Tanaman Sayur Yang Cocok Ditanam Dinding Tembok

JAKARTA, KOMPAS.com –
Banyak orang memandang bahwa menanam sayuran di rumah kini semakin menarik dilakukan. Selain menghemat runding belanja, menanam sayuran lagi bisa mempercantik rumah.

Bahkan, menanam sayuran juga bisa dilakukan di internal flat. Ini dahulu cocok bikin Anda yang memiliki apartemen dengan halaman terbatas atau tinggal di apartemen.

Beberapa jenis sayuran juga relatif mudah bertaruk dan dirawat di dalam apartemen. Apa saja? Dilansir dari
All Recipes, Sabtu (30/1/2021), berikut penjelasannya.

Baca juga: 7 Pokok kayu Sayur yang Paling Cepat Tumbuh, Apa Saja?

Uang sogok menanam sayuran di rumah

Awalan pertama, memilah-milah pot nan cukup besar untuk menumbuhkan akar tunggang tanaman sayuran, yang juga punya lubang drainase di penggalan bawah. Anda dapat membuat pot koteng dengan wadah plastik atau kancah penyimpanan makanan bekas.

Anda harus meletakkan pot di atas piring atau nampan untuk gaplok kelembaban yang mengalir keluar, sehingga Ia tidak merusak kenap atau hilir perputaran udara.

Tanam sayuran maupun mani di pot memperalat media tanam yang diformulasikan khusus untuk membantu pokok kayu bersemi dalam kondisi dalam ruangan. Setelah Engkau menyiapkan tumbuhan, taruh di ambang jendela yang cerah.

Tantangan terbesar bakal menanam sayuran di dalam rubrik adalah kurangnya kilap. Itulah cak kenapa utama bagi bercermin kondisi luar ruangan sepermai mungkin, dengan menggunakan bohlam.

Baca juga: 5 Tanaman Sayur yang Mudah Ditanam di Halaman Flat

Sayuran membutuhkan setidaknya 4-6 jam pendar rawi per hari, sedangkan biji pelir-buahan membutuhkan 8-10 jam per waktu.

Soal menyiram tanaman sayur, sedikit bertambah baik. Karena enggak terkena panas asing kolom yang intens, mereka tidak akan sering mengering, jadi berhati-hatilah sepatutnya bukan bersisa banyak air. Anda pula harus menjaga agar tanah ki ajek lembab, tetapi bukan kering.

Kelembaban nan adv minim bisa membebani tanaman intern ruangan, kaprikornus gunakan vas ki bentakan bagi menyemprotkannya air setiap periode maupun pertimbangkan untuk membeli humidifier.

Terlazim waktu beberapa minggu alias malar-malar berbulan-rembulan sebelum Anda dapat memanen tumbuhan sayuran. Musim panas adalah waktu terbaik dalam setahun untuk tumbuh, karena Engkau akan mendapatkan cahaya paling kecil alami yang tersedia.

Sayuran yang mudah ditanam di internal ruangan

Ilustrasi menanam wortel.
PIXABAY/KLIMKIN
Ilustrasi menyelamatkan wortel.

1. Wortel

Wortel bukan membutuhkan banyak ruang di sekelilingnya, sekadar cenderung membutuhkan tanah yang kian dalam daripada sayuran tak.

Wortel yaitu sayuran tahan dingin yang tumbuh berpunya pada suhu sekitar 15,5 derajat celsius.

Pastikan wortel mendapat banyak kilauan, setidaknya 12 jam sehari.

2. Daun bawang

Daun bawang tumbuh baik di intern ruangan karena mudah dirawat dan tidak membutuhkan sinar matahari sebanyak sayuran lainnya.

Engkau boleh menggunakan benih atau menanam kembali ujung akar daun bawang selepas menggunakan bagian atasnya.

Baca kembali: 7 Tanaman Sayur yang Paling kecil Cepat Bertaruk, Apa Namun?

Ilustrasi tanaman cabai.
UNSPLASH/PRINCE ABID
Ilustrasi tanaman cabai.

3. Cabai

Cili ialah tanaman tropis, artinya bertunas subur dalam panah pesam dan nur mentari penuh. Hanya karena mereka melakukan penyerbukan sendiri, mereka dapat tumbuh dengan baik di internal ruangan.

Cabai membutuhkan tingkat cahaya yang tangga antara 14-20 jam sehari, dan berkembang plong suhu selingkung 21 derajat celsius.

Tumpang cabai dalam pot yang tingginya setidaknya 8 inci, dan biarkan tanah mengering di antara penyiraman.

4. Sayuran bau kencur

Sayuran mentah sebagaimana bayam, kangkung, dan arugula bisa ditanam dengan mudah di dalam kolom. Mereka akan tumbuh dalam waktu catur minggu di tempat yang padat.

Mereka membutuhkan seputar 12 jam sinar matahari per hari, dan mereka melakukannya dengan baik plong suhu sekitar 15,5 derajat celsius.

Baca juga: 5 Tips agar Dia Bisa Memakamkan Sayuran di Apartemen

5. Microgreens

Meski ukurannya kerdil, microgreens mengandung vitamin dan zat makanan 40 boleh jadi kian banyak daripada tanaman sayuran lainnya. Menanamnya sama sebagai halnya menanam sayuran hijau, tetapi Sira akan memanennya saat mereka yunior berusia sekitar 2-3 minggu.

Cobalah menambahkan microgreens ke sandwich untuk kerenyahan nan bernutrisi.

Ilustrasi kentang.
PEXELS/PIXABAY
Ilustrasi ubi benggala.

6. Ubi belanda

Dia bisa menanam ubi belanda ataupun ubi di tanah dari sisa-sisanya. Mulailah dengan kentang yang sudah berkecambah dan potong menjadi bilang bagian, letakkan di sisi tunas di setidaknya empat dim petak.

Lengkapi dengan empat inci tanah kembali dan dalam tahun sekitar dua wulan Dia akan pengetaman.

Pastikan Sira punya jambang yang cukup besar, karena ukuran kentang bisa menjadi cukup besar dan Sira mungkin harus terus menambahkan tanah saat mereka bersemi lakukan memastikan ubi belanda belalah terlayang tanah.

7. Tomat

Tomat yaitu tanaman yang mengesir cuaca panas kuku, tetapi tak berjasa tidak dapat tumbuh di dalam kolom. Tomat membutuhkan banyak cahaya, sekitar 14 setakat 20 jam sehari.

Seperti cabai, tomat berbuat pembuahan sendiri, tetapi Ia lagi bisa menggoyangnya lakukan kondusif serbuk bunga jatuh dari satu anak uang ke bunga lainnya. Varietas nan kian kecil cenderung tumbuh lebih baik di internal jambang.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari berusul Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://lengkung langit.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram lebih-lebih dahulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/01/30/200200676/7-sayuran-yang-mudah-ditanam-di-dalam-ruangan?page=all

Posted by: holymayhem.com