Tanaman Sayur Yang Cocok Di Musim Kemarau

Periode kemarau, Teriknya matahari tentu saja memberikan hawa panas nan takhlik banyak khalayak mengeluh. Sahaja, peristiwa itu justru bisa memberi keuntungan kepada tanaman kiranya bisa bersemi dan berkembang dengan pertolongan kilap syamsu. Suka-suka beberapa
diversifikasi sayuran musim kering nan boleh Anda tanam untuk meraih keuntungan pecah musim tersebut.

Keadaan tersebut selain untuk berekspansi pembawaan berkebun, juga dapat membantu Anda privat mengatur cermin usia sehat dengan mengonsumsi sayuran yang Anda tanam sendiri. Lantas, variasi sayuran apa sajakah yang cocok untuk ditanam saat musim kemarau tiba?

Dilansir berpangkalRaga Ketegaran Pangan, terserah 5 sayuran nan bisa Engkau tanam di musim kemarau. Marilah, simak ulasannya berikut ini.

1. Tomat

Tomat merupakan pelecok satu tanaman sayur nan tahan banting bikin ditanam detik musim kemarau karena tidak memerlukan banyak air untuk tumbuh. Sebab, di tanah kering juga mereka masih bisa tumbuh.

Walaupun demikian, Dia harus tetap menyiramnya secara berkala agar tanaman tomat enggak kekurangan kelembapannya. Jangan pangling lagi untuk menguburkan tanaman tidak di akrab tomat agar terlindungi mulai sejak gambaran sorot matahari sewaktu.

2. Terong

Selain tomat, terong pun menjadi keseleo satu tanaman pilihan yang tepat untuk dibudidayakan saat periode kemarau. Pasalnya, tanaman terong dapat kehidupan dengan baik walaupun dengan keterbatasan air. Akan sahaja, Anda tetap harus menyiraminya agar buah yang dihasilkan pun maksimal.

3. Mentimun

Keistimewaan mentimun adalah dapat tumbuh di lingkungan dengan master panas kuku cenderung sensual. Tanaman mentimun akan menghasilkan buah nan baik serta mengandung banyak air seandainya tumbuh di lahan kering dan suhu pesam.

4. Labu

Sama halnya dengan mentimun, sekiranya ditanam di suhu tinggi, tumbuhan labu akan cepat tumbuh. Rasa buah yang dihasilkannya pun sangat manis daripada labu yang bertunas di daerah cahang.

5. Jagung

  1. Menurut asam garam para petani, mengebumikan jagung tidak serumit padi. Anda hanya cukup memberinya air sesekali, maka milu akan bertaruk dan berproduksi dengan baik. Asalkan, Beliau juga memeka wereng dan penyakit yang kemungkinan boleh merusak pohon jagung Anda. Beri pupuk yang cukup, maka Ia akan mendapatkan hasil yang baik.

Source: https://dkp3.tasikmalayakota.go.id/5-jenis-rekomendasi-tanaman-untuk-musim-kemarau/

Posted by: holymayhem.com