Tanaman Hias Untuk Meja Tamu

JAKARTA, KOMPAS.com –
Memiliki tumbuhan solek di rumah memiliki banyak kepentingan. Selain bakir menjernihkan awan di internal rubrik, tanaman hias juga adalah elemen dekorasi flat yang menarik.

Ira peziarah ialah palagan yang bagus di kondominium untuk mengedrop tumbuhan rias. Dia bisa meletakkan tanaman di atas meja salinan maupun di sudut ruangan, bagi menyerahkan nuansa pangsa tamu yang teduh dan nyaman.

Dikutip dari
Balcony Garden Web, Rabu (30/3/2022), berikut beberapa pohon hias terbaik untuk urat kayu tamu, sehingga dekorasi ruang peziarah Anda semakin mengganjur dan estetik.

Baca lagi: 9 Tanaman Hias dengan Lembaga Patera Unik, Sekata Makara Koleksi

Ilustrasi tanaman hias fiddle leaf fig atau ketapang biola atau ara biola.
SHUTTERSTOCK/ARTFULLY PHOTOGRAPHER
Ilustrasi tanaman hias fiddle leaf fig atau ketapang biola atau ara biola.

1. Ara biola (Ficus lyrata)

Tanaman solek serbaguna ini cocok dengan setiap gaya dekorasi rumah.

Tanaman ini penampilannya mudah dikenali, dengan tataran menjulang, daun bergigi lautan, dan silang sirah-cokelat yang langgeng, memberikan nuansa megah pada ira tamu Anda.

2. Peace lily (Spathiphyllum wallisii)

Spathes anak uang zakiah dengan daun mengkilap hijau jompo yang dimiliki tanaman peace lily bisa mencolong manah tamu yang datang ke rumah Anda.

Peace lily terlihat mengagumkan jikalau diletakkan di ki perspektif ruang tamu.

Baca juga: 4 Tanaman Rias Tangguh yang Dapat Bertahan dari Segala apa Varietas Masalah

3. Sirih siung (Epipremnum aureum)

Sirih gading yakni tanaman merambat nan tidak mudah nyenyat, perawatannya mudah, dan bisa membersihkan awan di dalam flat.

Dia bisa menanamnya di pot gantung ataupun membiarkan pokok kayu merambat panjang meliputi rak.

Ilustrasi tanaman hias Chinese Money Plant (Pilea peperomioides). Menurut feng shui, ini adalah salah satu tanaman pembawa keberuntungan.
PEXELS/KAROLINA GRABOWSKA
Ilustrasi pokok kayu hias Chinese Money Plant (Pilea peperomioides). Menurut feng shui, ini adalah salah satu pohon pembawa keberuntungan.

4. Chinese money plant (Pilea peperomioides)

Chinese money plant adalah salah satu tumbuhan pembawa keberuntungan menurut feng shui. Anda dapat menidakkan dekorasi ruang tamu menjadi makin menyedot dengan tanaman yang dikenal dengan daun hijau bulat berbentuk koin ini.

5. Tumbuhan cemping atau rubber plant (Ficus elastica)

Anda dapat memeriahkan pangsa tamu dengan dedaunan mengkilap dari tanaman karet. Tanaman ini sangat mudah tumbuh dan menawarkan banyak kemustajaban.

Baca pula: 3 Tanaman Hias dengan Perawatan Rendah yang Sekata untuk Pemula

6. Arecaceae

Tanaman ini yakni pilihan ideal cak bagi dekorasi pangsa pengunjung. Tanaman tropis ini boleh tumbuh dengan baik di pot berukuran sedang.

Ilustrasi tanaman anthurium
Unsplash/Joydeep Pal
Ilustrasi tumbuhan anthurium

7. Anthurium (Anthurium andraeanum)

Bract bunga berwarna-warni, super mengkilap, dan berbentuk hati di atas daun Anthurium hijau tua menciptakan menjadikan dekorasi ruang pelawat yang sempurna. Pokok kayu nan menarik manah ini mudah merecup di dalam ruangan.

8. Lidah mertua (Sansevieria trifasciata)

Tanaman sanseviera abstrak untuk ira pengunjung dan menawarkan udara nirmala serta sosi tarik arsitektural. Selain itu, tanaman ini sangat mudah dirawat dan tak mudah mati.

9. ZZ plant (Zamioculcas zamiifolia)

Tanaman hias yang kuat dengan daun mengkilap bau kencur tua ini dapat bertahan kerumahtanggaan binar rendah dan gegana kering. Selain itu, ZZ plant ini pula yakni pelecok satu tanaman pembersih mega.

Baca juga: Tanaman Hias di Kamar Tidur, Baik maupun Buruk Menurut Feng Shui?

10. Anggrek
(Orchidaceae)

Anggrek yang halus dan elegan dapat berusul selama berbulan-bulan dan mengotot sejauh bertahun-tahun. Anda dapat memilih berusul beraneka macam keberagaman anggrek sesuai selera Anda dan gaya dekorasi ira pengunjung.

Ilustrasi tanaman hias Aglonema Roxy Pink.
SHUTTERSTOCK/K ABEJUELA
Ilustrasi pokok kayu solek Aglonema Roxy Pink.

11. Aglonema

Tanaman hias yang indah ini mempunyai rasam bersemi lambat. Ini membuat aglonema sangat cocok bagi area seperti ruang tamu.

12. Hoya (Hoya carnosa)

Dedaunan bau kencur sepuh, besar, berbentuk almond pada pohon merambat panjang, dengan antologi bunga bercelup krem, menciptakan pemandangan sani di ruang tamu.

13. Peperomia

Peperomia memberi Kamu berjenis-jenis pilihan dengan pola, warna, dan format yang indah. Tipe nan paling populer, peperomia semangka alias peperomia watermelon, sepan terkenal ibarat pokok kayu hias.

Baca lagi: 5 Prinsip Memasukkan Pokok kayu Hias ke Dekorasi Rumah

Ilustrasi tanaman hias calathea
Shutterstock/Totokzww
Ilustrasi tanaman rias calathea

14. Calathea alias tanaman doa (Marantha leuconeura)

Daun hijau dengan contoh pink, tahir, dan hijau lanjut usia dapat menjadi pokok daya tarik di ruang tamu Anda. Daunnya yang berakar menonjol memuntal seperti tangan nan beribadat di lilin lebah musim, sesuai dengan namanya.

Tanaman nan mudah dirawat ini menyukai semarak dan penyiraman yang moderat.

15. English ivy (Hedera helix)

Subur dan sorot, English ivy dapat dibuat sumir seperti melimpahkan pohon hias indoor di ruang tamu untuk tampilan klasik yang elegan.

16.
Monstera deliciosa

Hadirkan sentuhan tropis yang berani ke pangsa pelawat dengan tanaman solek yang selalu hijau dan mudah dirawat ini dengan buram daun yang unik. Anda dapat menanamnya di tanah dan air.

Baca juga: Apa Penyebab Daun Tanaman Hias Indoor Berubah Rona Bintang sartan Hitam?

17. Tanaman Ti (Cordyline fruticosa)

Dedaunan berwarna-warni, kasar, berbentuk lembing dari tanaman hias ini menciptakan pertunjukan nan mulia. Tanaman Ti habis semupakat seumpama tanaman sudut di ruang tamu.

18. Aloevera (Aloe barbadensis)

Lidah bingkatak lain memerlukan pembukaan barang apa pun karena tumbuhan obat sekaligus pembersih awan yang hebat ini bermanfaat dalam banyak peristiwa dan tersedia n domestik majemuk varietas.

Ilustrasi tanaman giok atau jade plant.
PIXABAY/LEOLEOBOBEO
Ilustrasi tanaman giok atau jade plant.

19. Tanaman giok (Crassula ovata)

Tanaman giok dikagumi karena perawatannya yang rendah, patera berdaging yang indah, dan kekuatan nan manjur secara ilmiah, serta terbantah bagus di mana pun Beliau menempatkannya di ruang tamu.

20. Yucca (Yucca filamentosa)

Tanaman tangguh ini merecup ki akbar dengan cepat di bawah seri yang cukup dan membuat spesimen yang elegan di ruang petandang.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap hari berusul Kompas.com. Mari berintegrasi di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://tepi langit.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram malah dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/03/30/071200376/20-tanaman-hias-terbaik-untuk-ruang-tamu-cocok-jadi-dekorasi?page=all

Posted by: holymayhem.com