Tanaman Hias Daun Zamia Dan Cara Memperbanyak

Tanaman idaman kerjakan pemula, Zamioculcas zamiifolia alias tanaman ZZ, tidak hanya mudah untuk dirawat, namun juga mudah bakal diperbanyak. Alasan mengapa Engkau kepingin memperbanyak tanaman ZZ boleh beraneka ragam – Dia senang dengan tanaman ZZ Dia saat ini dan mau membuat tanaman baru cak bagi dirawat atau diberikan ke sosok lain, atau tumbuhan Anda sedang sekarat dan Anda ingin menyelamatkannya.. Atau yang lebih keren lagi, Anda punya pokok kayu ZZ variegata yang ingin Beliau perbanyak.

Zamia

Ada empat metode perbanyakan yang dapat Engkau gunakan untuk memperbanyak tanaman ZZ Anda, dan dalam kata sandang ini kami akan membahas semua metode ini.

Metode Perbanyakan Pokok kayu ZZ

Perbanyakan tanaman ZZ dapat dicapai menerobos salah suatu metode berikut:

– Stek daun

– Stek batang

– Penceraian rumpun

– Angka

Tidak semua metode menjamin tingkat keberuntungan nan sama. Misalnya, perkalian dari biji tidak terlalu umum, ditambah lagi waktu pokok kayu untuk tumbuh berpokok ponten lebih lama ketimbang stek batang, misalnya. Demikian lagi, multiplikasi berpangkal stek patera sedikit disukai daripada multiplikasi dari stek batang. Kita akan membahasnya satu per satu.

Stek Daun

Perbanyakan melalui stek daun juga bukan metode perbanyakan tercepat, tetapi ini yaitu pendirian nan baik untuk mengebumikan patera yang tanamannya telah terpotong secara tidak sengaja. Dalam kondisi kondominium kaca, stek patera dapat menjadi cara yang relatif mudah untuk melipatkan tanaman ini. Privat kondisi master konvensional, stek daun membutuhkan waktu lebih lama untuk mulai merecup dan menghasilkan rimpang atau rumpun seorang.

Perkalian melangkahi stek daun dapat dilakukan dengan dua cara berbeda:

– Menggunakan wahana tanah

– Menunggangi media air

Media Petak

Bakal mendapatkan potongan patera nan cukup, potong sedekat mungkin ke buntang. Lebih baik lagi jika Anda boleh mengambil rendah batangnya pula. Biarkan medan luka mengering selama beberapa jam, sementara Anda menyiapkan media tanam yang baik untuk propagasi. Gunakan campuran tanah nan n kepunyaan drainase bagus.

Perlite, vermiculate, gambut harus ditambahkan ke dalam senyawa tanah bagi memberikan keringanan dan drainase yang tepat. Fusi sekam bakar dan cocopeat pun bisa dipakai. Selepas potongan daun ditanam, tutup dengan bungkus plastik bening dan simpan di mulut sungai jendela. Siram sekali-kali dan bersabarlah – perlu masa hingga 9 bulan agar rimpang terdidik.

Media Air

Panen daun nan dipotong dengan kaidah yang disebutkan di atas dan letakkan ujung rajangan di internal gelas dangkal yang kebal air. Anda mana tahu mesti menambatkan potongan daun dengan tusuk gigi atau penjepit plano (hindari nan terbuat dari tembaga). Gantilah air sesering mungkin dan ketika akar susu mulai terlatih, pindahkan tanaman ZZ ke privat pot.

Stek Batang

Metode perbanyakan yang lebih cepat daripada yang dijelaskan di atas adalah metode pemotongan batang. Seandainya Beliau memiliki pangkasan pohon ZZ, jangan dibuang – gunakan untuk mewujudkan tanaman ZZ yunior yang boleh Engkau berikan kepada saingan.

Pilih stek batang yang panjangnya seputar 15 cm dan n kepunyaan daun. Anda bisa menggunakan metode pengakaran air ataupun menanam langsung ke privat media pot. Jika Anda memilih metode propagasi air, ganti air setiap 3 hingga 7 hari. Opsi alat angkut tanam mengharuskan Ia menjaga kapling tetap lembab tetapi enggak basah kuyup.

Kedua metode ini mudah dilakukan dan menawarkan tingkat keberhasilan yang panjang. Bersisa, ini lebih cepat tinimbang metode debirokratisasi daun dan perbanyakan semen.

Pembagian Rumpun

Anda juga dapat membagi rumpun tanaman ZZ jika pas tebal. Untuk membagi kelasa, jangan siram tumbuhan selama 2 minggu, terlampau keluarkan pokok kayu pecah botol dengan pilih-pilih. Memilah-milah bonggol mulai sejak mana batang dan akar tunggang tumbuh dan gunakan buat membuat tanaman ZZ mentah Anda. Gunakan pisau ikhlas lakukan menyayat jendul berusul rumpun akar.

Dan pisahkan perlahan untuk menghindari kehancuran pada pokok kayu induk. Biarkan luka yang dipotong meringkai selama beberapa jam, kemudian tanam dalam fusi metan yang porous dan tak membantut banyak air.

Anda tidak boleh terlalu sering melakukan pengalokasian rumpun. Rumpun membutuhkan perian beberapa momen untuk terbentuk, kaprikornus Anda dapat menggunakan opsi ini hanya satu bisa jadi, terutama nan mengangkut risiko subversif tanaman emak.

Biji

Ini bisa jadi adalah metode perbanyakan nan paling runyam karena biji pelik untuk dipanen, tetapi ini pula merupakan cara yang cawis bagi mereka nan mau bereksperimen dengan opsi ini. Alasan kesulitannya yaitu bahwa tanaman ZZ Engkau mungkin lain berbunga di kerumahtanggaan ruangan, apalagi menghasilkan biji. Selain itu, dalam lingkungan apartemen yang nisbi ‘steril,’ insekta penyerbuk umumnya tidak suka-suka dan mereka dibutuhkan tanaman untuk mengoptimalkan benih.

Takdirnya Anda mendapatkan benih pohon ZZ atau memesannya secara online, Anda harus menyelamatkan bijinya. Gunakan campuran media pot yang memiliki drainase baik seperti yang dijelaskan di atas, tabur benih, tuntun tanah teguh lembab, dan tunggu hingga tumbuhan bersemi. Perkecambahan biji membutuhkan waktu sekitar 7 tahun.

Berapa Lama yang Dibutuhkan Pokok kayu Bau kencur bikin Tumbuh?

Waktu nan dibutuhkan pokok kayu ZZ baru bikin tumbuh mengelepai pada metode perbanyakan yang digunakan. Stek daun boleh memakan hari sebatas 9 wulan untuk berurat, tetapi dalam kondisi rumah gelas (26 derajat Celsius), musim ini dapat dipangkas hingga 4 minggu.

Stek batang akan tumbuh lebih cepat karena tanaman sudah memiliki pelepah daun. Akar baru akan terbentuk internal waktu sekitar 3 minggu, kemudian intern 3 ahad berikutnya mereka akan bertambah sekitar 2,5 cm pecah ukurannya.

Haruskah Tumbuhan ZZ Dipupuk?

Dianjurkan cak bagi memupuk tumbuhan ZZ sekali maupun dua siapa setahun, sebagai aturan publik. Gunakan pupuk cair atau pupuk daun biasa yang bisa Anda dapatkan di toko bunga atau toko online.

Bagaimana Cara Membentuk Tanaman ZZ Tumbuh Bertambah Cepat?

Anda dapat membuat pohon ZZ Anda tumbuh lebih cepat dengan cara:

– Memupuknya lebih sering, saja berhati-hatilah agar tidak jebah juga, Anda kali akan membakar tanaman.

– Memastikan tanaman ZZ Anda mendapat banyak kilap terang dan tidak langsung kembali akan membuatnya bertunas lebih cepat.

– Jangan menyirami tanaman secara jebah.

– Gunakan media tanam porous dengan drainase yang baik.

Perbanyakan pohon ZZ tidaklah sulit, apalagi terserah banyak sortiran yang tersaji bagi mereka yang cak hendak melipatkan tanamannya. Gelimbir puas metode yang Kamu diskriminatif, Beliau akan mendapatkan hasil yang bertambah cepat atau lebih lambat.

Source: https://tanaman.com/perbanyakan-zamia/

Posted by: holymayhem.com