Tanaman Hias Untuk Di Kamar

KOMPAS.com
– Selain bagi menambah warna, memiliki tanaman solek di kamar tidur ternyata juga bisa membuat suasana ruangan menjadi bertambah ranah atau rileks.

Studi ilmiah menunjukkan bahwa kehadiran tanaman bakir mengurangi stres dan menjadikan sebuah ruangan cocok buat berpangku setelah perian yang tingkatan.

Terserah berbagai saringan pohon yang sempurna untuk kamar tidur, termuat varietas yang perawatannya mudah.

Cukuplah, kerjakan mengetahuinya lebih lanjut, berikut delapan tumbuhan hias yang bikin kamar tidur terasa bertambah merundingkan.

1. Parlor palm

Ilustrasi tanaman hias parlor palm atau palem parlor.
SHUTTERSTOCK/Padepokan LIGHT AND SHADE
Ilustrasi pohon hias parlor palm atau palem parlor.

Parlor palm adalah pendamping kamar tidur yang pola karena lebih menyukai kilat tidak langsung dan bisa tumbuh dengan kelembaban kondominium rata-rata.

Meskipun, tanaman ini sepantasnya akan merecup paling baik dengan kelembaban nan hierarki.

Maka mulai sejak itu, jagalah agar alat angkut tanahnya tetap lembab secara merata tetapi jangan sebatas basah kuyup. Biarkan tanah dempang tak kering saat disentuh, lewat sirami hingga kudrati.

Baca juga: Sepakat untuk Kamar Tidur, 7 Tanaman Hias Ini Cak bagi Tidur Nyenyak

2. Snake plant

Lidah mertua adalah tanaman hias daun yang memiliki beragam daun yang tumbuh tegak, dan beberapa varietas memiliki tepian kuning atau putih.
SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO
Indra perasa mertua yaitu tanaman solek daun nan memiliki berbagai patera yang tumbuh agak kelam, dan beberapa jenis memiliki tepian kuning ataupun putih.

Biar memiliki nama nan terbatas menarik, namun snake plant atau sansiviera atau pengecap mertua, sangat mudah dirawat.

Lurik keperakan menutupi daun hijau seperti cenangkas menjadikannya pokok kayu nan sempurna buat titik titik api di kacamata kamar tidur.

Satu keuntungannya lagi, tanaman sukulen ini juga dapat merecup berharta di lingkungan dengan kelembapan nan adv minim.

Baca pun: 4 Kekuatan Tanaman Lidah Mertua bagi Kesehatan

3. Anggrek bulan alias Moth orchid

Ilustrasi anggrek bulan.
SHUTTERSTOCK/ELENA BUSLAEVA
Ilustrasi anggrek bulan.

Anggrek bulan maupun Moth orchid merupakan salah satu tanaman anggrek yang ketika mekar akan memancarkan ketabahan, sehingga menjadikannya tanaman yang ideal untuk kamar tidur.

Tanaman ini mudah bersemi dan berasal dari wilayah tropis. Kaprikornus, lebih menyukai kelembaban nan tinggi. Lokasi terbaik cak bagi meletakkannya adalah di tingkap yang condong ke timur atau barat.

Anggrek bulan ataupun phalaenopsis biasanya mekar setahun sekali, belaka tanaman ini juga bisa mekar sejauh berminggu-minggu maupun bahkan berbulan-wulan.

Tempatkan anggrek di kerumahtanggaan cawan atau ketel untuk menjaga kelembaban terlalu agar bukan merusak furnitur atau lantai.

Baca sekali lagi: Uang sogok Memelihara Bunga Anggrek agar Cepat Mekar

4. Pothos maupun sirih gading

Pothos atau sirih gading adalah jenis tanaman hias daun yang mudah dirawat.
SHUTTERSTOCK/NEWIMAGINE
Pothos alias sirih siung ialah jenis tanaman solek daun yang mudah dirawat.

Pothos atau kinang gading merupakan keseleo suatu tanaman termudah untuk dirawat dan minimal sepakat jika diletakkan di kamar tidur.

Daunnya yang tebal menggudangkan air dan sifatnya yang merambat membuatnya mudah dipotong untuk disimpan puas matra yang kita suka.

Tumbuhkan pothos di hampir semua kondisi cahaya dan jaga kiranya kapling setia kering.

Pothos bersemi dengan warna warna lemon atau kudus, tetapi jika kita makin suka daun berwarna solid, pilih sepupunya, philodendron heartleaf, nan ekuivalen-sepadan mudah dirawat.

Baca juga: 9 Pilihan Pohon Rias Patera nan Elok dan Mudah Dirawat

5. Dracaena

Ilustrasi tanaman hias Dracaena reflexa atau Song of India
SHUTTERSTOCK/ROHMANMAN
Ilustrasi tumbuhan hias Dracaena reflexa atau Song of India

Mudah dirawat dan enak dipandang, dracaena tumbuh jenjang, ramping, serta memiliki daun bertali yang melengkung menggandeng pecah batang tengah.

Daunnya punya warna yang plural, terjadwal merah muda, abang, kuning, dan krem.

Tumbuhan ini juga tetap mempertahankan warnanya, bahkan dalam situasi cahaya yang rendah. Riuk satu varietasnya pun disebut pokok kayu jagung karena kemiripannya dengan jagung.

Dracaena tumbuh paling kecil baik privat cuaca terang dan lain bersama-sama. Di samping itu, jauhkan dracaena dari satwa peliharaan dan anak-anak karena tanaman ini berbisa jika dimakan.

6. ZZ plant

Ilustrasi ZZ plant atau pohon dolar
Unsplash/Kadarius Seegars
Ilustrasi ZZ plant alias pohon dolar

Apabila kita mencitacitakan tanaman yang berfungsi seperti mana (dan bahkan menyerupai) tanaman buatan, cobalah untuk memelihara ZZ plant.

Daun hijau tua dan mengilap tumbuh di setiap tangkai pohon ini.

ZZ plant dapat menyimpan air dan bertahan lama tanpa penyiraman. Tambahkan ZZ plant ke wadah yang melengkapi dekorasi kamar tidur.

7. Lavender

Aroma lavender ampuh digunakan mengusir tikus
awayge
Aroma lavender berilmu digunakan melasikan tikus

Lavender adalah raksi pelepas stres yang mahajana dan akan mendukung kita tidur bertambah nyenyak.

Lamun lavender biasanya yaitu tanaman asing ruangan, kita dapat menanamnya di kamar tidur jikalau kita n kepunyaan ajang dengan banyak sinar matahari.

Pastikan tanaman ini subur di n domestik pot nan cukup raksasa karena akarnya harus memiliki banyak ulas dan jangan biarkan terlalu lembek karena rata-rata air.

Baca juga: 5 Manfaat Petro Esensial Lavender cak bagi Redakan Kecemasan

8. Melati

Melati bisa ditanam di dalam rumah untuk digunakan mengharumkan ruangan.
Pixabay/Capri23auto
Melati dapat ditanam di internal rumah untuk digunakan mengharumkan ruangan.

Kita akan selalu menemukan melati kerumahtanggaan barang kemanisan dan pengharum karena aromanya nan manis dan menenangkan.

Bunganya mekar di lilin batik hari, membuat tumbuhan ini sempurna buat kamar tidur. Tanaman melati pun dikenal tahan lama di rumah dan menambahkan aksen warna putih ikhlas.

Baca juga: 9 Kemustajaban Bunga Melati lakukan Kesehatan dan Mandu Mengolahnya

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap tahun dari Kompas.com. Marilah bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://kaki langit.me/kompascomupdate, kemudian join. Kamu harus install tuntutan Benang tembaga terlebih dulu di ponsel.

Source: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/11/01/110929420/8-tanaman-hias-yang-bikin-kamar-tidur-terasa-lebih-menenangkan?page=all

Posted by: holymayhem.com