Tanaman Hias Bunga Kamboja Dan Cara Budidayanya

Jakarta

Tanaman hias bunga kamboja ialah salah satu tanaman hias nan kini banyak digemari banyak orang, Bunda. Dahulu, anak uang kamboja dikenal bak bunga kuba karena biasanya tumbuh di area pemakaman.

Cuma, kerangka dan bineka warnanya yang memenjara menjadi alasan tersendiri terbit tingginya minat banyak orang cak bagi menjadikan bunga kamboja sebagai tanaman rias, yang bisa mempercantik halaman flat.

Pokok kayu solek bunga kamboja akan tumbuh subur di iklim tropis, subtropis, dan beriklim hangat. Tipe tanaman ini labil watak terhadap embun beku, semata-mata selepas terbentuk, bunga kamboja dapat mentoleransi embun beku ringan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tanaman rias rente kamboja ataupun
Plumeria sp.
akan muncul di waktu sensual dan terus berbunga hingga tahun ranggas.

Bunga kamboja tersedia intern satu atau dua perantaraan dandan, menginjak dari asfar dan lugu,
pink,
dan oranye pastel, sampai merah dan
lilac
yang mencolok. Gimana? Cakap ya, Bunda.

Jika tertarik untuk memilikinya, Bunda boleh menggunakan teknik stek bakal memakamkan dan memperbanyak tanaman bunga kamboja. Kunci terdahulu bikin menunggangi teknik ini adalah membiarkan pangkal stek mengering sebelum ditanam.

Banner Anak Bogor Lolos Harvard

Dilansir semenjak
Better Homes and Gardens, berikut ini adalah mandu mengebumikan pokok kayu rias rente kamboja menggunakan teknik stek dan cara perawatannya.

1. Cukup potong batang atau simpang

Langkah pertama nan perlu Bunda dilakukan adalah mencari pohon kamboja yang sudah mapan, yakni ukurannya samudra, tua secara umur, dan segak atau tidak punya cacat. Seterusnya, potong mayit kamboja semenjak pohon tersebut sekitar 30-50 sentimeter.

2. Campakkan sebagian besar daun bagian bawah dan kuncup bunga

Ancang kedua adalah membuang daun atau bunga yang ada di ujung asal batang. Bunda layak sisakan dua daun pada batang bakal mempermudah penguapan sreg pokok kayu ini.

3. Tanam stek di tempat nan teduh

Selanjutnya, tempatkan stek di tempat yang teduh dengan kondisi gersang, berventilasi baik dan di bawah sinar matahari penuh. Biarkan potongan bawah batang hingga betul-betul meringkai, cacat lebih selama suatu hingga catur ahad.

Bunda juga bisa menyerahkan obat perangsang akar pada bagian bekas runjam buntang, untuk mendahulukan pertumbuhan akar tanaman solek bunga kamboja.

Klik baca halaman berikutnya untuk memahami langkah seterusnya ayo, Bunda.

Simak kembali video tentang 5 tanaman hias pengarak hoki nan cak bagi afiat berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]


Source: https://www.haibunda.com/moms-life/20210921154016-76-241270/cara-menanam-tanaman-hias-bunga-kamboja-gunakan-teknik-stek-batang-bun

Posted by: holymayhem.com