Tanaman Hias Bunga Tahan Panas Matahari

JAKARTA, KOMPAS.com –
Kendatipun cuaca panas, lain ada alasan untuk tak mempercantik rumah dengan pokok kayu solek. Suka-suka banyak jenis pohon hias yang tahan menggiurkan matahari dan sekata ditanam di pot.

Dilansir berasal
The Spruce, Jumat (11/6/2021), berikut beberapa tanaman hias resistan panas sinar matahari dan cocok ditanam di pot pokok kayu.

1. Lantana (Lantana camara, Lantana montevidensis)

Kini ada beragam macam hibrida dan spesies lantana merebak, nan semupakat ditanam di botol dan menggantung, sehingga menjadi dekorasi kondominium yang menarik. Selain hibrida yang lebih publik ditemukan dengan bunga bangkang dan kuning, Lantana montevidensis menghasilkan bunga lavender yang congah.

Baca pula: 10 Tanaman Hias Bunga nan Aman buat Penderita Alergi

Semua lantana lewat menganjur bagi kupu-kupu. Apalagi, segerombolan kupu-kupu bisa datang puas tanaman lantana Kamu.

Sementara lantana biasanya diklaim andai pohon toleran kekeringan bakal tipar, tanaman yang ditanam privat pot akan layu jika tanah dan media tanam dibiarkan mengering. Coba tanam di ambang jendela yang kilat selama musim hujan abu.

Lantana pelik bagaikan tanaman hias karena mereka menyukai kelembaban, cuma akan dengan mudah pulih saat ditanam kembali di luar ruangan di awal musim kering.

Ilustrasi bunga hibiscus atau kembang sepatu.
PIXABAY/MONIKA1607
Ilustrasi bunga hibiscus maupun bunga raya.

2. Kembang sepatu (Hibiscus rosa-sinensis)

Bunga sepatu ialah tanaman hias nan lazim ditemui di halaman rumah. Setiap varietas n kepunyaan rasam seram yang bagus, menjadikannya lalu baik sebagai bintik titik api di yojana botol.

Baca juga: Biaya siluman Merenceng Bunga Sangar Agar Tampil Elok

Pastikan cak bagi memberikan rendah dukungan plong tanaman dewasa dan membusur dengan menjaringkan pasak taman ke dalam pot dan ikat longgar tali di sekitar batang.

Takdirnya Engkau mengidas bikin menyimpan tanaman bunga raya di dalam kolom selama tahun hujan, ketahuilah bahwa mereka sangat sulit untuk berdampak bertaruk di n domestik ruangan, sehingga baik disimpan di kamar mandi yang cerah di mana bisa mendapatkan kelembaban nan pas.

Ilustrasi tanaman bunga Callistemon atau bunga sikat botol.
PIXABAY/JACQUELINE MACOU
Ilustrasi tanaman bunga Callistemon atau anakan sikat botol.

3. Anak uang sikat jambangan (Callistemon spp.)

Rente sikat jambangan adalah pokok kayu samun terbit calon. Pohon ini memperoleh namanya karena n kepunyaan bunga warna merah melingkar yang bentuknya menyerupai sikat.

Spesies kerdil yang dikenal ibarat ‘Little John’ merupakan seleksian terkenal di kalangan pencinta tanaman di pot.

Baca juga: 4 Pilihan Tanaman Bunga untuk Dekorasi di Dalam Ruangan

Bunga sikat jambangan relatif tahan kekeringan cuma harus disiram secara menyeluruh jika ditanam dalam pot.

4. Harendong bulu (Tibouchina urvilleana)

Tanaman bunga harendong bulu tersedia intern gambar kerdil yan ringkas, temporer kerabatnya Tibouchina heteromalla mempunyai daun nan mengagumkan dengan lebar kian dari 6 inci.

Tanaman tropis ini dapat mekar sejauh musim ketika ditanam di luar rubrik.

Ilustrasi tanaman bunga Cuphea.
PIXABAY/WHISKER FLOWERS
Ilustrasi tanaman bunga Cuphea.

5. Cuphea (Cuphea spp.)

Dengan nama-nama sebagaimana pokok kayu lisong (Cuphea ignea), pokok kayu jagung manis (Cuphea micropetala) dan rente kelelawar (Cuphea llavea), Anda mutakadim bisa mengatakan bahwa pokok kayu ini tinggal menyenangkan.

Baca pula: Cara Menanam dan Merawat Anak uang Melati dengan Stek

Yang terbaik dari semuanya, Cuphea menghasilkan banyak anak uang yang menggelandang pada batang berdiri selama masa-waktu terpanas.

6. Salvia (Salvia spp.)

Salvia ialah genus besar nan mencengam macam tahunan dan langgeng, sekadar ini adalah bentuk tahunan yang digunakan untuk menanam di pot. Ceceh dan kupu-kupu mengeluarkan air liur di atas bunga salvia yang tipis dan berwarna-warna.

Salvia nan minimal umum ditawarkan seumpama pohon tahunan adalah Salvia splendens, belaka jika dibandingkan dengan yang enggak, warnanya agak membosankan. Sebaliknya, carilah salvia warna pelangi.

7. Anggrek (Phalaenopsis spp., Epidendrum spp., Spathoglottis spp.)

Anggrek juga dapat ditanam di luar ruangan di kancah teduh sejauh tuarang. Terserah banyak anggrek yang akan sangat puas jikalau ditanam di yojana jambang yang cerah.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari terbit Kompas.com. Silakan bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Ia harus install aplikasi Telegram terlebih lewat di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/06/11/095607676/7-tanaman-hias-bunga-tahan-panas-matahari-yang-cocok-ditanam-di-pot?page=all

Posted by: holymayhem.com