Tanaman Sayuran Yang Tidak Memerlukan Sinar Matahari Langsung



Exotic tropical Calathea Makoyana Prayer Plant with beautiful stripe and dot pattern and dark and light green color in pot isolated on white background


Tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak seri matahari. Foto: Getty Images/iStockphoto/Grumpy Cow Studios

Jakarta

Mengoleksi pokok kayu hias jadi tren di paruh epidemi Corona. Apakah kamu teragendakan yang mencoba hobi ini? Buat sira yang madya berburu tanaman hias nan enggak membutuhkan banyak sinar matahari, berikut rekomendasinya.

Tanaman hias yang sekadar membutuhkan kurang kilap ini sekata bagi kamu yang n kepunyaan rumah dengan jendela tidak terlalu banyak atau sampai-sampai pencahayaan matahari minim. Sedikitnya cahaya mayahari ke rumah kamu bukan berarti pematang lakukan merawat tanaman hias.

Tanaman-pohon hias indoor yang cuma butuh sedikit kilauan matahari berikut ini mudah dirawat. Lebih-lebih ada bilang tanaman solek nan akan tumbuh kian baik di tempat yang agak gelap cahaya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tanaman Rias yang Tidak Membutuhkan Banyak Cerah Mentari

Seumpama rekomendasi, berikut tujuh pokok kayu solek nan enggak wajib banyak sinar matahari atau dapat tumbuh di palagan bersimbah, sama dengan dikutip dari CNNIndonesia.com dan housebueatiful:

1. Sanseviera

Wooden boxes with sansevieria plants on white background
Lidah Mertua, Tanaman Rias yang Lain Membutuhkan Banyak Pendar Rawi Foto: Gudi. Istock

Pecinta pohon hias tentu sanding dengan tanaman hias yang suatu ini, sanseviera atau Sanseviera. Pokok kayu pengecap mertua punya cap enggak pokok kayu ular karena bentuk daun yang tinggi dan kurus. Selain itu, ciri khas lidah mertua lainnya yakni punya bunga nan mirip bunga lili.

Lidah mertua merupakan tanaman yang enggak membutuhkan banyak kurat mentari. Dan bonusnya, tanaman ini kembali boleh menjernihkan peledak rumah karena menyingkirkan oksigen di lilin lebah hari.

2. Peace Lily

Wooden boxes with sansevieria plants on white background
7 Tanaman Hias nan Lain Membutuhkan Banyak Binar Surya Foto: Pematang. Istock

Peace Lily atau Spathiphyllum sp termasuk jenis tanaman yang boleh tumbuh di tempat lembab. Tumbuhan solek yang bukan membutuhkan banyak pendar matahari ini memiliki ciri anakan berwarna kudrati ukuran besar.

Selain dapat tumbuh di bekas minim kilat, Peace Lily kembali boleh jadi tanaman pembersih udara. Tanaman ini bisa menghilangkan racun benzena dan formaldehida.

3. Sirih Caling

Devils Ivy or Rapunzel house plant on the windowsill
Devils Ivy Foto: Limbung. Istock

Jenis tanaman rias yang enggak membutuhkan banyak sinar surya salah satunya yaitu sirih gading ataupun nama lainnya Devil’s Ivy. Namanya boleh namun terdengar berpenunggu ‘devil’s’, sekadar nyatanya tanaman ini memiliki banyak manfaat dan mudah dirawat.

Sirih gading atau Devil’s Ivy termasuk keberagaman tanaman menjangkit sekadar juga bisa ditaruh di dalam pot. Arti dari menaruh pohon ini di dalam rumah selain mempercantik ruangan dapat menyerap toksin sehingga udara menjadi makin steril.

4. Pokok kayu Dollar

Zamioculcas
Zamioculcas zamilifolia alias pohon dollar. Foto: Lingkaran. Istock

Zamioculcas zamiifolia atau di Indonesia dikenal dengan nama pohon dollar termasuk tanaman yang dapat hidup privat kondisi minim cahaya. Pokok kayu ini mempunyai sejumlah logo lain merupakan ZZ maupun zanzibar gem.

Tanaman yang mempunyai rona hijau mengilap ini senggang viral karena hoax dianggap ibarat penyebab kanker puas 2016. Nyatanya, pohon dollar bukanlah tanaman penyebab kanker.

Peneliti Tulangtulangan Mantra Keterangan Indonesia (LIPI) Deden Mudiana mengatakan pokok kayu ini termasuk termuat ke dalam kerumunan suku Araceae (keladi-talasan) dengan nama latin Zamioculcas zamiifolia (Lodd.) Engl. Umumnya keluarga bentul-talasan galibnya memiliki rezeki sintesis oksalat pada bagian tubuh pohon. Campuran oksalat bukanlah senyawa karsinogenik yang menjadi penyebab puru ajal.

“Kandungan sintesis ini (oksalat) yang menyebabkan giang pada bagian tubuh khalayak terutama untuk orang yang memiliki kulit yang sensitif,” kata Deden kepada detikcom.

5. Spider Plant

houseplant, Chlorophytum comosum in front of a light wall in a green pot
Spider Plant. Foto: Dok. Istock

Spider plant termaktub jenis tumbuhan hias yang digantung. Tanaman dengan nama lain Chlorophytum sp ini dapat tumbuh di tempat minim seri sehingga mudah bakal merawatnya.

Spider plant punya ciri spesifik motif garis hijau putih sehingga akan terlihat menarik di n domestik ruangan. Dan tumbuhan hias ini termasuk varietas tanaman yang dapat menyedot racun seperti karbonium monoksida.

6. Calathea

Exotic tropical 'Calathea Makoyana' Prayer Plant with beautiful stripe and dot pattern and dark and light green color in pot isolated on white background
Calathea Foto: Galangan. Istock

Calathea atau Kalatea merupakan tanaman solek nan berasal dari Amerika Serikat. Tumbuhan rias dengan ciri khas daunnya yang bergoresgores ini terjadwal tipe tumbuhan yang lain membutuhkan banyak sorot matahari. Calathea pohon yang membutuhkan cahaya medium alias justru mengalir perlahan-lahan. Tanaman ini juga tidak beripuh sehingga lega dada diletakkan di dalam apartemen.

7. Chinese Evergreen

Aglaonema Maria houseplant cuttings in a red glass vase in front of a white wall, Chinese Evergreen
Chinese Evergreen. Foto: Dok. Istock

Pohon Chinese Evergreens termasuk jenis tanaman hias indoor. Pohon dengan nama bukan Aglaonema sp ini bisa diletakkan di sudut ruangan yang palsu sehingga bisa menyerahkan warna di wilayah tersebut.

Ciri khas tanaman ini yaitu daunnya yang pernak-pernik hiau atau sirah dan merah muda. Pokok kayu Chinese Evergreens memiiki manfaat sebagai tanaman pembersih udara.

Itulah tadi jenis tanaman hias nan tidak membutuhkan banyak sinar surya. Apakah dari berbagai spesies tanaman hias di atas cak semau yang sudah beliau punya?

Simak Video “Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri

[Oyong:Video 20detik]
(eny/eny)







Source: https://wolipop.detik.com/home/d-5241253/7-tanaman-hias-yang-tidak-membutuhkan-banyak-sinar-matahari

Posted by: holymayhem.com