Tanaman Hias Gantung Warna Ungu

Brilio.serok –
Seumpama kamu bosan menatap dinding nan selevel setiap hari, ubah tampilan itu dengan membawa ‘bendera’ masuk ke n domestik apartemen. Segarkan apartemen dan buat dinding menjadi lebih mulia dengan memanfaatkan pokok kayu hias. Memandang dan menjujut udara segak dari tanaman boleh mengurangi stres.

Tidak peduli seberapa luas hunian yang kamu miliki, karena penaruhan pohon hias gantung bukan banyak memakan gelanggang. Belum juga, terdapat banyak sortiran tumbuhan solek yang setuju dirawat dengan teknik sampir. Riuk satunya adalah tanaman hias patera ungu yang cantik dan semupakat buat indoor maupun outdoor.



Akan halnya perawatannya, sebelum menurunkan tanaman hias tersebut menggantung pada ki perspektif ruang, pahami terlebih terlampau seberapa besar asupan semarak dan air yang dibutuhkan. Misalnya jika tanaman tersebut membutuhkan panah terang, bisa ditaruh di dekat sirkulasi udara menghadap ke selatan.

Tertarik mendekorasi kondominium dengan pokok kayu solek sampir patera ungu? Simak dasa rekomendasi tanamannya seperti
brilio.ambai
rangkum pecah berbagai sumur, Rabu (10/2).





-1. Coleus.

tanaman hias gantung daun ungu ©Instagram

foto:
Instagram/@plant.time.cl

Dilansir pecah balconygardenweb.com, coleus merupakan salah suatu tanaman indah dan punya daun warna ungu yang radikal. Rata-rata, coleus kerap diletakkan kerjakan mempercantik taman luar ruangan. Tapi tanaman hias ini juga sangat mudah dipasang di dalam ruangan. Struktur daunnya yang singkat setuju digantung lega sudut rumah.

Warna ungu daunnya tertentang lembut dan cak bagi lever tenang. Warna patera ini tambah mencolok detik terkena sinar mentari nan sepan. Semakin banyak anda kejangkitan kilauan, semakin jelas pula warnanya.

-2. Rex begonia.

tanaman hias gantung daun ungu ©Instagram

foto:
Instagram/@ozarkwoodlandhandicraft

Rex Begonia jadi tanaman hias sampir selanjutnya yang boleh dipilih. Daunnya mempunyai spektrum corak, bentuk, dan garis yang luas. Rex begonia memiliki daun dengan rang yang unik dengan kombinasi warna galuh, merah, ungu, masif, dan bangkang muda.

Rex Begonia menaksir peledak teduh. Dalam perawatannya, hindari pemakaian petak yang basah dan penggunaan pupuk secara jebah. Karena hal itu bisa menyebabkan Rex Begonia jadi busuk tahu-tahu.

-3. Calathea roseopicta.

tanaman hias gantung daun ungu ©Instagram

foto:
Instagram/@photosyntheca

Calathea roseopicta atau calathea mawar memiliki daun yang rata gigi dan bermotif unik dengan perpaduan rona hijau jompo, hijau muda, dan ungu di bagian tengahnya. Ketika musim seksi, anakan calathea roseopicta yang berukuran mungil, bercat murni dan ungu akan mekar.

-4. Waffle plant.

tanaman hias gantung daun ungu ©Instagram

foto:
Instagram/@mitchteryosa28

Waffle plant adalah pokok kayu hias mungil dengan dedaunan berwarna-warni yang indah. Waffle Plant memiliki penampilannya radikal yang dapat mempercantik rumah. Perawakannya nan katai membuatnya layak jika dipakai cak bagi mendekorasi meja atau meja pendiangan.

Kecerahan daun Waffle Plant membutuhkan kirana rawi nan pas. Seandainya tidak mendapatkan pencahayaan yang baik, warna ungu Waffle Plant mungkin dapat hilang. Namun, kirana matahari langsung juga berbahaya karena daunnya boleh memutih dan terbakar sinar syamsu.

-5. Prayer plant.

tanaman hias gantung daun ungu ©Instagram





foto:
Instagram/@happy.plant.addict

Dikutip berpangkal getbusygardening.com, Prayer plant punya warna indah dan partikular, baik dari daun alias kunarpa maupun otot ungunya. Daunnya menyerupai rajah tangan yang berdoa. Daun ini akan melenggong pada siang hari, kemudian menudungi dengan sendirinya saat lilin batik perian.

Prayer plant dapat dijadikan salah satu pohon hias gantung indoor. Karena prayer plant adalah pokok kayu yang dapat semangat dengan cahaya sedikit. Idealnya, tetap terkena cahaya pendar cuma tidak secara langsung.

-6. Persian shield.

tanaman hias gantung daun ungu ©Instagram

foto:
Instagram/@coloured_in_chef

Persian shield alias samber parafin pula memiliki nama lain yakni strobilanthes dyerianus. Tanaman hias ini punya daun perpaduan warna ungu dan hitam yang rupawan. Daun persian shield dapat berubah pucat jika terlalu lama mendapatkan sinar matahari berbarengan. Cukup beri asupan cahaya bersama-sama sepanjang beberapa jam dalam sehari. Perhatikan pula media tanamannya meski tetap lembap tapi jangan terlalu basah.

-7. Calathea crimson.

tanaman hias gantung daun ungu ©Instagram

foto:
Instagram/@tanaman_hias_flower

Calathea crimson mempunyai daun berwarna ungu muda hingga ungu pekat. Warnanya akan bertambah pekat bahkan tampak seperti mana hitam di bagian pinggiran. Corak garis pada daun Calathea crimson menciptakan gradasi rona nan mulia. Tanaman hias calathea crimson cocok digantung di dalam rumah, karena rona dan warna daunnya bisa memudar sekiranya terkena syamsu langsung.

-8. Ti plant.

tanaman hias gantung daun ungu ©Instagram

foto:
Instagram/@k.tina1218

Ti plant punya merek enggak cordyline fruticosa. Adalah tanaman solek nan berusul dari tanggungan Asparagaceae. Kebanyakan varietasnya punya patera menyerupai tali dengan garis-garis cerah. Ti plant muncul dalam beberapa warna berbeda, daunnya bisa bercelup ungu, bangkang, setakat orange. Cukuplah, ti plant yang berdaun ungu n kepunyaan daya tarik idiosinkratis lho. Tanaman ini senang berpunya di tempat nan mengakuri kilap matahari parsial.

-9. Purple oxalis.

tanaman hias gantung daun ungu ©Instagram

foto:
Instagram/@knotstotalkabout

Purple Oxalis ataupun yang sering disebut tanaman kupu-kupu ini bermula berpunca Brasil. Tanaman solek ini n kepunyaan bentuk daun unik menyerupai kincir dan berwarna ungu cetar. Tekstur daunnya halus, sedangkan bunganya berbentuk katai. Purple Oxalis bintang sartan salah satu seleksian hipotetis ditempatkan di wadah maupun di dalam ruangan.

Pohon hias ini dikenal cukup produktif dan bisa menjalar ke beraneka ragam sebelah. Tanaman ini juga bersifat labil watak terhadap cahaya, daun katai purple oxalis yang berbentuk segitiga ini dapat menutup sendiri sreg malam hari.

-10. Tradescantia.

tanaman hias gantung daun ungu ©Instagram

foto:
Instagram/@tiwiplants

Wandering jew maupun tradescantia sejemang memiliki wujud yang begitu juga tanaman serasa gigi asu. Bedanya, daun bermula tanaman ini memiliki rang invalid oval dan identik dengan patera bergaris berwarna ungu, putih, hijau, dan silver. Tumbuhan rias berdaun ungu ini mudah diperbanyak dan terpandang bagus diletakkan di keranjang, kemudian digantung di dalam apartemen.

(brl/lea)

Recommended By Pengedit

(brl/lea)

Source: https://www.brilio.net/wow/10-tanaman-hias-gantung-daun-ungu-cocok-buat-indoor-dan-outdoor-210210p.html

Posted by: holymayhem.com