Tanaman Sayur Di Dinding Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com –
Selama masa pandemi, banyak orang menjadikan berkebun sebagai hobi baru di rumah. Menguburkan sayuran di halaman flat memiliki banyak kebaikan, termasuk bisa bersama-sama dipanen dan tergarap menjadi saji yang bugar dan gurih.

Kerjakan menanam sayuran di halaman rumah, Anda tidak perlu memerlukan lahan nan luas. Anda dapat menanam sayuran di botol, teras rumah, atau terlebih balkon.

Bakal mendapatkan hasil panen terbaik, Anda harus memastikan tipar ataupun pot Anda menyepakati okta- jam kilat matahari bertepatan. Juga, ingatlah bahwa bilang tanaman menaksir suhu yang berbeda.

Baca juga: Jangan Dibuang, Ini Cara Menguburkan Kembali Berak Sayuran di Dapur

Dilansir berpunca
The Pioneer Woman, Jumat (16/7/2021), berikut sejumlah keberagaman sayuran yang sekata ditanam di halaman rumah Anda.

Ilustrasi selada, menanam selada.
PIXABAY/MAXMANN
Ilustrasi selada, menanam selada.

1. Selada

Selada menyukai panah nan sejuk dan tumbuh dengan baik bila ditanam berpokok benih. Ini sekali lagi merupakan pilihan tepat kerjakan ditanam di jambang dan ambang perputaran udara karena akarnya dangkal.

Jaga hendaknya tumbuhan patuh lembab saat benih bertunas, dahulu pengetaman detik daunnya panjangnya beberapa inci.

2. Tomat

Anda bisa menanam tomat, yang menyukai panas dari biji. Cara lainnya, sekiranya Kamu kepingin, Ia bisa memilih transplantasi.

Baca juga: 9 Pohon Sayuran nan Membutuhkan Nur Matahari Langsung

Perhatikan variasi tomat apa yang Kamu beli.  Tipe tertentu memiliki buah yang matang privat waktu pendek, tingginya akan kukuh selingkung 30 cm sampai 1,2 meter.

Tomat ceri adalah nan terbaik buat pemula, dan banyak varietas baru tegar bagus dan kompak sehingga eksemplar untuk ditanam intern wadah.

3. Buncis dan bin-kodian

Buncis, riuk satu sayuran yang termasuk internal jenis polong-kacangan, yaitu tanaman yang sangat produktif. Semakin banyak Anda menuai, maka akan semakin banyak juga yang dihasilkan oleh tanaman itu.

Menabur sperma langsung di kapling karena transplantasi biasanya tak berhasil. Ia kembali boleh memilih kacang kacang, yang membutuhkan banyak pangsa dan teralis bagi menjalar ke atas, maupun jenis kacang-kacangan lainnya nan bisa ditanam di botol.

Baca sekali lagi: Sering Dibuang, Jangat Buah dan Sayuran Ini Bisa Menyuburkan Tanaman

4. Cili

Lombok menyukai cuaca panas, dan mereka tumbuh dengan baik di tanah, wadah, atau di teras dan dek yang terang. Transplantasi adalah pilihan yang lebih baik, cuma Engkau selalu boleh menanam lombok dari biji.

Ilustrasi menanam tanaman herbal di rumah.
SHUTTERSTOCK/ALEXANDER RATHS
Ilustrasi menanam tanaman herbal di rumah.

5. Pohon herbal

Tambahan pula seandainya Anda hanya memiliki balkon kecil, Anda masih bisa memakamkan tanaman herbal. Sangat meredakan bakal menyelit beberapa daun untuk kerap kali bersantap, dan itu jauh lebih murah tinimbang membeli di toko.

Tanaman herbal bersemi sama baiknya internal pot maupun di lahan.

Beliau dapat menanam sebagian besar dari nilai, tetapi jika Dia terburu-buru, tanaman herbal tidak terlalu mahal untuk dibeli sebagai transplantasi.

Baca pun: Cara Menanam Sayuran dan Tanaman Herbal di Lahan Terbatas

Kian baik lagi, beberapa herbal, seperti daun umbi lapis, sage, dan thyme, dapat tumbuh privat paser perian lama.

6. Mentimun

Sebagian segara jenis mentimun adalah tanaman menular yang mengesir erotis, jadi Anda memerlukan pangsa lakukan menanamnya.

Anda sekali lagi dapat meluangkan sangkar ataupun teralis buat mereka panjat secara vertikal, yang akan meratah makin cacat pangsa di pekarangan rumah. Nan terbaik merupakan menanam benih sekalian di persil karena transplantasi bisa rewel.

Ilustrasi daun kale, menanam kale.
SHUTTERSTOCK/TOMAS VYNIKAL
Ilustrasi patera kale, menanam kale.

7. Kale

Sayuran yang menyehatkan ini sangat awet dan tidak mempedulikan cuaca dingin. Kale paling baik ditanam di petak di halaman rumah, baik berpokok sperma atau pencangkokan.

Baca kembali: Berbagai Manfaat Buah dan Sayuran sebagai Alamat Pembersih Alami

Namun, jika Anda memiliki pangsa terbatas, Engkau bisa menanamnya internal pot dan memanennya momen masih muda dan empuk.

8. Terung

Terong merupakan tanaman sayuran pecinta memberahikan, dan beberapa variasi lebih lebat sehingga dapat ditanam di pot ataupun bedengan.

Carilah spesies nan menghasilkan terung tingkatan, ramping, atau bahkan berbentuk bulat. Yang terbaik adalah menggunakan transplantasi kecuali Anda telah memulainya di dalam ruangan selingkung okta- minggu sebelum perian hujan abu berakhir.

9. Bayam

Bayam adalah tumbuhan sayuran pecinta cuaca dingin. Jika Anda tinggal di iklim seronok, cari varietas bayam yang tahan panas.

Baca juga: 5 Hal yang Teristiadat Diperhatikan Momen Menanam Sayuran di Pot

Engkau boleh pial patera yang remaja, alias biarkan menguning untuk digunakan misal tumis, sup, atau salad.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari berpokok Kompas.com. Yuk berintegrasi di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install tuntutan Telegram terlebih habis di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/16/153100176/9-sayuran-yang-cocok-ditanam-di-halaman-rumah-?page=all

Posted by: holymayhem.com