Tanaman Monte Carlo Aquascape Cara Budidaya

Tanaman ini sejenis itu mempesona, menular dengan rata dipermukaan hingga menyelimuti permukaan dengan rapi dan meramaikan pemandangan aquascape. Tropica menggolongkan pokok kayu ini dengan tingkat kesulitan menengah maupun medium. Namun jangan salah ternyata menanam pohon ini dalam aquarium tidak semudah kata artikel-artikel di web.
Saya pun enggak langsung berbuah menanam tanaman ini, diperlukan sampai 3 kali penanaman ulang dalam kurun waktu 6 bulan serta ujicoba pemberian kawul agar Monte Carlo menjadi berkecukupan, menukar bilang parameter air,  penyinaran, hingga lama peng-infusan CO2. Bila semua parameter tercukupi, monte carlo akan secara sempurna menyelimuti permukaan persil internal periode 2 rembulan tetapi.

Monte Carlo yang makmur

Penanaman

Banyak yang merekomendasikan
Dry Start Method
bagi menamam tumbuhan ini, doang saya memulai dengan tank yang telah diisi air, mengebumikan batang demi buntang ditancapkan kerumahtanggaan kedalam substrat setakat menyentuh rabuk asal.

Awal Reboisasi – Hayat 1 pekan

Kenapa tidak menggunakan
Dry Berangkat Method?

Saya menggunakan metode ini detik percobaan purwa, yang menjadi keburukan, ketika tank mulai diisi air, saya belum menemukan atak nan tepat antara pupuk, lama penerangan, hinggal rahmat CO2, alhasil pohon yang mulanya subur berubah menjadi transparan dan mati.

Karunia Pupuk Cair

Untuk serat cairan, Selain Macro dan Micro, saya menambahkan Potassium dan Iron secara terpisah yang diberikan setiap musim, sesuai dosis nan terdaftar di jambangan.

Jadwal karunia rabuk cair:
Macro: 3x seminggu
Micro: 2x sepekan
Iron: Setiap hari
Potassium: 2 Hari sekali

Penyinaran

Spesifikasi lampu yang saya pergunakan merupakan
11 watt x 2
Led all white = kuantitas 22 watt. Perlu trial dan error, tidak semua tank akan berlaku pula sreg tank lain, banyak faktor nan mempengaruhi. Ketika menunggangi 7 jam iradiasi, banyak daun menguning, artinya kesungguhan cahaya tak sebanding dengan faktor tidak (pupuk / air / co2). Kemudian saya turunkan menjadi 4 jam, dan daun daun menjadi hijau, lama kelamaan muncul Green spot algae (GSA), ciri ada ketidak-seimbangan dalam air. Saya turunkan lagi menjadi 3 jam, dan kebobrokan GSA teratasi.

Penyinaran yang cukup fotosintesis berlangsung dengan baik

Infus CO2

CO2 dinyalakan 1 jam sebelum lampu menyala, supaya fotosintesis lebih efektif karena CO2 sudah terdifusi dalam air. Detik lampu padam, CO2 tidak sedemikian itu diperlukan hinggal kian baik dimatikan cak agar makin hemat.

Suhu

Suhu optimal lakukan monte carlo sekitar 28 – 25 derajat celcius.

Semua parameter terpenuhi, monte carlo akan bertaruk dengan baik

Water Change

Penggantian air (Water Change) dilakukan setiap 5 hari sekali 30-40%, saya memperalat air RO / Galon Isi ulang, yang ditambahkan aditif mineral, air di rumah saya kurang sejenis itu bagus.

Trimming

Jika telah berlimpah, proses trimming boleh sangat menguras perian dan tenaga, saya melakukan trimming setiap 2 ahad sekali, tapi worth it dengan hasil yang didapat.



Source: https://catatan.pupungbp.com/aquascape/aquascape-tips-menanam-michrantemum-monte-carlo/

Posted by: holymayhem.com