Tanaman Hias Untuk Teras Depan Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com –
Cotton bud n kepunyaan banyak kegunaan cak bagi tubuh dan perawatan diri. Selain lakukan membersihkan telinga, cotton bud juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan riasan maupun komoditas perawatan diri.

Hanya demikian, kegunaan cotton bud juga dapat dirasakan di rumah. Cotton bud bisa digunakan untuk membersihkan berbagai latar di flat dan aktivitas lainnya.

Dilansir
Reader’s Digest, Sabtu (11/6/2022), berikut beberapa kegunaan cotton bud selain untuk membersihkan telinga dan mengaplikasikan riasan.

Baca kembali: Ketahui, Ini 6 Kegunaan Baking Soda cak bagi Membersihkan Apartemen

Ilustrasi cotton bud.
PIXABAY/EMILIAN ROBERT VICOL
Ilustrasi cotton bud.

1. Menghilangkan abuh puas permukaan bahan jangat

Sepatu kulit, sofa kulit, ataupun jaket indra peraba terlampau mudah cak bagi tergores. Belaka, Sira bisa memperbaikinya dengan cotton bud.

Usap cotton bud dengan sedikit petroleum jelly dan gosok lecet dengan benar. Bersihkan sisa petroleum jelly dan alat peraba akan berkilau seperti plonco.

2. Menghapus spidol permanen

Spidol permanen tentu rumit bikin dihilangkan. Solusinya, celupkan cotton bud ke dalam alkohol asah dan asah perlahan bakal menyetip komplikasi tinta permanen tersebut.

3. Menerangkan perhiasan

Agar perhiasan dapat pun berkilau dan tak tampak usang, Anda dapat membersihkannya dengan cotton bud. Cotton bud memiliki dimensi dan bentuk yang sempurna bakal masuk ke celah-kisi kecil yang enggak akan jalinan bisa Anda bersihkan dengan moralistis.

Baca sekali lagi: 5 Kegunaan Minuman Soda cak bagi Membersihkan Flat

4. Membersihkan detail mobil dan sepeda dedengkot

Cotton bud sempurna buat membersihkan ki perspektif dan celah kerdil di mobil alias sepeda motor. Gunakan cotton bud untuk membersihkan babak yang sulit dijangkau dengan debu.

Anda juga bisa menyemprotkan cotton bud dengan sedikit pembersih serbaguna terlebih dahulu.

Cotton bud
FREEPIK.COM
Cotton bud

5. Menyucikan ponsel dan keyboard laptop

Rendam cotton bud dalam alkohol gosok, lalu gosokkan ke komputer jinjing, ponsel, dan tablet Ia. Bentuknya yang kerdil membuatnya dahulu mudah bikin bernavigasi di antara pentol-tombol pada keyboard.

6. Menyalakan lilin

Saat sumbu lilin semakin singkat, gunakan kapas untuk menjangkau parafin dengan lega hati. Celupkan ujung cotton bud ke dalam alkohol untuk menyalakannya, lalu pegang di atas sumbu cak bagi membuatnya bersinar.

Baca juga: 6 Kegunaan Pemutih untuk Menerangkan Noda dan Menghilangkan Bau

Masukkan cotton bud jebolan ke dalam segelas air untuk memadamkannya.

7. Mengatasi ritsleting lumpuh

Kalau ritsleting rok atau celana macet, abnormal pelumasan dapat membantunya keluar. Celupkan kapas ke dalam sampo, minyak, atau lip balm dan ratakan di atas kancing tarik.

8. Membersihkan hair dryer

Serat nan menumpuk di babak birit hair dryer bisa membantut distribusi udara, membuatnya kurang efektif, dan bahkan menjadi bahaya kebakaran. Bawa juga ke kondisi tadinya dengan membeningkan tapis.

Gunakan cotton bud bagi mengebor semua rambut dan kotoran yang tergantung di dalamnya.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Yuk berintegrasi di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://tepi langit.derita/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install petisi Dawai terlebih dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/06/11/102800576/8-kegunaan-cotton-bud-selain-untuk-membersihkan-telinga?page=all

Posted by: holymayhem.com