Tanaman Hias Yang Bisa Ditanam Di Air

JAKARTA, KOMPAS.com –
Menanam tanaman hias tidak semata-mata di jambang atau di tanah di halaman rumah. Anda juga bisa menanam tanaman hias di air.

Dilansir dari
The Spruce, Selasa (1/6/2021), banyak tumbuhan hias secara genetik dapat membentuk akar mulai sejak potongan tanaman yang terkena kelembaban. Ini yakni adaptasi tarik urat hidup dan propagasi.

Selain itu, menanam tanaman di air adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan kerjakan memperbanyak himpunan pokok kayu hias minus biaya.

Baca juga: Cara Menanam Pokok kayu Hias Menggunakan Sarana Air dan Vas Beling

Berikut bilang jenis tanaman rias yang dapat ditanam di air.

Ilustrasi tanaman hias african violet.
SHUTTERSTOCK/SUNNY_SMILE
Ilustrasi tumbuhan hias african violet.

1. African violet

Mengetanahkan African violet dalam air berbunga daun biasanya merupakan cara nan baik cak bagi mendapatkan pembanyakan dari pohon induknya. Diskriminatif daun African violet yang muda dan bugar bagi memulai tumbuhan baru.

Sembelih patera dengan buntang sekitar dua inci, dan letakkan daun di n domestik botol berleher sempit yang membuat daun menggantung dan kering.

Akar tunjang membutuhkan tahun selingkung suatu bulan untuk terbimbing. Seiring masa akan terjaga planlet boncel, cermin dengan mahkotanya sendiri.

Baca juga: Daftar Tumbuhan Hias yang Mampu Bantu Dinginkan Rumah

2. Baby’s Tears

Tanaman rias ini n kepunyaan sekumpulan daun kecil pada tanaman merambat yang mewujudkan tikar trailing nan padat doang lembut.

Jepit sekelompok bangkai, dengan atau tanpa akar, dan perhatikan betapa mudahnya pohon ini beradaptasi cak bagi bersemi di air.

Ilustrasi tanaman hias baby tears.
PIXABAY/MARIJANA1
Ilustrasi tanaman hias baby tears.

Karena tanaman air mata kanak-kanak anyir menumbuhkan begitu banyak daun di sepanjang batangnya, daun yang terus terbenam dapat start membusuk.

Ganti air setiap pekan buat meredam emosi daun yang mengapung di air, dan biarkan satah air turun setelah akar terbentuk dengan baik dan memberikan kelembapan ke pohon.

Baca kembali: Prinsip Mencegah Tanaman Hias Cengkut Kurat Rawi

3. Begonia

Buntang begonia nan deras dan bugar sangat mudah dan adaptif saat ditanam di air. Cuma satu daun nan diperlukan untuk memulai menanam di air.

Mungkin perlu perian beberapa bulan lakukan membentuk akar tunggang, dan semoga lakukan penggantian air setiap minggu buat mencegah bakteri yang boleh menyebabkan fermentasi.

Illustrasi tanaman coleus
Getty Images
Illustrasi tanaman coleus

4. Coleus

Tanaman coleus mudah diperbanyak dan tumbuh di air, memungkinkan Engkau bagi membuat koloni pokok kayu solek yang cantik ini.

Ambil potongan heksa- inci, dan lepaskan daun dari bagian sumber akar empat inci. Tempatkan potongan dalam kaca atau vas air, dan Anda akan meluluk akar mulai terbentuk dalam bilang minggu.

Baca juga: 7 Tanaman Solek yang Gemuk Mempercantik Ruang Kerja di Rumah

Tambahkan sedikit teh kompos ke dalam air selama pertumbuhan secara bulanan akan kontributif tanaman coleus tumbuh berkembang.

5. Impatiens

Pangkas sejumlah buntang di akhir hari tanam, dan tahan di dalam vas, tempat mereka akan berserat dan tumbuh andai pembanyakan berbunga pokok kayu induk.

Ia akan mempunyai banyak persediaan impatiens bikin memulai taman teduh di rumah Anda.

6. Lucky Bamboo

Batang lucky bamboo maupun bambu rejeki nan abadi dapat menjadi pokok vitalitas, tidak teradat tanah.

Baca pula: Ingin Menanam Tanaman Rias Dalam Jambang? Perhatikan Keadaan Ini

Kelilingi tegakan aur rejeki di air dengan kerikil atau bebatuan berwarna-warni, yang akan meninggi nilai ornamen sekaligus menyerahkan dukungan.

Ilustrasi tanaman hias Philodendron yang merambat.
SHUTTERSTOCK/RATTIYA LAMROD
Ilustrasi pokok kayu rias Philodendron nan merambat.

7. Philodendron

Tanaman hias yang sangat mudah dirawat ini sangat mudah ditanam di air. Pun pohon ini terlihat lewat cantik tersebar di pot dengan bermacam-macam ukuran dan corak.

Pokok kayu Philodendron merecup di semua situasi panah.

Akan belaka, jika tampaknya ada lebih banyak mayit daripada pertumbuhan patera pada tanaman, penempatan cahaya yang kian kilap akan meningkatkan pertumbuhan.

Baca pun: 4 Tips Merawat Tumbuhan Solek sebaiknya Tumbuh Subur dan Mengotot Lama

8. Tradescantia

Pohon spiderwort ataupun tradescantia mengisi terali dandan dalam koleksi pokok kayu hias tidak sama dengan tumbuhan pemeliharaan rendah lainnya.

Keberagaman bergores zebra dan kultivar berdaun ungu beradaptasi dengan baik untuk kehidupan pokok kayu hias dan akan menjadi titik fokus nan bagus di ruangan dengan cahaya sedang.

Perhatikan baik-baik simpul daun di selama batang spiderwort, dan Kamu akan melihat inti akar menunggu bakal bertaruk. Tambahkan sejumlah buntang ke stoples atau jambang air, dan pohon akan terus tumbuh di flat.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap hari pecah Kompas.com. Mari bergabung di Grup Benang besi “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install petisi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/06/01/092500676/8-tanaman-hias-yang-bisa-ditanam-di-air-?page=all

Posted by: holymayhem.com