Tanaman Hias Gantung Yang Mudah Dirawat

Liputan6.com, Jakarta
Jenis-jenis tanaman solek nan cantik bisa membuat flat bertambah nyaman. Apalagi, anda dapat meletakkannya di dalam alias luar rubrik. Mengintai dedaunan nan cakap dan menyegarkan ini tentunya membuat ia atau tamu menjadi nyaman.

Beberapa pokok kayu sebagai halnya aglaonema, monstera, sampai keladi ialah beberapa tumbuhan hias yang naik daun dan banyak digemari. Kamu bisa memilih tanaman hias yang paling beliau gemar dan paling setuju lakukan ditanam di kondominium.

Jenis-jenis tanaman hias yang naik daun ini juga enggak begitu sulit dirawat. Kaprikornus, bagi kamu yang baru mengepas untuk mengebumikan tanaman hias bukan perlu risau. Selain itu, juga sudah banyak beredar di internet prinsip merawat tanaman hias bagi pemula.

Berikut Liputan6.com rangkum pecah bermacam ragam sumber, Kamis (11/11/2021) tentang diversifikasi-macam tanaman rias.

Jenis-Jenis Pokok kayu Solek nan Naik daun

Tanaman Aglaonema (Photo by Tiia Pakk from Pexels)

Tanaman Aglaonema (Photo by Tiia Pakk from Pexels)

Keladi

Jenis-keberagaman tanaman hias yang banyak peminatnya salah satunya adalah bentul. Tanaman dengan genus Caladium dan Alocasia ini punya daun yang berwarna-warni dan berbentuk lever. Bilang diversifikasi keladi n kepunyaan warna solid, dua corak solid dengan pertulangan patera berbeda, hingga bertambah berbunga dua warna n domestik satu patera.

Aglaonema

Aglaonema termaktub macam-jenis tanaman hias nan tidak sangkut-paut surut penggemarnya. Aglaonema termuat pohon hias jenis talas-talasan. Cak semau banyak jenis aglaonema dengan beragam corak, warna, dan ukuran. Harga aglaonema pun bineka sesuai dengan jenisnya, menginjak berasal RP 30 ribu sampai jutaan dolar.

Philodendron

Philodendron menjadi unggulan sebagai tanaman indoor maupun interior ruangan. Pokok kayu ini memiliki banyak ragam dan eksotis, sekeliling 450 jenis. Sejumlah spesies ada yang merecup rembet dan ada lagi yang tumbuh belukar. Paritas dari semua jenis philodendron adalah kemampuannya nan bisa bertunas di berbagai kondisi lingkungan. Masing-masing tipe punya ciri khas jasad yang berbeda-beda, baik dari bagan, dimensi, maupun warna daunnya.

Monstera

Jenis-diversifikasi tanaman hias Monstera pula tengah digemari banyak orang. Merek monstera diambil berpunca bahasa latin monstrou yang artinya tidak lazim karena memang rang daunnya nan bertembuk. Kendati kebanyakan memiliki ciri khas berlubang, ada juga yang tidak bertembuk. Tanaman dengan dimensi daun yang segara dan lebar ini, cangap digunakan untuk dekorasi rumah ataupun terlebih properti foto karena tanaman ini memiliki biji estetik. Diketahui tanaman variasi philodendron ini turut intern keluarga talas-talasan (Araceae).

Homalomena

Homalomena termasuk tanaman hias yang juga masih berkerabat dengan aglaonema dan keladi. Pokok kayu ini dikenal karena dedaunannya nan lautan, berkilau dan perawatan yang nisbi mudah. Daun Homalomena kebanyakan berbentuk hati atau mata panah. Inilah membuatnya mendapatkan julukan baginda hati maupun tumbuhan perisai.

Dedaunan yang menarik dan beres umumnya berwarna baru gaek, tetapi bisa beraneka ragam dan terkadang menampilkan warna merah di bagian bawah dan sejauh batang. Homalomena boleh didapatkan mulai bermula harga Rp 10 ribu sebatas ratusan ribu tersangkut puas jenisnya. Macam Homalomena Variegata terlebih bisa dihargai hingga belasan juta rupiah.

Jenis-Variasi Tanaman Hias yang Populer

Pilea (sumber: Unsplash)

Pilea (sumber: Unsplash)

Alocasia

Alocasia merupakan variasi-varietas pokok kayu hias tropis yang masih berfamili dengan aglaonema, birah, dan anthurium. Alocasia terkenal dengan susuk yang unik. Ada makin berasal 70 jenia Alocasia. Macam Alocasia nan waktu ini sedang hits adalah Alocasia Baginda Silver Naga. Jenis lainnya seperti Alocasia Melo, Alocasia Wentii, Alocasia Longiloba, Alocasia Micholtziana ‘Frydek’, dan Alocasia Amazonia ‘Polly’ juga banyak dicari para peminat tanaman solek. Harga alocasia pula layak teraih mulai dari Rp 25 ribu sebatas ratusan mili.

Calathea

Calathea dikenal sebagai diversifikasi-tipe tumbuhan hias dengan dengan daun lonjong nan ditandai dengan garis dalam rangkaian dandan yang berkelas. Karena garis-garis dan otot pohon yang menarik perhatian, mereka majuh dikenal dengan julukan seperti tanaman zebra, tanaman merak, maupun tanaman ular berbisa. Harga pohon Calathea beraneka macam sesuai dengan jenisnya. Tanaman ini bisa ditemukan dengan garga mulai berusul Rp 20 ribu sampai ratusan mili rupiah.

Peperomia

Peperomia tertera jenis tanaman hias nan dikenal sebagai tanaman abadi. Pokok kayu in memiliki daun tumpul rimbun dengan tekstur seperti karet. Lebih dari 1.500 spesies, dengan jenis yang publik sering ditanam sebagai pohon hias pasuk. Harga Peperomia layak teraih mulai mulai sejak Rp 20 ribu sampai ratusan ribu.

Janggut Musa

Janggut Musa atau Spanish moss juga menjadi pohon nan memadai kecenderungan di 2020. Brewok Musa adalah tanaman unik dari keluarga bromeliads (Bromeliaceae) nan pada habitatnya tumbuh menggantung plong dahan-dahan pokok kayu. Tumbuhan ini dikenal sebagai tanaman gantung yang indah. Harga Jenggot Musa juga cukup terjangkau mulai berpunca RP 20 ribu sebatas Rp 70 ribu.

Pilea

Pilea atau Chinese Money Plant dikenal dengan patera bulat pipih dengan rona hijau mengkilap. Jenis pokok kayu rias ini termasuk tanaman yang bisa dengan mudah bertunas di air. Harga pilea cukup beraneka rupa mulai berpokok Rp 50 mili sampai Rp 300 ribu.

Jenis-Jenis Tanaman Hias nan Populer

Oxalis Triangularis (Via: boredpanda.com)

Oxalis Triangularis (Via: boredpanda.com)

Sirih Belanda

Selain meletakkan pokok kayu dalam pot di atas kenap ataupun di tesmak rumah, pelecok satu pendirian menarik yakni dengan jambang gantung. Tanaman Sirih Belanda ini termasuk yang seia ditanam privat pot gantung. Peralatannya sangat praktis. Sira namun teradat menyiapkan tanah dan air belaka ibarat media tanamnya.

Janda Bolong

Varietas-jenis tanaman hias satu ini begitu tenar di masa taun ini. Masih masuk kerumahtanggaan keluarga Monstera, Janda Bolong memiliki nama lain Monstera adansonii nan memiliki bentuk daun yang unik, yakni dihiasi lubang-lubang pada meres perdua daunnya. Jadi tak sampai koyak-koyak yang menciptakan menjadikan jari-ujung tangan pada pinggir daun. Dilihat dari format daunnya pun bertambah kecil serta memiliki gradasi warna hijau tua dan taruna.

Suplir

Adiantum cuneantum atau biasa disebut dengan pohon suplir merupakan jenis tanaman solek yang punya ukuran daun kecil, bervariasi dan bercelup hijau segar. Tanaman ini menyukai tempat yang lembek, udara bersih, dan kurang binar matahari.

Sri Rejeki

Jenis tanaman hias ini dipercaya dapat memberikan kejayaan bagi mereka yang memeliharanya. Terdapat banyak jenis pokok kayu hias Sri Rejeki nan bisa kamu pilih bagi dijadikan riasan rumah. Tidak usah hilang akal dalam merawatnya, karena pohon ini tidak perlu perawatan yang sulit dan ribet. Cak semau beberapa jenis pokok kayu Sri Rejeki yang bisa dipilih seperti sinar bulan, bidadari, legacy, pride of Sumatra, lipstik, red kochin, dud anjamani, dan lady valentine.

Kuping Gajah

Anthurium crystallinum atau telinga gajah, memiliki bentuk daun sesuai namanya yang membuat seperti kuping seekor gajah. Selincam jenis tanaman rias ini kelihatan seperti tanaman keladi. Bedanya, tanaman ini punya daun lebar berbentuk jantung warnanya hijau tua dengan urat yunior akil balig keputih-putihan. Plong daun terdapat guratan uratnya nan menonjol berwarna putih seperti intan imitasi maka dinamai crystallinum.

Oxalis

Oxalis atau calincing yakni macam tanaman hias dengan bentuk dan warna unik. Oxalis memiliki patera mirip dengan sayap kupu-kupu. Tanaman ini juga kerap disebut bunga kupu-kupu. Riuk satu macam oxalis, yaitu Oxalis triangularis punya daun berwarna ungu yang indah. Oxalis biasa dibanderol mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 100 ribu.

Jenis-Jenis Tanaman Hias nan Mudah Perawatannya

Tanaman hoya (sumber: Unsplash)

Tanaman hoya (sumber: Unsplash)

Sansevieria/ Pengecap Mertua

Variasi tumbuhan hias dengan tampilan yang singularis dan kembali mudah perawatannya nan adalah sanseviera. Lidah mertua memiliki nama latin Sansevieria trifasciata. Sanseviera nan banyak dijumpai yakni sanseviera yang memiliki bentuk daun mengaret, tekstur keras, dan corak garis vertikal pada daunnya.

Tak hanya cantik, tanaman hias daun yang satu ini sekali lagi memiliki khasiat bagi lingkungan dan kesegaran orang seperti menyerap incaran beripuh seperti karbon dioksida, benzene, formaldehyde, dan trichloroethylene yang abnormal baik lakukan awak manusia. Sira bisa menanamnya di kerumahtanggaan jambang dan meletakkannya di sudut ruangan.

Alat perasa buaya

Lidah buaya ialah salah satu tumbuhan solek yang mudah ditanam. Selain adv amat baik cak bagi kulit, lidah bicokok lagi baik untuk remedi. Tanaman ini juga tidak memerlukan perawatan nan rumit. Kamu lagi boleh menanamnya di kebun atau di balkon.

Tanaman Laba-laba (Chlorophytum comosum)

Chlorophytum comosum adalah tanaman rias yang sepan populer di mahajana. Tanaman ini memiliki daun membusur panjang dengan rente berwarna putih nan mungkin hampir tidak terlihat. Situasi ini terjadi karena adanya garis putih di tengah daun. Pohon ini pun tak membutuhkan banyak perawatan. Bahkan, kamu bisa bertunas di mana saja, baik di bawah sinar matahari ataupun teduh.

Croton

Croton yaitu genus tanaman berasal yang termasuk n domestik keluarga spurge, Euphorbiaceae. Tanaman dari genus ini diperkenalkan di Eropa oleh Georg Eberhard Rumphius. Tanaman ini agar ditanam di luar rubrik atau simultan di bawah semarak mentari. Croton yaitu tanaman rendah air dan mudah perawatan.

Hoya

Hoya merupakan pohon rias dengan daun lilin dan anakan aromatiknya yang indah. Biarpun mereka membutuhkan cukup banyak cahaya untuk bersemi subur, hoya adalah pokok kayu langgeng yang tak memerlukan banyak perawatan. Sebagian besar spesies hoya dikenal tahan kekeringan. Jenis tanaman hias ini bisa ditemukan dengan harga start dari Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu.

Spesies-Jenis Tumbuhan Hias yang Cepat Tumbuh di Asing Ruangan

Ilustrasi tanaman bambu. (dok. Pixabay.com/ifreestock)

Ilustrasi tanaman bambu. (dok. Pixabay.com/ifreestock)

Keberagaman-variasi tanaman hias seterusnya ialah yang cepat tumbuh di luar kolom. Kamu bisa menanam pokok kayu rias berikut bila cak hendak melihat hasil kerjamu dengan cepat. Bineka tumbuhan ini bahkan dapat merecup sangat hierarki.

Marigold (Tagetes)

Anakan marigold cepat tumbuh dengan mudah. Warnanya nan layung pun bisa membuat kebun semakin kirana. Kamu tidak perlu memikirkan kapling tertentu bagi marigold. Sebab tanaman ini bisa bertaruk di berbagai macam lembang dan hanya butuh pengairan teratur.

Royal palm

Ingin memiliki tanaman yang layak tinggi di kebun? Royal palm adalah jawabannya. Tanaman yang satu ini mudah dan cepat bertunas di berbagai jenis tanah. Pastikan pun boros palm Anda tertimpa cerah mentari yang patut.

Calendula

Bunga calendula nan bercelup kuning ialah pelecok satu pilihan pokok kayu bagi dipelihara. Pasalnya calendula cepat bersemi dan mudah perawatannya. Calendula sekali lagi disebut laksana sasaran produk kemanisan bikin mencerahkan jangat.

Tanaman awi

Bambu bisa ditanam di luar maupun kerumahtanggaan ruangan. Bilang orang beriman aur adalah pokok kayu keberuntungan. Kalau Anda tertarik, jangan pusing akan perawatannya. Sebab bambu layak mudah dan cepat bertunas.

Jenis-Jenis Tanaman Hias Kaktus

Ilustrasi Tanaman Kaktus Credit: pexels.com/Scott

Ilustrasi Tanaman Kaktus Credit: pexels.com/Scott

Varietas-jenis pokok kayu hias selanjutnya adalah jenis kaktus. Pohon kaktus menjadi dahulu digandrungi karena bentuknya yang mulia walaupun berangka. Apalagi perawatannya juga lain merepotkan, menciptakan menjadikan tumbuhan hias ini semakin diidolakan.

Gymnocalycium

Gymnocalycium adalah salah satu diversifikasi kaktus yang pecah indah. Kamu bisa menanam mereka kerumahtanggaan pot kecil. Gymnocalycium atau sering disebut kaktus dagu, adalah genus kaktus berusul Amerika Selatan. Kata gymnocalycium sendiri diambil pecah bahasa Yunani yang berarti kelopak telanjang. Hal tersebut mengacu lega sendal kuncup bunga yang enggak ditumbuhi duri seimbang sekali.

Pincushion cactus

Jenis kaktus ini memiliki duri yang halus. Mereka umumnya bertaruk dalam kerumunan dan lewat minim perawatan. Pincushion cactus sendiri adalah nama umum yang diberikan kepada berbagai jenis kaktus mungil, yang punya bentuk menarik dan bermacam-macam. Sira dapat menemukan lebih dari 175 spesies kaktus kecil di seluruh dunia.

Ball cactus

Spesies ini punya bentuk seperti mana bola berduri. Ia tumbuh berkelompok dan bagus untuk digunakan andai tanaman hias. Kaktus ini tidak demen tertimpa sinar matahari secara berbarengan, sehingga Kamu harus menaruhnya di bekas yang teduh.

Cereus tetragonus

Kaktus ini memiliki bentuk yang mirip dengan kastil dari kawasan takhayul. Ada penggalan nan tahapan dan pendek. Cereus tetragonus boleh digunakan perumpamaan tanaman gerogol maupun juga pohon pot. Cereus tetragonus sendiri yaitu kaktus tulen Amerika yang tingginya bisa mencapai 6 suku atau hampir 2 meter.

Haworthia attenuata atau pokok kayu kuda belang

Ini mungkin ialah kaktus terbaik yang dapat tumbuh di dalam rubrik karena memiliki toleransi yang tinggi untuk kondisi cahaya yang tekor. Haworthia adalah genus pokok kayu sukulen kecil yang endemik di Afrika Selatan. Jenis pokok kayu ini umumnya menyerupai miniatur alat perasa bingkatak.

Source: https://id.berita.yahoo.com/30-jenis-jenis-tanaman-hias-120032946.html

Posted by: holymayhem.com