Tanaman Hias Untuk Aquarium Air Tawar

Tanaman aquascape adalah ragam keberagaman pohon yang banyak diletakkan di kerumahtanggaan akuarium umpama riasan. Tanaman aquascape yang subur di akuarium tidak hanya menjadi pemercantik akuarium, tetapi pun menjadi tempat bersembunyi ikan. Dengan adanya tanaman aquascape di n domestik akuarium, maka keberadaannya dapat memperkaya keindahan akuarium. Cek ayo aneka tumbuhan aquascape yang kami jual disini.

Tanaman aquascape ada banyak macamnya. Lazimnya tanaman tersebut bisa tumbuh dengan dukungan karbondioksida, pencahayaan, temperatur, dan pH tertentu lakukan mendukung proses fotosintesis. Apabila Anda mau menanam aquascape, sebaiknya ketahui dulu diversifikasi-jenis pohon aquascape nan mudah bertunas dan seia bikin pemula dengan melihat daftar nan sudah lalu kami kumpulkan berikut ini.

Dwarf Baby Tears (Hemianthus Callitrichoides)

Hemianthus Callitrichoides start dikenalkan pada tahun 2000-an. Perkembangan nama pohon aquascape nan mulai sejak berpunca Taman bahagia ini semakin meluas adv minim dari sepuluh periode. Waktu ini, sudah banyak insan yang menggunakan Dwarf Baby Tears ibarat penghias bagian depan akuarium.

Dwarf Baby Tears punya daun yang boncel dan padat. Pohon aquascape ini memiliki tingkat pertumbuhan sedang dengan kemuliaan yang rendah. Hemianthus Callitrichoides perlu mendapatkan cahaya yang tinggi, namun tetap mewah beradaptasi pada kondisi kilauan madya. Dengan cerah yang banyak, karbondioksida terlarut, dan substrat kaya nutrisi bisa memberikan hasil pertumbuhan terbaik.

Hygrophila Polysperma

Hygrophila Polysperma sudah banyak ditanam maka itu para
aquascaper
selama bertahun-tahun untuk memberi hiasan dalam dalam akuarium. Tanaman ini sepertinya tidak telalu peduli terhadap keseriusan sinar, nan terpenting kurat kukuh ada meski intensitasnya cacat. Perawatannya mudah sehingga tanaman aquascape ini setuju untuk pemula.

Bakal keperluan CO2, nampaknya Hygrophila Polysperma juga enggak plus menganggapnya kebutuhan yang utama. Bintang sartan lain heran bila banyak sosok yang lebih menyukai untuk meletakkan Hygrophila Polysperma karena tanaman ini selain sangat dianjurkan untuk pemula, tetapi juga tidak menutut perlakuan khas. Satu kembali, Hygrophila Polysperma juga termasuk pohon yang bisa roh sebagian di atas permukaan air, dan sebagian terendam di dalam air (emersed).

Windelov

Windelov merupakan spesies tanaman aquascape nan mendapatkan nama ilmiah
Microsorum pteropus. Penamaan Windelov berasal dari
founder
Tropica Aquascape yakni Holge Windelov. Windelov mempunyai ujung nan beranting dan gambar yang unik sehingga banyak yang menjadikannya andai salah satu tanaman aquascape paling cakap di manjapada.

Tanaman solek air Windelov dapat tumbuh tinggi mencapai 20 cm dengan rata gigi nan sebanding. Windelov yakni salah satu tanaman aquascape lakukan pemula maupun para
aquascaper
yang telah ahli karena mudah dalam segi perawatannya. Tanaman penghias palung ikan yang suatu ini lagi mempunyai ketabahan diri yang kuat, terlebih bila diikat lega akar susu, kayu ranting, atau ditempel lega alai-belai.

Java Moss

Java Moss merupakan tumbuhan yang terkelompok batih
Hypnaceae, berasal dari kawasan Asia Tenggara dengan nama ilmiah
Taxiphyllum barbieri. Variasi tanaman aquascape java moss tergolong mudah dalam keadaan perawatannya sebab tidak memerlukan banyak karbondioksida dan kebulatan hati binar yang tahapan. Java Moss bisa tumbuh
emersed. Tingkat pertumbuhannya lambat.

Monte Carlo

Berikutnya ada Monte Carlo yang termasuk jenis tumbuhan aquascape nan boleh dipakai sebagai tumbuhan karpet di substrat akuarium dengan laju pertumbuhan yang relatif cepat. Monte Carlo tergolong tumbuhan aquascape yang unik. Apabila terkena sinar yang lestari, maka kepantasan tumbuhnya semakin tinggi dan menghasilkan karpet pada batas tertentu.

Bucephalandra Black Phantom

Diperkirakan pohon aquascape Bucephalandra Black Phantom berasal berbunga Kalimantan, Indonesia. Pohon dari genus
Bucephalandra
yang suatu ini juga biasa dikenal dengan stempel Bucephalandra Brownie Phantom. Provinsi penanamannya lebih tepat di depan akuarium. Cak bagi pertumbuhannya, Bucephalandra Black Phantom tidak memerlukan cahaya dan karbondioksida tinggi sehingga tinggal semupakat lakukan Kamu yang masih pemula.

Anubias Coffeefolia

Anubias Coffeefolia ditemukan pertama kelihatannya di kawasan Afrika Barat. Tanaman air ini halal ditempatkan pada daerah perdua palung ikan yang mendapatkan kirana tidak sesak banyak, begitupun dengan CO2-nya. Anubias Coffeefolia mempunyai warna patera bangkang atau kecoklatan. Pertumbuhan tumbuhan hias palung ikan Anubias Coffeefolia begitu kompak dan serempak.

Cryptocoryne Pontederiifolia

Dikabarkan kalau Cryptocoryne Pontederiifolia berasal dari kawasan Sumatera Barat dan Singapura. Bukan terserah tanda umum dari tanaman nan berasal dari keluarga
Araceae, genus
Cryptocoryne
ini. Pemeliharaannya mudah karena bisa beradaptasi pada bineka keadaan tempat hidupnya. Cryptocoryne Pontederiifolia acuh bukan acuh terhadap kondisi pH air, pertumbuhannya tetap optimal pada air yang terbatas asam ataupun basa.

Cabomba Caroliniana

Berasal semenjak Amerika Selatan, Cabomba Caroliniana tersurat tumbuhan aquascape yang bisa menempati kawasan
midground
dan
background
akuarium. Tingkat pertumbuhan tanaman bergenus Cabomba ini cukup cepat sreg suhu 15 – 26 derajat Celcius. Cabomba Caroliniana termasuk tanaman aquascape nan mudah perawatannya, kebutuhan cahayanya sedang – jenjang, serta tak teradat diinjeksi CO2 karena kebutuhannya invalid.

Crinum Calamistratum

Stempel umum berasal jenis tumbuhan aquascape nan suatu ini ialah
African Onion Plant
atau
Cameroon Crium, ditemukan pertama mana tahu di Afrika Barat, kini sudah tersebar hingga ke Indonesia. Crinum Calamistratum merupakan pokok kayu rias air yang luhur, daunnya berwarna hijau tua bangka.

Tanaman ini memerlukan tingkat pencahayaan tingkatan, haus akan CO2, serta nutrisi yang cukup. Crinum Calamistratum bukanlah tanaman
emersed. Meski demikian, pertumbuhannya yang sudah melewati permukaan air akan menghasilkan anakan cantik.

Echinodorus Tenellus

Tanaman aquascape Echinodorus Tenellus dipakai bakal menghasilkan karpet hijau di dalam akuarium Anda. Tanaman berusul kelompok
Amazon Word
ini akan bersemi merambat dan menyebar hingga menyerupai rumput. Daun tanaman berdosis ki akbar. Pertumbuhannya semenjana, tapi dapat dipercepat dengan menginjeksi karbondioksida dan keseriusan cahaya yang tataran. Echinodorus Tenellus bisa hidup secara mandiri tanpa dinaungi maka dari itu pokok kayu lain di internal akuarium.

Elatine Triandra

Tanaman hias palung ikan yang berasal berpangkal Amerika Serikat dan Kanada ini merupakan
carpet plant
yang lega tunggul bebas biasanya ditemukan di area-area perairan nan berlumpur. Bagi Anda yang masih pemula, agar lain menanam Elatine Triandra karena pohon ini tergolong pokok kayu nan elusif perawatannya, memerlukan pencahayaan tangga, dan zat makanan rani.

Hydrocotyle Leucocephala

Hydrocotyle Leucocephala menjadi tanaman aquascape yang kali mula-mula ditemukan di kawasan Amerika Selatan. Selain menjadi tanaman aquascape, ia juga banyak tumbuh di tambak dan paludarium. Tanaman nan bisa hidup puas habitat basah dan cukup berawa ini punya taktik tahan nan kuat, pertumbuhannya adv amat cepat menghasilkan daun bau kencur berbentuk bulat nan indah. Keberadaannya akan mengisi ulas kosong puas akuarium sekalian menggunung poin estetika dalam akuarium Sira.

Marsilea Hirsuta

Marsilea Hirsuta merupakan tanaman karpet bersumber Australia. Tumbuhan yang bertaruk mengarpet ini mempunyai bentuk yang indah dengan kemampuan menyebar yang mengerubuti akuarium. Untuk memperoleh patera yang sempurna, tanaman ini harus diberi pencahayaan tinggi, Patera Marsilea Hirsuta bisa spirit secara
emersed
dan
submersed.

Lilaeopsis Brasiliensis

Sama seperti Marsilea Hirsuta, Lilaeopsis Brasiliensis pun tanaman karpet yang bisa meramaikan parasan palung ikan Beliau. Rumput yang dihasilkan oleh pohon aquascape ini serupa dengan
Hairgrass,
Tennelus, dan sebagainya di mana kelihatan patera yang memanjang dari akar tanpa punya batang. Tumbuhan karpet aquascape Lilaeopsis Brasiliensis tumbuh menyebar ke samping. Untuk memperoleh tumbuhan yang hierarki, pencahayaannya tidak perlu banyak.

Didiplis Diandra

Didiplis Diandra biasa dijadikan tanaman aquascape untuk
midground. Sungguhpun tumbuhan ini menghasilkan lembaga daun yang tunggal dan menyedot perhatian, namun perawatannya tergolong rumpil sehingga kurang cocok lakukan pemula. Dirinya termasuk tanaman yang spirit secara
emersed. Sreg saat merecup di atas permukaan air, Didiplis Diandra akan memproduksi bunga.

Echinodorus x Subulatus Lucanas

Rona hijau yang dimiliki oleh Echinodorus x Subulatus Lucanas dahulu diakui kecantikannya. Sebagian segara
aquascaper
memilih tumbuhan ini karena perawatannya yang mudah. Tanaman ini punya karakteristik yang bisa hidup pada segala macam kondisi air, bahkan dengan intensitas cahaya yang minim tanpa injeksi CO2. Bagan daunnya yang lonjong memanjang menciptakan menjadikan Echinodorus x Subulatus Lucanas sangatlah sekata dijadikan sebagai
foreground plant
(sreg akuarium besar) ataupun
midground plant
(pada palung ikan kecil).

Aponogeton Ulvaceus

Aponogeton Ulvaceus berusul pecah Madagaskar, merupakan tumbuhan air yang masuk ke privat keberagaman
Aponogeton. Para
aquascaper
di seluruh dunia menganggap varietas yang satu ini merupakan yang paling indah apabila dilihat dari bentuk daunnya yang distingtif. Aponogeton Ulvaceus bisa bertunas mencapai ketinggian 60 cm sehingga sangat sejadi dijadikan tanaman penghias pinggul akuarium. Aponogeton Ulvaceus juga mudah perawatannya, makara Sira bisa menumbuhkannya tanpa memerlukan keahlian distingtif.

Blepharostoma Trichophyllum

Blepharostoma Trichophyllum adalah tanaman nan bisa bersemi dengan mudah pada sebuah sarana seperti rayuan atau papan karena tergolong sebagai moss alias kulat. Tumbuhan ini cukup kuat dan dapat tumbuh pada area dengan pencahayaan yang abnormal sehingga tidak merepotkan dalam hal perawatannya. Blepharostome Trichophyllum bisa tumbuh lega suhu di bawah 27 derajat Celcius.

Egeria Densa

Egeria Densa merupakan salah satu tanaman aquascape yang memadai terkenal yang banyak ditanam di intern palung ikan ataupun kolam. Pohon air yang satu ini berasal dari Argentina, Brasil, dan Uruguay. Egeria Densa bisa umur secara bergerombol sehingga menghasilkan sebuah hamparan hijau yang luas. Pokok kayu ini sangat direkomendasikan cak bagi para pemula di bidang aquascape karena selain mudah dalam segi perawatan, Egeria Densa juga bisa diperoleh dengan harga yang lain plus mahal.

Echinodorus Vesuvius

Echinodorus Vesuvius bisa ditempatkan sebagai tanaman
background
ataupun
midground
(lebih cocok) dikarenakan bentuk daunnya yang spiral dan sempit. Dengan hasil patera sama dengan itu, Echinodorus Vesuvius juga lebih disarankan untuk para pemula nan ingin memulai perawatan aquascape di dalam palung ikan karena lain menuntut kondisi terbaik akuarium Sira.

Ceratophyllum Demersum

Tanaman aquascape yang suatu ini boleh ditemukan di mana saja kecuali Antartika. Ceratophyllum Demersum maupun yang mempunyai panggilan lain CoonTail (karena bentuknya yang mirip sama dengan ekor Racoon) ini tidak memiliki akar seperti mana pokok kayu aquascape pada umumnya. Seperti mana Echinodorus Vesuvius, tanaman ini juga tidak terlalu peduli dengan lingkungan hidupnya sehingga dulu setuju bagi pemula.

Ceratopteris Cornuta

Ceratopteris Cornuta ditemukan dan diperkenalkan pertama kali di Afrika, Asia, Amerika, dan Australia. Tanaman air yang suatu ini bersemi secara terapung atau
floating. Kendatipun seperti itu, engkau kukuh dapat ditancap ke dalam
substrate
seperti mana tanaman stem dengan karangan pertumbuhannya menjadi lebih lambat sehingga memerlukan kebulatan hati sinar bertambah.

Cryptocoryne Beckettii Petchii

Buat nan plonco dalam dunia aquascape, mungkin disarankan cak bagi membudidayakan Cryptocoryne Beckettii Petchii. Pokok kayu hias yang sudah lama digunakan dalam akuarium ini gemuk beradaptasi pada kondisi air yang tingkat kesadahan nan invalid atau pangkat. Kebutuhan cahayanya tak terlalu dipentingkan oleh tanaman ini supaya pertumbuhannya kian baik plong pencahayaan yang intensif.

Bacopa sp Colorata

Tipe tanaman aquascape yang terakhir adalah Bacopa sp Colorata yang belum diketahui darimana asalnya. Stempel mahajana berpangkal tanaman ini adalah Bacopa Pink, merupakan tanaman yang bisa diletakkan di kawasan perdua akuarium dengan kebutuhan cahaya dan karbondioksida nan madya. Bacopa sp Colorata mempunyai patera berwarna merah sehingga boleh memperkaya warna pada akuarium Anda yang biasanya didominasi dengan tanaman aquascape dengan daun warna mentah.

Cek mari aneka tumbuhan aquascape yang kami jual disini.

Source: https://bibitonline.com/artikel/25-jenis-tanaman-aquascape-bagus-untuk-akuarium

Posted by: holymayhem.com