Tanaman Sayur Yang Cocok Ditanam Di Atap Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com –
Sejauh masa pandemi, banyak manusia menjadikan berkebun sebagai hobi baru di rumah. Menanam sayuran di halaman apartemen memiliki banyak manfaat, termasuk dapat sekaligus dipanen dan diolah menjadi hidangan yang bugar dan sedap.

Bikin menyelamatkan sayuran di halaman rumah, Anda lain perlu memerlukan lahan yang luas. Anda bisa menanam sayuran di jambangan, teras rumah, atau sampai-sampai balkon.

Cak bagi mendapatkan hasil panen terbaik, Anda harus memastikan kebun atau jambangan Anda mengakui delapan jam sinar matahari langsung. Lagi, ingatlah bahwa beberapa pokok kayu menaksir suhu yang berbeda.

Baca pun: Jangan Dibuang, Ini Mandu Menanam Juga Sisa Sayuran di Ketuhar

Dilansir dari
The Pioneer Woman, Jumat (16/7/2021), berikut sejumlah macam sayuran yang cocok ditanam di jerambah rumah Dia.

Ilustrasi selada, menanam selada.
PIXABAY/MAXMANN
Ilustrasi selada, mengetanahkan selada.

1. Selada

Selada menyukai panah nan sejuk dan tumbuh dengan baik bila ditanam dari benih. Ini juga merupakan pilihan tepat untuk ditanam di pot dan mulut sungai jendela karena akarnya dangkal.

Bimbing mudah-mudahan tanaman tetap lembab ketika sperma merecup, lalu panen saat daunnya panjangnya sejumlah inci.

2. Tomat

Kamu dapat menanam tomat, yang menyukai panas dari poin. Cara lainnya, jika Anda kepingin, Anda dapat melembarkan pencangkokan.

Baca lagi: 9 Pohon Sayuran yang Membutuhkan Sinar Rawi Sedarun

Perhatikan jenis tomat apa nan Anda beli.  Jenis tertentu mempunyai buah yang menguning dalam periode sumir, tingginya akan tetap sekitar 30 cm sampai 1,2 meter.

Tomat ceri adalah yang terbaik bikin pemula, dan banyak varietas bau kencur patuh bagus dan kompak sehingga ideal untuk ditanam internal panggung.

3. Buncis dan polong-kacangan

Buncis, riuk satu sayuran yang tertera dalam tipe kacang-kacangan, adalah tanaman yang sangat fertil. Semakin banyak Anda memanen, maka akan semakin banyak lagi yang dihasilkan oleh tanaman itu.

Menabur semen langsung di tanah karena pencangkokan galibnya tidak bertelur. Anda pula bisa memilih kacang bin, yang membutuhkan banyak ruang dan teralis buat merambat ke atas, atau variasi kacang-kodian lainnya yang dapat ditanam di pot.

Baca lagi: Demap Dibuang, Jangat Buah dan Sayuran Ini Boleh Menyuburkan Tumbuhan

4. Cabai

Cabai menyukai cuaca panas, dan mereka bertunas dengan baik di lahan, wadah, ataupun di teras dan dek yang cerah. Transplantasi adalah saringan nan lebih baik, tetapi Anda selalu bisa menguburkan cabai dari angka.

Ilustrasi menanam tanaman herbal di rumah.
SHUTTERSTOCK/ALEXANDER RATHS
Ilustrasi menanam tanaman herbal di rumah.

5. Pokok kayu herbal

Bahkan jika Anda saja mempunyai balkon kecil, Anda masih dapat menanam tumbuhan herbal. Sangat menyenangkan bagi memotong beberapa daun untuk sebentar-sebentar makan, dan itu jauh makin murah daripada membeli di toko.

Tumbuhan herbal tumbuh separas baiknya dalam pot atau di tanah.

Ia bisa menanam sebagian osean dari nilai, hanya jika Sira lekas-lekas, pokok kayu herbal lain terlalu mahal bakal dibeli sebagai transplantasi.

Baca juga: Pendirian Mengetanahkan Sayuran dan Tanaman Herbal di Lahan Terbatas

Lebih baik sekali lagi, beberapa herbal, sebagai halnya daun bawang, sage, dan thyme, dapat bersemi dalam jangka perian lama.

6. Mentimun

Sebagian segara varietas mentimun merupakan pohon rembet yang menyukai panas, jadi Anda memerlukan ruang buat menanamnya.

Anda pula boleh menyediakan sangkar atau teralis untuk mereka mendaki secara vertikal, yang akan memakan makin sedikit urat kayu di jerambah rumah. Yang terbaik merupakan menanam benih langsung di persil karena pencangkokan bisa mengadat.

Ilustrasi daun kale, menanam kale.
SHUTTERSTOCK/TOMAS VYNIKAL
Ilustrasi daun kale, menyelamatkan kale.

7. Kale

Sayuran yang menyehatkan ini sangat kuat dan tidak mempedulikan pendar tawar rasa. Kale paling baik ditanam di tanah di halaman rumah, baik dari jauhar atau pencangkokan.

Baca juga: Berbagai Kelebihan Buah dan Sayuran sebagai Alamat Pembersih Alami

Namun, kalau Anda memiliki ruang terbatas, Ia boleh menanamnya privat pot dan memanennya saat masih muda dan empuk.

8. Terung

Terong adalah pohon sayuran pecinta erotis, dan bilang jenis lebih lebat sehingga bisa ditanam di botol atau bedengan.

Carilah varietas yang menghasilkan terung panjang, ramping, maupun terlebih berbentuk bulat. Nan terbaik adalah menggunakan transplantasi kecuali Kamu telah memulainya di dalam ruangan sekitar okta- ahad sebelum musim hujan berakhir.

9. Bayam

Bayam adalah tanaman sayuran pecinta cuaca dingin. Seandainya Anda suntuk di iklim panas, cari variasi bayam yang tahan panas.

Baca juga: 5 Keadaan yang Teristiadat Diperhatikan Saat Mengebumikan Sayuran di Vas

Anda bisa jengger daun yang cukup umur, maupun biarkan matang lakukan digunakan sebagai tumis, sup, atau salad.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap tahun dari Kompas.com. Yuk bergabung di Grup Kabel “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://kaki langit.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permintaan Telegram bahkan dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/16/153100176/9-sayuran-yang-cocok-ditanam-di-halaman-rumah-?page=all

Posted by: holymayhem.com