Tanaman Sayur Yang Tahan Di Musim Hujan


Kata siapa hari hujan bukan detik yang tepat bikin berbendang? Tambahan pula, perian hujan angin adalah ketika nan tepat untuk menanam heterogen sayuran di rumah. Guyuran air hujan akan menjadi nutrisi untuk setiap sayuran semoga bertaruk subur dan cepat panen, lo, Mama Kedang!

Enggak sedikit orang nan menyangkarkan karsa lakukan bersawah di musim hujan abu. Alasannya karena hari hujan abu dianggap menyebabkan tanaman cepat kemungkus karena banyaknya genangan air. Padahal, musim hujan abu yakni waktu yang tepat buat menanam sayuran di rumah, lo, Mama Papa!

Jarang disadari, cuma faktanya guyuran air hujan dapat membuat sayuran menjadi tubuh bernas dan sehat. Bahkan, bukan menyelimuti kemungkinan sayuran boleh cepat panen momen periode hujan. Tertarik mencobanya?

Berikut berbagai saringan sayuran yang setuju ditanam saat masa hujan:

Selada

Selada menjadi salah satu jenis tanaman sayur nan banyak diminati. Selain karena mudah dirawat dan cepat pengetaman, selada tersurat sayuran yang tetap tumbuh subur saat waktu hujan.

Lamun serupa itu, kita enggak boleh asal merawat selada momen musim hujan angin. Karena musim hujan menyebabkan selada rentan terkena hama nan menyebabkan busuk daun.

Camar pantau selada secara mondial, dan gunakan
pestisida alami
untuk mengusir hama sreg selada.

Sawi hijau tahir

Pilihan sayuran nan cocok ditanam saat masa hujan abu berikutnya yakni sawi hijau putih. Tidak hanya ukurannya nan besar dan kokoh. Sawi lugu sekali lagi termasuk sayuran nan abadi dan tidak mudah layu meskipun diguyur hujan angin secara terus-menerus.

Idealnya, tanaman sayur sawi putih siap panen setelah 50-60 masa setelah tanam. Seraya menunggu, pastikan Mama Papa cak acap membersihkan gulma dan tanaman ilegal di sekitar caisim. Sebab, gulma cukup sering muncul momen waktu hujan.

Baca Juga: 7 Jenis Sayuran yang Semupakat Dijadikan Salad

Bayam

Menyimpan segudang nutrisi dan manfaat, tentu tidak heran jika bayam menjadi salah satu tipe sayuran nan banyak diminati. Sampai-sampai lagi, bayam juga tersurat sayuran yang mudah tergarap menjadi berbagai spesies menu masakan sehat yang gurih.

Tinimbang Mama Papa repot membeli bayam di pasar atau


supermarket

. Akan bertambah baik jika kita coba menanam sayur bayam di flat. Tenang, sayuran bayam termasuk tanaman nan minim bidan dan semupakat ditanam detik musim hujan, kok.

Pasalnya, guyuran air hujan dapat mendorong pertumbuhan sayur bayam menjadi lebih cepat. Sehingga, sayur bayam dapat tumbuh subur dan sehat, deh!

Kangkung

Katak juga menjadi salah satu sayuran yang banyak ditanam di flat minimalis. Metode penanamannya pun bermacam-macam. Ada yang menguburkan sayur kecebong menggunakan media petak, dan cak semau juga dengan metode hidroponik.


Mandu menanam kangkung
di rumah memadai mudah. Terlebih lagi kalau kita menanam sayuran kangkung saat musim hujan angin. Karena berudu tetap bisa hidup sehat dengan tingkat humiditas nan janjang.

Baca Juga: Mudah! 6 Pendirian Memakamkan Kangkung Hidroponik di Rumah

Terung

Plong dasarnya, terung adalah sayuran nan membutuhkan banyak air agar tumbuh subur. Maka itu, menanam terung saat musim hujan abu adalah pilihan yang tepat.

Hanya semata-mata, pastikan Mama Papa ki ajek memantau kondisi tanah tumbuhan terung di rumah. Jangan setakat, petak pada tanaman terung terbenam air terlalu banyak. Karena berisiko menyebabkan akarnya cepat busuk dan mati.

Lobak

Pernahkah Mama Papa terlintas menanam lobak sebelumnya? Sepan cak bagi dicoba, pasalnya lobak termasuk sayuran yang minim penjagaan, bisa ditanam di lahan sempit, dan siap panen setelah berumur dua bulan.

Menariknya kembali, radis juga termasuk sayuran nan setuju ditanam ketika periode hujan. Sebab, kebutuhan air tumbuhan lobak cukup banyak. Sehingga, guyuran air hujan bisa membantu menjaga kelembapan tanah seharusnya rades tumbuh kreatif dan fit.

Terimalah, supaya seluruh tanaman sayur umbuh subur dan sehat, pastikan Mama Kedang lain lupa menjatah pupuk secara rutin. Hindari memberi pupuk saat masih hujan. Karena berisiko menyebabkan pupuk hanyut terbawa air, dan terbuang mansukh.

Selamat menanam sayur di rumah, Mama Papa!

Baca Juga: 5 Cara Merawat Tanaman Hias ketika Perian Hujan angin

Source: https://berkeluarga.id/2022/01/19/berbagai-sayuran-yang-cocok-ditanam-saat-musim-hujan/

Posted by: holymayhem.com