Tanaman Sayuran Di Musim Kemarau

Musim kemarau, Teriknya syamsu karuan sekadar memberikan hawa seronok yang membuat banyak orang mengeluh. Namun, hal itu justru bisa memberi keuntungan kepada tanaman agar bisa bertunas dan berkembang dengan bantuan sinar rawi. Ada bilang
tipe sayuran masa kemarau nan bisa Dia tanam bagi meraih keuntungan dari musim tersebut.

Hal tersebut selain buat meluaskan bakat berkebun, lagi boleh membantu Kamu dalam mengatur pola hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran nan Sira tanam sendiri. Lantas, jenis sayuran apa sajakah yang semupakat untuk ditanam saat musim kemarau tiba?

Dilansir dariFisik Ketahanan Hutan, ada 5 sayuran yang bisa Anda tanam di musim kemarau. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Tomat

Tomat yaitu salah suatu pohon sayur nan tahan banting buat ditanam saat musim kering karena lain memerlukan banyak air untuk merecup. Sebab, di petak kering pun mereka masih boleh tumbuh.

Biarpun demikian, Anda harus tetap menyiramnya secara berkala seyogiannya tanaman tomat tidak kehabisan kelembapannya. Jangan lupa kembali kerjakan mengebumikan pohon lain di erat tomat agar terlindungi dari paparan sinar matahari langsung.

2. Terong

Selain tomat, terong juga menjadi salah suatu pohon pilihan yang tepat untuk dibudidayakan momen musim kemarau. Pasalnya, tanaman terong boleh spirit dengan baik walaupun dengan keterbatasan air. Akan tetapi, Kamu loyal harus menyiraminya hendaknya buah yang dihasilkan pun maksimal.

3. Mentimun

Keistimewaan mentimun ialah bisa bertunas di lingkungan dengan suhu hangat cenderung seksi. Pohon mentimun akan menghasilkan buah yang baik serta mengandung banyak air seandainya merecup di petak kering dan suhu hangat.

4. Labu

Sama halnya dengan mentimun, jika ditanam di suhu pangkat, tanaman labu akan cepat tumbuh. Rasa buah yang dihasilkannya pun sangat manis daripada labu nan tumbuh di provinsi anyep.

5. Jagung

  1. Menurut asam garam para petani, mengetanahkan jagung tidak serumit pari. Ia tetapi cukup memberinya air kadang kala, maka milu akan tumbuh dan berproduksi dengan baik. Asalkan, Anda juga memetiakan hama dan masalah yang kemungkinan bisa negatif pokok kayu jagung Anda. Beri serabut yang cukup, maka Anda akan mendapatkan hasil yang baik.

Source: https://dkp3.tasikmalayakota.go.id/5-jenis-rekomendasi-tanaman-untuk-musim-kemarau/

Posted by: holymayhem.com