Tanaman Sayur Yang Cocok Ditanam Di Botol

Jakarta

Berkebun di apartemen bisa dilakukan dengan berbagai cara nih, Bunda. Enggak teristiadat pusing takdirnya enggak punya lahan yang luas, karena Bunda bisa memanfaatkan botol bekas laksana media tanam.

Pot berpangkal botol lulusan lagi bisa terpandang artistik. Sehingga bisa dimanfaatkan bikin menanam anak uang dan sayur, minus harus membeli pot baru.

Menurut Joyce Starr, sendiri landscape design, bikin memanfaatkan vas wadah bak media tanam, Bunda sebaiknya memastikan bahwa lubang botolnya tersebut sepan lebar agar tumbuhan dapat masuk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, simak silakan uang pelicin lainnya dalam ulasan berikut ini:

1. Lubang samudra

Terowongan botol nan besar memudahkan Bunda memasukkan bibit atau batang tanaman. N domestik hal ini, Bunda bisa memanfaatkan botol minuman di atas 1 liter maupun gelas buntelan air mineral.

2. Cuci bagian dalam dan luar botol

Kemudian, jangan lalai untuk mencuci bagian internal dan luar jambang suntuk biarkan mengering. Hal ini perlu dilakukan bakal menghilangkan zat beracun nan mungkin dapat membahayakan tanaman.

3. Membeda-bedakan persil berpori

Sebelum menggunakan botol misal media tanam, Bunda juga membutuhkan lahan berpori guna mengurangi risiko busuk dan memungkinkan udara lakukan menjejak akar tunjang.

4. Lapisi kelikir dan arang

Bunda dalam peristiwa ini dapat meningkatkan drainase lahan dengan menambahkan suatu dim kerikil ke bagian asal pot dan menambahkan saduran kecil arang di atasnya.

Arang disini boleh membantu mengurangi bau bersut yang dihasilkan berusul penyampaian. Suntuk, sebarkan tanah secara merata di atas kerikil menggunakan spatula bergagang tangga.

Barang-barang bekas, seperti sepatu, gelas atau botol ternyata bisa berguna lho..Di RPTRA Krendang, barang-barang bekas tersebut diubah jadi pot bunga.Ilustrasi pot dari jambang lulusan/ Foto: Rifkianto Nugroho

5. Masukkan bibit tanaman

Setelah itu, tanamlah ekstrak tanaman yang abnormal pertumbuhannya dahulu teruskan hingga nan tertinggi. Jika sulit untuk memasukkan tanaman yang tersisa ke dalam posisinya, contong dengan corong plano dan selipkan melampaui jari-jari botol.

6. Siram pokok kayu

Langkah selanjutnya, Bunda lalu merawat pohon dengan rajin menyiramnya.

“Jangan lupa semprotkan tanaman dan persil dengan air hangat sampai lembap. Sirami dengan air hanya saat tanah menjadi tandus alias tanaman mulai layu. Dulu, tempatkan botol yang terkena panah matahari sinkron dan biarkan jambang membengang selama beberapa minggu bagi mengurangi kondensasi dan tutup dengan gabus atau tutup nan sesuai,” saran Starr seperti dikutip dari laman
Gardening Know How.

Terimalah, mengenai tanaman, Bunda dapat melembarkan berbagai tumbuhan yang Bunda inginkan. Mempublikasikan Slick Garden, beberapa pokok kayu berikut ini sangat setuju ditanam privat ki alat botol plastik. Diantaranya yakni tanaman basil, peterseli, stroberi, oregano, rosemary, bayam, lada, dan lainnya.

Jika Bunda cak hendak menanam tanaman nan mudah tumbuh, bayam salah satu yang bisa dicoba ya, Bunda. Kerjakan menanamnya, Bunda boleh menyiapkan botol dengan ketinggian terbatas kian 8 incil. Silam taburkan beberapa kredit bayam, sirami bijinya dan pilih tempat nan teduh.

Bayam sangat mudah tumbuh kok, Bunda. Tetapi, bakal merawat bayam, terserah baiknya Bunda mengedrop di dalam ruangan karena bayam bukan tanaman yang lewat menyayangi matahari. Pendar matahari bersama-sama justru bisa berbahaya bagi pokok kayu ini, Bunda. Jadi, pastikan memintal tempat yang teduh atau indoor agar pertumbuhannya dapat maksimal.

Mudahmudahan membantu, Bunda!

Bunda, simak yuk fenomena aturan baru berkebun selama hawar Corona intern video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)







Source: https://www.haibunda.com/moms-life/20200615124004-76-146354/6-tips-menanam-sayuran-dan-buah-menggunakan-botol-bekas

Posted by: holymayhem.com