saja sebagaimana ini. Rumput pasti ngga hidup. Banyak yang kasih masukan untuk rambah saja tumbuhan beringinnya, tapi saya ngga mau. Sayang. Tawar rasa banget ada si pohon ini. Solusinya gmana ya biar kapling bawahnya taat deras plonco dan segar dipandang? Sekiranya bisa berbunga2 cantik. Hehe. Terima kasih masukannya semua.. oiya lokasi saya di Jakarta.

  16. Waduh ternyta saya pelecok nih masbun. Pantesan sawi hijau saya lama bgt numbuhnya. Kepanasan mungkin ya. Hehehe

    [HASHTAG]#Maafkan[/HASHTAG] aku caisim

  17. menurut saya lebih cocok dengan tanaman jenis anggrek,silahkan cari sesuai selera.karena jenis anggrek lebih suka arena teduh,bila terlalu menggiurkan malar-malar gosong daunnya.
    bisa dengan dibuat rangka penyangkut anggrek bisa sekali lagi dibuat papan bertinggat sama dengan tangga,tingggal susun deh anggrek yang sudah dalam pot dipapan tersebut.

  18. Selada nya ada gambar e pakbun?




Bagikan pekarangan ini


New Posts

Source: https://www.kebunpedia.com/threads/sayuran-yang-bisa-tumbuh-di-tempat-teduh.4656/

Posted by: holymayhem.com