Tanaman Hias Bunga Aglaomena Dan Cara Memperbanyak



Cara merawat tanaman hias aglonema agar tumbuh subur dan rimbun. Foto: iStock


Cara merawat tanaman hias aglonema agar bertaruk berkecukupan dan rimbun. Foto: iStock

Jakarta

Merawat tumbuhan hias yang tren selama taun, termasuk aktivitas maupun hobi yang dapat memberikan keluasan pikiran pikiran. Biasanya orang akan merasa makin bahagia setelah merawat tanaman-tanamannya. Begitu banyak jenis tumbuhan yang bisa anda pilih salah satunya yakni tumbuhan aglaonema atau aglonema. Bagaimana kaidah merawat aglonema hendaknya tumbuh congah dan rimbun?

Aglonema merupakan pohon hias yang berwarna-warni dengan daun bermotif mencolok. Tanaman ini mudah sekali tumbuh dalam kondisi lembab dan kering. Karena sangat santai, aglaonema lampau cocok untuk ruang pelawat ataupun kantor berbudaya, kamar tidur redup, atau ruang sparing yang nyaman.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Fakta tentang aglaonema yakni tanaman hias ini akan berkembang dengan terang minus. Tanaman solek tersebut merupakan pilihan yang sempurna bagi kondisi ruangan nan kurang pencahayaan atau untuk pemilik tanaman nan pelupa. Selain itu, aglaonema adalah pohon nan juga bisa berfungsi umpama pembersih gegana.

Wajib diketahui aglaonema n kepunyaan 100 jenis yang bisa beliau memilah-milah seperti: Kultivar ‘Merak Merah’, ‘George’s Ruby,’ dan ‘Harlequin’ memiliki tempias merah muda dan kuning, sedangkan ‘Anyanmanee’ punya daun ahmar remaja cuaca berkarah-noktah dan bermata sedikit plonco.

Ilustrasi aglaonemaIlustrasi tumbuhan hias aglaonema Foto: Getty Images/iStockphoto/nakorn tannonngiw

Aglaonema yang punya rona hijau, atau disebut filipina evergreen. Pokok kayu tersebut menawarkan nuansa rimbun sebagai halnya alas dengan warna dan model yang makin tenang-hanya tidak kalah menariknya. ‘Black Lance’, kultivar yang lebih besar, memiliki daun strata dan runcing dengan warna perak pucat dan plonco wreda, padahal garis-garis hijau putih lesi dan putih sreg A.modetum dan ‘Brilliant’ mengingatkan plong pewarnaan bilang varietas calathea.

Lalu bagaimana prinsip merawat aglonema mudahmudahan bersemi subur dan rimbun? Berikut tipsnya:

1. Media Tanam Aglonema

Pertama, ia harus menjaga persil dari pokok kayu rias aglaonema privat keadaan tak lembab tapi pun enggak basah. Namun hindari membiarkan petak mengering sepenuhnya.

Umumnya, tanaman hias aglonema akan membutuhkan penyiraman kian sering di hari semi dan hari panas dan lebih sedikit di musim dingin. Jadi periksa kelembaban tanah secara integral.

2. Kaidah Merawat Aglonema nan Layu

Biasanya pokok kayu rias aglonema akan memberi tanda saat sudah plus gersang dengan membiarkan daunnya melelai atau layu. Ketika sudah disiram, patera mereka akan kembali tegak dan segar. Jika patera tanaman hias aglonema engkau matang atau batangnya terasa lembek, itu tandanya tumbuhan tersebut bersisa banyak mendapatkan air.

Colorful Aglaonema plants in the garden.Common name: Aglaonema Scientific name: Aglaonema sp. Family: Araceae.cara merawat aglonema. Foto: Getty Images/iStockphoto/Alohapatty

3. Pupuk Aglonema


Beri bersantap aglaonema dengan kawul tanaman hias yang diencerkan setiap empat bulan atau lebih. Saat potnya menjadi penuh pekat, pindahkan tanaman kamu ke dalam kancah satu ukuran lebih besar dengan tanah segak. Ini paling baik dilakukan selama musim panas detik tanaman aktif tumbuh.

4. Pencahayaan Aglonema

Secara khusus, varietas aglaonema bau kencur bisa mentolerir kondisi cuaca rendah dengan baik. Belaka, untuk spesies bineka warna-warni, cahaya terang tanpa bayangan sangat ideal, begitu juga berbunga perputaran udara yang berorientasi ke utara, yang menawarkan panah paling letoi dibandingkan jendela dengan pencahayaan enggak. Tumbuhan ini mengesir erotis, jadi pastikan kamu meletakkannya di bekas yang hangat.

Bagaimana pendirian merawat aglonema yang daunnya kering? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.










Source: https://wolipop.detik.com/home/d-5735152/6-cara-merawat-aglonema-agar-tumbuh-subur-dan-rimbun

Posted by: holymayhem.com