Tanaman Sayuran Yang Sudah Disemai

JAKARTA, KOMPAS.com –
Selain pokok kayu hias, kamu pula boleh bertanam bagi menanam tanaman sayur, yang mana manfaatnya sangat baik, karena kamu akan mendapatkan bahan rezeki yang lebih cegak secara sambil.

Sayangnya, sejumlah insan berpandangan kalau menanam tanaman sayur ialah kegiatan merepotkan dan memerlukan musim nan lama.

Padahal, tidak semua pokok kayu sayur memerlukan masa tumbuh yang lama, ada beberapa jenis sayur yang memerlukan waktu nan invalid buat bisa merecup.

Baca pun: 5 Tanaman Sayur yang Mudah Ditanam di Pelataran Kondominium

Dilansir dari
Reader’s Digest, Kamis (14/1/2021), berikut beberapa tanaman sayur yang bisa ditanam dalam masa sebentar.

1. Lobak

Anak-anak kali tidak menyukai rasa pedas dari sayuran akar ini, tetapi mereka akan senang melihat lobak bertunas saja dalam 3-4 hari.

Para ayah bunda senang karena kandungannya sekitar satu kalori saban radis. Tanaman sayuran ini mempunyai rahim flavonoid yang baik lakukan kesehatan jantung.

Bikin mendapatkan persediaan yang berharga sepanjang musim, tanam kian banyak benih setiap deka- hari. Lobak juga yaitu salah satu sayuran termudah bakal tumbuh di dalamnya.

Baca sekali lagi: Simak, Langkah Menyiagakan Huma Sayur di Balkon Rumah

Tips profesional

“Pastikan kamu menipiskan bibitnya setakat tiga dim untuk hasil terbaik,” kata Kirsten Conrad, agen penyuluhan koperasi perkebunan di Arlington County.

Hari penuaian: 3 minggu

2. Kacang hijau

Kacang hijau segar mulai sejak tegal adalah nafkah favorit karena rasanya yang enak dan serbaguna. Mereka bagus untuk dimakan segak atau untuk pengalengan dan pengerasan.

Kedelai hijau terdiri dari dua jenis polong dan semak. Kapri merupakan pendaki dan membutuhkan tunggak atau penyangga.Kacang semak kompak dan tak membutuhkan dukungan ekstra.

Kiat profesional

Tanam setiap 2 pekan kerjakan panen kontinu sepanjang musim panas. Lakukan hasil nan maksimal, tanamlah varietas bin polong ketimbang kacang semak, ”saran Conrad.

Waktu panen: 55 sampai 65 periode.

Baca kembali: 5 Tips agar Kamu Dapat Menanam Sayuran di Rumah

3. Bit

Jika beliau belum mencicipi bit, kamu akan melewatkan sayuran yang enak dan serbaguna. Mereka secara alami manis saat dipanggang dan sangat bersut dan payau dan saat diasamkan.

Nan hebat dari menanam bit adalah kamu bisa memanennya saat masih muda atau menunggu sampai lebih segara.

Ilustrasi bit.
PEXELS/EVA ELIJAS
Ilustrasi bit.

Biaya siluman profesional

Angka bit yang terlihat sebagaimana bintang jatuh kecil, sememangnya adalah biji zakar boncel nan mengandung suatu setakat catur biji. Sampul benih-biji pelir makin dari nan kamu kira.

Waktu panen: 4-5 minggu

4. Baby wortel

Kita mengenalnya sebagai baby wortel versi wortel ukuran penuh yang kian manis dan lebih renik. Nama “formal” mereka ialah Nantes, dinamai beralaskan kawasan di Perancis bekas mereka awalnya merecup.

Tips profesional

Biji wortel kerdil dan sulit dilihat. Untuk menabur tanpa repot, campurkan biji wortel di pasir. Isi bekas keju dengan campuran dan kocok baris wortel.

Baca juga: Simak, Kunci Menyimpan Sayuran dan Buah-buahan di Dapur

Gunakan wadah keju parmesan yang sama untuk menghampari jauhar dengan tanah. Isi dengan soren yang diayak atau lumut gambut dan taburkan lapisan tipis di atas benih.

Waktu penuaian: 30-40 masa

5. Bayam

Buat menjadi seperti popeye, bayam adalah sayuran yang suntuk baik dan penting untuk dikonsumsi dengan sumber vitamin K, A (internal bentuk karetonoid), mangan, folat, tembaga, vitamin B2, B6, E, kalsium, dan vitamin C yang sangat baik.

Tips profesional

Bayam ialah makanan yang pelik, artinya bayam membutuhkan lebih banyak nutrisi ketimbang beberapa sayuran lainnya. Lewati pupuk ilmu pisah.

“Beri makan tanah, bukan tanaman. Ciptakan tanah subur kerjakan bayam dan semua sayuran dengan soren buatan seorang atau kantong,” jelas Marion Owen, pakar perladangan di Alaska.

Waktu panen: 40 hari

6. Kubis

Jangan lewatkan menanam sayuran ini. Kale atau kol yaitu alat pencernaan super yang mumbung dengan antioksidan dan vitamin A, K, B6, dan C.

Tips profesional

“Untuk panen cepat, tabur benih sinkron di asing kapling atau tebarkan secara lebat, seperti memberi bersantap ayam. Pengetaman perumpamaan sayuran gourmet, potong tumbuhan saat tingginya 2 hingga 3 inci. Bikin mencegah kol menjadi keras, pahit, alias keras, pertahankan selalu air nan baik, terutama di iklim yang lebih hangat,” saran Owen.

Waktu penuaian: 55 – 75 musim (atau bila daunnya sebesar tanganmu)

7. Mentimun

Nikmati mentimun renyah bertambah cepat dengan menanam biji mentimun di privat ruangan. Biji mentimun tidak boleh menggumpal karena terlalu sulit kerjakan memisahkan pati nanti tanpa akar susu yang patah, prolog Owen.

Ilustrasi mentimun.
PEXELS/LO
Ilustrasi mentimun.

Tips profesional

Setiap kali kamu mentransplantasikan mentimun, baik ke pot berukuran makin segara atau ke kebun, cara terbaik kerjakan mencegah kejutan transplantasi merupakan dengan merelakan tanaman mentimun menjadi sedikit terikat ke jambang.

Dengan berbuat ini, kamu memastikan bahwa akarnya mengapalkan banyak lahan ke rumah berikutnya, kata Owen.

Waktu panen: 40 – 50 hari

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap musim dari Kompas.com. Ayo bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://cakrawala.me/kompascomupdate, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Telegram terlebih lalu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/01/14/150954376/7-tanaman-sayur-yang-paling-cepat-tumbuh-apa-saja?page=all

Posted by: holymayhem.com