Tanaman Sayuran Yang Paling Cepat Panen

Jakarta

Selama hawar corona, banyak sosok mendadak hobi tani di rumah. Kalau ingin cepat panen dapat memperbedakan
sayuran
dan biji kemaluan nan kalam waktu tanam singkat.

Menguburkan dengan sistem hidroponik alias menggunakan persil bisa jadi saringan di rumah. Dengan lahan terbatas kembali, orang banyak mencoba memakamkan plural jenis sayuran dan buah di rumah. Aktivitas dan hobi berbendang ini semakin meningkat setelah banyak pegiat nan menerapkan sistem work from home (wfh).

Tani mungkin seru kalau tanaman nan dibudidaya cepat panen dan menghasilkan buah. Tak wajib menunggu berbulan-bulan, beberapa jenis sayuran dan buah punya waktu tanam yang singkat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menginjak bermula kangkung setakat tomat ceri, berikut jenis tanaman yang bisa ditanam di flat dan cepat panen.

1. Bayam

Bisa Cepat Panen, Sayuran dan Buah Ini Cocok Ditanam di Rumah
Boleh Cepat Panen, Sayuran dan Buah Ini Sekata Ditanam di Rumah Foto: Getty Images/iStockphoto/chengyuzheng


Sayuran hijau yang mengandung banyak zat besi ini bisa jadi pilihan saat berhuma di rumah. Bayam setidaknya hanya butuh hari tanam 1-1,5 bulan hingga siap panen. Bayam pula tercatat sayuran yang bisa ditanam selama tahun tanpa mengenal musim.

Jenis bayam hijau maupun bayam berma setuju kaprikornus sayuran yang ditanam di pekarangan rumah. Apalagi saja dengan bermodal pot kerdil, kamu boleh mengebumikan bayam. Jangan pangling diberi jamur dan disiram secara rutin agar bayam tumbuh subur dan hasilnya segara serta afiat.

2. Bancet

Bisa Cepat Panen, Sayuran dan Buah Ini Cocok Ditanam di Rumah
Bisa Cepat Pengetaman, Sayuran dan Buah Ini Semupakat Ditanam di Rumah Foto: Getty Images/iStockphoto/chengyuzheng


Kangkung punya masa tanam selama 30-40 hari. Uniknya lagi, jika menanam bancet tak terlazim memotong bagian akarnya karena kangkung bisa bertaruk kembali dan dipanen berulangulang. Kangkung boleh ditanam di kendaraan tanah ataupun air.

Kamu bahkan bisa mengandalkan gentong untuk menanam kangkung. Kangkung hidroponik kebanyakan bertambah segar, berdosis samudra dan cepat dipanen. Dengan menanam kangkung, kamu dapat mengolahnya jadi tumis bancet atau plecing katak dari kebun koteng.

3. Cabai rawit

Bisa Cepat Panen, Sayuran dan Buah Ini Cocok Ditanam di Rumah
Bisa Cepat Panen, Sayuran dan Buah Ini Sejadi Ditanam di Flat Foto: Getty Images/iStockphoto/chengyuzheng


Tidak elusif menanam cabai rawit, kamu semata-mata perlu menyemai biji cabai lalu menanamnya di tanah. Kamu tambahan pula cuma perlu mengandalkan vas kecil lakukan menempatkan satu biji kemaluan tumbuhan lombok yang siap berbuah lebat.

Cabe rawit boleh start berbuah pasca- umur tanamnya 2,5-3 bulan sejak bibit. Tahun panen bisa berlangsung selama 6 bulan dan sahang akan terus bertaruk hingga kian bermula 24 bulan. Bersumber cabe di pekarangan apartemen, kamu boleh bikin sambal segak setiap tahun.

4. Tomat cherry

Bisa Cepat Panen, Sayuran dan Buah Ini Cocok Ditanam di Rumah
Boleh Cepat Panen, Sayuran dan Buah Ini Sekata Ditanam di Rumah Foto: Getty Images/iStockphoto/chengyuzheng


Tomat mungil yang satu ini kelihatannya campuran bumbu masak ataupun disantap langsung laksana salad. Menanam tomat cherry tidaklah selit belit, dia hanya teristiadat menyiapkan sepetak tanah atau boleh juga mengandalkan kapling dalam pot.

Tomat cherry dapat dipanen kurang lebih selama 70 hari. Jika ditanam di n baruh tinggi, tomat akan semakin cepat berproduksi. Jangan lupa serah jamur moga tomat berbuah banyak dan segar.

5. Sawi hijau Yunior


Umpama penanam dadakan, pastinya ingin
sayuran
yang ditanam cepat panen. Nah sekiranya ia termuat orang yang adv minim kepala dingin menanti periode panen, kamu dapat tiba memakamkan sawi baru. Sayuran ini sahaja perlu hari tanam 40-70 musim saja setakat siap dipanen.

Kemampuan sawi merecup ini dipengaruhi oleh banyak hal, beberapa diantaranya nutrisi pokok kayu, area bekas tanam,kendaraan tanam hingga paparan matahari yang cukup. Jikalau semua aspek ini terpenuhi maka sawi boleh dipanen asalkan ukurannya sudah cukup besar.

Simak Video “Buat Laper: Sedapnya Angsa Bakar nan Bumbunya Meresap Sampai Sumsum

[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Source: https://food.detik.com/info-kuliner/d-5159820/bisa-cepat-panen-sayuran-dan-buah-ini-cocok-ditanam-di-rumah

Posted by: holymayhem.com