Tanaman Sayur Yang Tidak Butuh Banyak Sinar Matahari

BANGKAPOS.COM
– Memakamkan berbagai tanaman sayur dan biji zakar lain hanya memberikan keteduhan, belaka kembali dapat memanfaatkannya ketika tahun panen tiba.

Tanaman biji kemaluan dan sayuran hampir bisa ditanam di setiap taman di flat mana pun.

Dilansir berpokok Home Guides Sfgates, Senin (9/8/2021), pokok kayu sayur dan buah seperti tomat, mentimun, cabai, dan buncis boleh bertaruk subur, asalkan mendapat paparan sinar matahari munjung.

Sedangkan wortel, lobak, bit, dan sayuran akar tunggang lainnya membutuhkan sekurang-kurangnya setengah hari sinar surya bakal merecup.

Seperti itu pun dengan sayuran hijau sama dengan bayam, lobak, kangkung, serta selada dapat mentoleransi naungan sinar matahari paling banyak di kebun.

Nah, berikut ini kebutuhan sinar matahari yang diperlukan setiap pokok kayu sayur dan buah.

1. Berapa bayangan kilap matahari nan dibutuhkan?

Segel plastik yang berapatan lega sayuran pot di pembibitan menunjukkan berapa banyak sinar matahari yang dibutuhkan tanaman lakukan tumbuh.

Sinar matahari mumbung berarti heksa- setakat delapan jam cahaya serta merta tanpa penghalang setiap harinya.

Tanaman tomat dan buah lainnya membutuhkan cuaca matahari langsung selama berjam-jam agar bisa berbuah setelah bunganya mekar.

Artinya, pohon ini akan tumbuh makmur di kewedanan taman nan tertular sinar matahari munjung, yang tidak terhenti pohon, dinding, semak tinggi yang menciptakan paparan, atau naungan pada sayuran nan tumbuh di dekatnya.

2. Kebutuhan tiga hingga empat jam pencahayaan rawi

Sayuran menggunakan sinar mentari bakal menciptakan menjadikan alat pencernaan, memelihara interniran-bui pohon, serta pertumbuhan pohon.

Semua tanaman membutuhkan sejumlah kilauan dan sayuran yang merecup paling cepat membutuhkan paling banyak sinar matahari.

Sinar matahari berinteraksi dengan klorofil tumbuhan, karbonium dioksida di awan, dan air untuk menghasilkan esensi serta gula dalam struktur tanaman.

Wortel, lobak, bit, dan sayuran akar lainnya tetapi dapat mentoleransi sinar matahari tidak secara munjung, doang masih membutuhkan tiga sampai catur jam cahaya buat melengkapi kebutuhan fotosintesis.

Sayuran yang resistan naungan seperti keberagaman selada ataupun bayam akan menghasilkan daun kering atau bercak cokelat detik kebutuhan binar mentari berlebihan.

3. Kebutuhan lainnya

Tanaman tomat sayang disebut “pemangsa berat”, yang membutuhkan pasokan kompos atau pupuk organik yang kaya nutrisi.

Saat tomat memanfaatkan sinar mentari sehari penuh, tanaman ini sekali lagi menyerap vitamin nan dibutuhkan berpunca tanah.

Sebenarnya, semua sayuran dan pohon membutuhkan 13 nutrisi tanah cak bagi berkembang, riuk satunya nitrogen di sekaan tertinggi.

Nitrogen, fosfor, dan kalium digunakan pohon sayur yang mengesir sinar syamsu dalam kuantitas terbesar dan harus diisi ulang secara teratur selama periode tanam.

Semua 13 nutrisi penting tersedia n domestik kompos membahu.

4. Bagan taman

Jagung, labu, dan kacang-kacangan menyukai seri matahari dan boleh ditanam bersama.

Milu tinggi yang ditanam di tengah bukit menyediakan struktur pendukung bagi kacang yang sedang bertunas.

Daun labu samudra yang dekat dengan tanah menciptakan naungan bakal mencegah pertumbuhan gulma.

Begitu pun, semua jenis tanaman kacang-kacangan menghasilkan nitrogen dalam persil, yang berarti bagi jagung dan labu.

Pokok kayu Kemangi adalah tanaman sayur yang menyukai sinar matahari bakal mencegah cacing cula ketika ditanam di karib tomat.

Sementara itu, lobak yang bertunas di dekatnya menjauhkan kumbang mentimun yang memakan labu serta mentimun.

Sumber: BANGKAPOS

Source: https://www.corteva.id/berita/Wajib-Dipahami-Ini-Kebutuhan-Sinar-Matahari-untuk-Tanaman-Sayur-dan-Buah.html

Posted by: holymayhem.com