Tanaman Kantong Semar Dan Cara Beradaptasi






KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-stempel-horizon.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc44f9947868d8238b4579/mengenal-si-kantung-semar-nepenthes-serta-tips-dan-muslihat-memeliharanya-aslinyalo

Mengenal sang Kantung Semar (Nepenthes) serta tips dan trik memeliharanya #Aslinyalo


-HOLA AGAN AGAN SEKALIAN UDAH Singgah DI THREAD ANE-

Mengenal si Kantung Semar (Nepenthes) serta tips dan trik memeliharanya #Aslinyalo

Selamat datang para hadirin sekalian di thread pertama ane, semoga berkenan ya (jangan digalakin huhu)

Udah pada ngopi belum?…eh maksudnya udah pada kenal belum sama
Nepenthes
?…apa tuh nepenthes, sejenis peranakan kah?minuman?maupun kendaraan? gatau deh TS cak bagi bingung hadeeuhh. Padalah mungkin agan agan kenalnya dengan sebutan Kantong Semar kan. Nepenthes a.k.a kantong semar ini merupakan pohon yang cukup terkenal di Indonesia pada semula abad 21 ini sebagai tanaman hias nan menurut TS pada masa itu jadi saingan anggrek sebagai unggulan tanaman hias. Sesuai sebutannya, kantong semar ini ya pasti bagian kantongnya nan makara bagian uniknya. Kantong berasal Nepenthes ini yakni tulangtulangan orientasi buat menyirat serangga maupun hewan kecil yang kemudian hari dicerna jadi vitamin bagi kantong semar.

Indonesia merupakan rumah bagi sebagian osean macam Nepenthes. Makara sudah selayaknya kita berbangga mal nasion ini. ayo deh daripada banyak ngejelasin, langsung aja TS kasih uang sogok dan trik menernakkan Nepenthes a.k.a Kantong semar supaya tampil rupawan dan menggoda (apalah TS serah lu dah heu)…cekribrot.


Spoiler for
Yang Pertama:


Spoiler for
Yang Kedua:


Spoiler for
yang ketiga:


Spoiler for
Nan Keempat:


Spoiler for
Yang Kelima:

Nah segitu dulu mungkin yang boleh TS sampaikan menurut pengalaman TS sejauh membudidayakan sang Kantong Semar ini. Semoga tokcer deh cara-cara ini ngebuat dompet semar agan cantik nan cantik, ati-ati kecantol ya hehe.

tata604 dan 3 lainnya menjatah popularitas

Halo, gan. Jangan lupa setor link thread bikinan agan ke thread sticky ini,

Quote:

Eh nanya dong, kalo udah makara taneman rumahan gini masih makan insek, ga?
emoticon-Hammer

Quote:

oiya siap gan besok di sticky hhe

tanamannya masih bersantap serangga kok biasa semut semut nan di dinding yang kaprikornus santapannya

boljug nih, kek di plantzombie.
emoticon-Takut

Mantap… Serempak Ane rate 5…
emoticon-Rate 5 Star

cakep
emoticon-Wow

Quote:

makasih gan hhe

Quote:

perasaan ane ga bakal pantun gan hhe

Quote:

Sama2 Gan…
emoticon-I Love Indonesia

keren gan ane bantu
emoticon-Rate 5 Star

sip mantep pak

Quote:

Makasih banyak bre

Quote:

Ok sip bre
emoticon-2 Jempol

HT done yak
emoticon-Stick Out Tongueencet

Ane kalo ke gunung biasanya nemu kantong semar gan..
Gunungnya pendek cuma sekitaran 1600an lah..
Ane nemunya di paruh tengah..
Gak tau deh di ketinggian berapa..
Tapi kecil banget gan..
Doang segede jempol orang..
Wait ya ane pemberian mulustrasinya..

Mengenal si Kantung Semar (Nepenthes) serta tips dan trik memeliharanya #Aslinyalo

Nah itu gan nemu di gunung hanya segede jari..
Emang gak bisa lebih gede pun ya gan tumbuhnya..
Asa kira kalo bermula pengamatan agan itu spesies kocek semar apa gan..
Terus temen nya kantong semar yang kayak duri duri bisa nutup itu bisa di tanam di sekitar apartemen gak?

Oh iya gan kantong semar harus kena merangsang kah..
Kalo semisal katong semarnya di taro di n domestik kondominium gapapa?

Hehehe.. maap banyak tanya ganemoticon-Peace

Mengenal si Kantung Semar (Nepenthes) serta tips dan trik memeliharanya #Aslinyalo

nemu bertunas liar pas wulan puasa kmrn,kira2 jenis segala ya?ingin ane pindahin merembah mati….

Quote:

setelah nanyain ke komunitas probabilitas itu jenis mirabilis gan, mirip mirip ki berjebah nan punya ane hhe

mirabilis yang agan temuin terserah kemungkinan bisa bertambah gede, mirabilis emang nepe nan lumayan bandel jadi dapat di temuin juga di highland

temennya saku semar? heum mungkin yang dimaksud agan pokok kayu venus barangkali ya, itu setau ku bisa dipelihara gan cuman kian ekstra pemeliharaannya…ane dulu pernah melihara cuman ngga lama soalnya ngga bersisa peka caranya hhe (tanamnnya ranah)

ngga selalu harus kena panas gan soalnya bisa kebakar bagian patera alias kantongnya akibat sinar si syamsu, boleh juga disimpen di dalem rumah atau tempat yang teduh asal ada cahaya matahari nan cukup cahaya gan

Quote:

ini menurut warga komunitas juga timbrung variasi mirabilis gan, cuman ada variasi rona kantong aja kalo dibanding sama yang ane pelihara

jangan dipindahin gan kasian, biarkan dia di alam liar membangun anak bini yang sakinah mawadah warohmah hhe

Alat angkut buat penyemaian nilai pake segala ya ama komposisinya dan takaran airnya?

Quote:

kalo ki alat penyemaian cukup pakai cocopeat aja gan, dan penyiraman dapat dilakukan seadanya pangkal lembab ngga terlalu menggenang airnya di media…bagi lebih lengkapnya saya saranin liat di youtube gan cak semau channel orang indo yang buat penyemaian kantong semar (bukan promosi sekedar informasi)

kga ada kantong doraemon ya gan
emoticon-Traveller

profile-picture

siapabintang menjatah reputasi

Source: https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc44f9947868d8238b4579/mengenal-si-kantung-semar-nepenthes-serta-tips-dan-trik-memeliharanya-aslinyalo/

Posted by: holymayhem.com