Tanaman Hias Dengan Media Air

KOMPAS.com
– Terserah sejumlah tanaman rias yang bisa ditanam di air, sebagaimana baby tears, begonia, dan bambu keberuntungan.

Ketahuilah bahwa sejumlah tanaman hias memang diciptakan secara genetik dapat bersemi dan membuat akar saat terkena humiditas.

Ini adalah pembiasaan kelangsungan hidup dan merupakan propagasi maupun perbanyakan tanaman dengan memanfaatkan fragmen dari tanaman itu sendiri.

Tumbuhan hias yang bisa ditanam di air bisa tumbuh sahaja dengan dicelupkan ke dalam tanah.

Selain membuat kita bukan banyak bersentuhan dengan tanah, menyelamatkan tumbuhan hias dengan media air pula tampak cantik secara estetika.

Tanaman hias yang bisa ditanam di air

Melansir the Spruce, berikut beberapa tanaman yang bisa tumbuh di ki alat air dan dapat menambah antologi kita di kondominium:

  • Baby tears

Baby tears adalah salah satu tanaman hias yang bisa ditanam di air. Tanaman ini punya banyak daun kecil yang merambar dan membentuk alur padat namun halus di sepanjang batangnya.
SHUTTERSTOCK/SATAB GNANA
Baby tears adalah salah suatu tanaman hias yang bisa ditanam di air. Tumbuhan ini punya banyak daun kecil nan merambar dan membentuk alur padat belaka halus di selama batangnya.

Baby tears yaitu salah satu tanaman hias yang boleh ditanam di air.

Tanaman ini punya banyak daun kecil nan merambar dan menciptakan menjadikan alur padat namun halus di sepanjang batangnya.

Kita bisa menurunkan segenggam tanaman dengan atau minus akar di dalam air, kemudian meluluk betapa mudahnya tanaman ini beradaptasi dan tumbuh di air.

Karena baby tears akan menumbuhkan begitu banyak daun di selama batangnya, daun nan terbenam dalam periode lama mungkin akan membusuk secara perlahan.

Makanya karena itu, dianjurkan mengganti airnya setiap minggu bagi menghilangkan daun yang mengambang di air.

Setelah akar tunjang terbimbing dengan baik, biarkan keagungan airnya turun dan memberikan kelembapan ke pohon.

Baca juga: Daftar Tanaman Hias Minim Perawatan dan Tak Mudah Mati

  • Begonia

Begonia, tanaman yang punya batang tebal dan segar juga merupakan salah satu tanaman hias yang bisa ditanam di air dengan baik.
PIXABAY/MARJON BESTEMAN
Begonia, tanaman yang punya mayat tebal dan sehat juga ialah salah satu pohon hias nan bisa ditanam di air dengan baik.

Begonia, tanaman yang punya mayat rimbun dan segar juga merupakan salah satu pohon hias yang bisa ditanam di air dengan baik.

Kita bisa berlatih menyelamatkan di air menggunakan begonia lilin nan abadi dengan simpul daun yang lewat menonjol dan akar tunggang yang terbentuk dengan mudah.

Begonia rex yang kaya dan behonia tuberous juga bisa merecup di air, bahkan hanya memerlukan satu daun bagi memulai tanaman baru.

Mungkin perlu masa beberapa bulan bagi tanaman bikin membentuk akar susu. Sebaiknya, lakukan penggantian air setiap minggu untuk mencegah bakteri yang bisa menyebabkan fermentasi dan hadang pertumbuhan tanaman.

  • Coleus

Coleus merupakan salah satu tanaman hias yang bisa ditanam di air dan memiliki banyak varietas dengan warna-warna yang menawan untuk memercantik rumah.
SHUTTERSTOCK/MARTINKSK_DESIGN
Coleus merupakan riuk satu tanaman hias yang boleh ditanam di air dan memiliki banyak variasi dengan warna-dandan yang menawan bakal memercantik rumah.

Coleus merupakan riuk satu tanaman solek nan bisa ditanam di air dan mempunyai banyak varietas dengan rona-dandan yang menawan bikin memercantik rumah.

Caranya, rebut irisan tanaman sepanjang selingkung 15 cm, kemudian buang daun-daun di 10 cm bagian bawahnya.

Tempatkan potongan kerumahtanggaan gelas alias jambangan air dan kita akan melihat akar tunjang mulai terdidik dalam bilang ahad.

Menambahkan cacat teh soren ke intern air selama pertumbuhan bulanannya akan kontributif pohon coleus kita berkembang lebih ki berjebah.

Baca juga: Perhatikan, Ini 4 Merek Tanaman Butuh Botol Lebih Raksasa

  • Awi keberuntungan

Batang bambu keberuntungan yang kuat dapat menjadi pusat kehidupan dan ini tidak perlu tanah. Untuk itu, bambu keberuntungan bisa menjadi pilihan tanaman hias yang bisa ditanam di air.
SHUTTERSTOCK/MICHAEL MONG
Bangkai bambu keberuntungan yang abadi dapat menjadi sosi kehidupan dan ini bukan perlu tanah. Untuk itu, bambu keberuntungan bisa menjadi pilihan tanaman hias yang dapat ditanam di air.

Batang bambu kejayaan yang lestari dapat menjadi buku umur dan ini bukan perlu tanah. Bagi itu, bambu keberuntungan bisa menjadi sortiran pokok kayu hias yang bisa ditanam di air.

Kebanyakan, para penanam membentuk batang bambu keberuntungan menjadi spiral ataupun rangka anyaman. Meskipun keadaan ini sebetulnya tak memengaruhi kemampuan tanaman untuk tumbuh di air, pohon mungkin menjadi sangat musykil dan membutuhkan lebih dari sekadar air bagi tetap kokoh.

Kita bisa mengelilingi tanaman bambu keberuntungan kita dengan kerikil atau godaan bercat-warni nan pula akan menambah nilai ornamen serta merta mengasihkan dukungan sebaiknya konstan agak kelam kokoh.

  • Philodendron

Philodendron sangat mudah dirawat, termasuk jika kita ingin memilihnya sebagai tanaman hias yang bisa ditanam di air.
SHUTTERSTOCK/CHENG WEI
Philodendron sangat mudah dirawat, termuat jika kita mau memilihnya bak tanaman hias yang bisa ditanam di air.

Philodendron lalu mudah dirawat, tertulis jika kita mau memilihnya seumpama pokok kayu hias yang boleh ditanam di air.

Philodendron nan bugar tidak akan terganggu sekiranya beberapa batangnya diambil kerjakan dibudidayakan di air. Selain itu, tumbuhan berdaun unik ini juga punya beraneka ragam diversifikasi dengan bermacam-macam ukuran dan corak.

Seandainya sejumlah spesies philodendron dikumpulkan di satu medan, sudah terbayang kan betapa cantiknya sudut ruangan kita?

Philodendron boleh bersemi di semua kondisi kurat, tetapi sekiranya pertumbuhan batangnya kelihatan bertambah banyak daripada daunnya, menaruh tanaman di posisi dengan cahaya kian terang akan meningkarkan meningkatkan pertumbuhannya.

Baca pun: Serupa tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Monstera dan Philodendron

  • Tradescantia

Tradescantia atau spiderwort dapat membantu kita mengisi celah warna di antara koleksi tanaman hias lainnya. Ini adalah salah satu pilihan tanaman hias yang bisa ditanam di air.
SHUTTERSTOCK/OMKOI
Tradescantia alias spiderwort dapat membantu kita mengisi jeruji warna di antara koleksi tanaman hias lainnya. Ini adalah salah satu pilihan tanaman hias yang bisa ditanam di air.

Tradescantia atau spiderwort dapat membantu kita memuati celah warna di antara kumpulan tumbuhan hias lainnya. Ini adalah salah suatu pilihan tanaman hias yang bisa ditanam di air.

Baik tradescantia dengan jenis bergaris zebra maupun kultivar berdaun ungu dapat beradaptasi dengan baik dan dapat memercantik ruangan dengan cuaca sedang.

Pertautan menghiraukan bahwa tradescantia yang dipangkas terpandang masih hidup beberapa minggu kemudian? Ini yaitu petunjuk untuk bahwa tanaman ini adalah pelecok satu tanaman yang bisa bersemi di kendaraan air.

Perhatikan baik-baik simpul patera di sepanjang batangnya dan kita akan melihat inti akar siap untuk merecup.

Masukkan beberapa layon ke stoples, jambangan atau wadah lainnya yang weduk air buat menjaga tanaman ini setia bersemi.

Baca juga: 8 Pokok kayu Hias yang Bagi Kamar Tidur Terasa Kian Merarai

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap masa dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Kabel “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram apalagi dulu di ponsel.

Source: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/08/062100420/6-jenis-tanaman-hias-yang-bisa-tumbuh-di-media-air?page=all

Posted by: holymayhem.com