Tanaman Hias Alang Alang Dalam Ruangan

Lalang sering dianggap sebagai rumput liar di area tegalan atau taman. Tumbuhnya yang hierarki bisa mengganggu pemandangan. Meskipun di beberapa negeri begitu juga Bali menggunakan sengkuap alang-alang nan khusus. Namun kita bisa jadi ini akan membicarakan alang-alang sebagai tumbuhan dekorasi.

Alang-alang dapat merecup selama tahun dan merupakan pelecok satu jenis rumput tumbuh panjang dan berbunga. Umumnya, anakan alang-alang memiliki surai halus yang menerungku. Kaindahan rente alang-alang dan tulang beragangan daunnya nan khusus, boleh menjadi alternatif dekorasi tanaman untuk flat. Jenis alang-alang segala apa saja yang bisa dijadikan pokok kayu dekorasi ? Simak selengkapnya :

01. Purple Fountain Grass (Alang-alang Ungu)

01. Purple Fountain Grass (Alang-alang Ungu)
01. Purple Fountain Grass (Alang-alang Ungu)

Purple fountain grass mempunyai label latin Pennisetum setaceum. Keberagaman ilalang ini terkenal karena mempunyai warna daun dan bunga yang merah keunguan. Warna inilah nan membuatnya tampak sejenis itu cakap dan kontras jika dibandingkan dengan rumput konvensional yang berwarna hijau. Keberagaman ini yakni rumput ikat yang kudrati dari habitat ternganga di Afrika Timur, Afrika tropis, Timur Paruh dan Asia Tenggara.

Alang-alang jenis ini bisa bertunas tangga hierarki 1,2 m. Ketika biji bunganya matang, warna bunga akan melindang menjadi warna putih sangar secara bertahap. Alang-alang merah cocok ditanam di daerah tropis seperti Indonesia lakukan menciptakan kontras di yojana. Ilalang ini juga sering digunakan sebagai bunga untuk dekorasi oleh florist kerumahtanggaan hal cegak.

02. Alang-alang Jepang

02. Alang-alang Jepang
02. Alang-alang Jepang

Memiliki jenama latin Acorus gramineus, umumnya dikenal seumpama alang-alang jepang adalah spesies botani yang termasuk kerumahtanggaan genus Acorus, bersih Jepang, Korea di Asia Timur. Tumbuhan ini rata-rata merecup di kapling basah dan air dangkal.

Acorus gramineus menyebar secara agresif melewati akar tunggang rimpang, caruk digunakan di sekitar siring kolam dan taman air atau tergenang dalam akuarium air tawar. Tanaman ini boleh diperbanyak dengan menjatah rimpangnya yang berakar. Alang-alang ini bisa dijadikan tanaman hias dalam kancah jambangan.

03. Pampass Grass (Lalang bunga kemoceng)

 03. Pampass Grass (Alang-alang bunga kemoceng)
03. Pampass Grass (Ilalang anak uang kemoceng)

Pampass Grass memiliki nama latin Cortaderia selloana, biasanya dikenal sebagai rumput pampas, ialah suket berbunga yang berpokok berpokok Amerika Selatan bagian daksina, termaktub kawasan Pampas nan menjadi nama rumput ini. Ilalang ini merupakan jenis suket tinggi dengan anakan yang n kepunyaan rambut seperti kemoceng.

Tanaman hias ini dikenal karena kuncup berbulu lebat bertunas sangat tinggi, lebih dari 1,5 m. Selain bunga bercelup tahir, alang-alang ini juga n kepunyaan varietas bercat pink. Alang-alang ini adv amat mudah bersemi dan merebak sehingga bisa cepat menghampari permukaan yang luas.

04. Alang-alang Jaburan

04. Alang-alang Jaburan
04. Alang-alang Jaburan

Alang-alang jaburan mempunyai nama latin carex morrowii atau dikenal dengan istilah Paris carex morrowii ice dance. Bentuk daunnya yang katai dan khusus dengan strip sinar ditengahnya menjadikan alang-alang ini semupakat sekali digunakan cak bagi tanaman hias. Meletakan alang-alang ini ditengah ruangan rumah yang minimalis dapat menjadi kontras dan fokal nilai yang baik dan asri.

05. Gold stripe flax lily

05. Gold stripe flax lily
05. Gold stripe flax lily

Alang-alang ini disebut misal gold stripe flax lily karena memiliki corak garis-garis tipis dengan dominasi corak kuning sreg daunnya. Tanaman ini hanya bertaruk dengan hierarki 0,3-0,6 meter dan tergolong semak. Garis asfar di paruh daunnya akan tampak seperti keemasan ketika disinari matahari. Alang-alang ini bisa digunakan ibarat pembatas ujana atau dijadikan pot solek.

06. Lalang Spider (Lili Paris)

06. Alang-alang Spider (Lili Paris)
06. Alang-alang Spider (Lili Paris)

Alang-alang speder memiliki cap latin Chlorophytum comosum atau dikenal pun dengan lili paris. Pohon yang berjuluk spider plant Ini punya daun linear yang berwarna hijau atau bersurih putih. Uniknya lagi sekumpulan patera yang merumpun dapat dicorelasikan seumpama bunga boncel nan medium mekar.

Tanaman yang sudah banyak dibudidayakan di Bandung ini sangat cocok untuk digunakan sebagai suku cadang taman penutup tanah, Karena dapat menciptakan menjadikan efek air mancur dan mencerahkan lokasi yang teduh. Tanaman ini dapat ditanam didalam wadah pot dengan peletakan puas provinsi sensual atau teduh yang menggunakan media tanam nan pouros.

07. Alang-alang Mini Spider

07. Alang-alang Mini Spider
07. Alang-alang Mini Spider

Alang-alang Mini Spider memiliki tanda latin Ophiopogon japonicus silver mist dan tanaman ini dari semenjak negara Afrika Selatan. Sekumpulan daun nan merumpun boleh dicorelasikan sebagai anakan kecil yang semenjana mekar. Pokok kayu yang mutakadim banyak dibudidayakan di Indonesia ini sangat sekata kerjakan digunakan sebagai komponen taman penutup tanah, Karena dapat membentuk efek air mancur dan mencerahkan lokasi yang teduh. Pokok kayu ini boleh ditanam didalam wadah pot dengan penempatan pada area panas ataupun teduh yang menggunakan media tanam yang pouros

08. Lalang Variegata

08. Alang-alang Variegata
08. Ilalang Variegata

Alang-alang Varigata memiliki label latin Dianella tasmanica variegata. Meskipun tanaman bergenre daun ini enggak memiliki keindahan bersumber bunga sekadar keunikan daunnya bisa disejajarkan dengan tanaman hias yang memiliki bunga. Ini karena, pada helaian daunnya yang dapat menciptakan 3 rona sekalian, adalah: putih, plonco dan silver. Merek ilmiah tanaman ini adalah Dianella tasmanica Variegata yang merupakan tumbuhan abadi berdaun luhur.

Cara tumbuhnya merumpun dengan membentuk begitu juga kipas, congah dengan garis-garis mujur kudus tebal yang puas pinggiran daun daun bergerigi halus. Lamun Pada tajuk tertulis iris non anak uang akan semata-mata sebenarnya tanaman ni masih punya bunga meskipun ukurannya kecil yang akan muncul pada pertengahan perian menggiurkan, dengan warna sepal ungu pucat. Tanaman ini dapat ditanam didalam wadah pot dengan penaruhan puas area panas ataupun teduh yang menggunakan media tanam yang pouros.

09. Alang-alang mini variegata

09. Alang-alang mini variegata
09. Ilalang mini variegata

Lalang Mini Variegata memiliki etiket lain Variegated mondo yang adalah versi mini dari ilalang variegata. Disebut varian mini karena daunnya yang lebih mungil dan tipis dibanding lalang variegata biasa. Ilalang ini negara asalnya adalah Afrika Selatan. Sekumpulan daun yang merumpun boleh dicorelasikan sebagai bunga kecil yang medium mekar.

Pohon nan sudah lalu banyak dibudidayakan di Indonesia ini sangat cocok lakukan digunakan sebagai komponen taman penutup tanah, Karena boleh membentuk surat berharga air mancur dan mencerahkan lokasi yang teduh. Tanaman ini dapat ditanam didalam wadah pot dengan penempatan pada area panas ataupun teduh yang memperalat media tanam yang pouros

10. Alang-alang Hijau

10. Alang-alang Hijau
10. Alang-alang Plonco

Lalang hijau mempunyai tanda latin ophiopogon jaburan vittatus. Meskipun tanaman ini adalah jenis tanaman yang pas lama sikenal dan dianggap trend lawas, namun nyatanya tipe alang-alang ini masih mampu mengasihkan kesan indah bila dikelola secara ter-hormat. Pohon ini merupakan jenis tanaman lalang berdaun rona plonco nan boleh memenuhi daerah taman dengan cepat.

Tanaman bergenre daun ini dapat digunakan sebagai garis pembatas maupun border taman. Tanaman ini bisa ditanam didalam wadah pot dengan penempatan pada daerah panas ataupun teduh nan menggunakan media tanam yang pouros

Demikianlah akan halnya 10 jenis alang-alang nan bisa dijadikan ibarat tanaman hias di taman kondominium Dia. Pastikan menata mereka dengan baik sehingga muncul kesan sani dan asri. Pertanyaan harga itu bervariasi, saja lakukan satu rimpangnya dapat dihargai 10.000 hingga 25.000 rupiah tergantung jenis dan ukurannya.

Source: https://www.arsitur.com/2019/04/10-jenis-alang-alang-hias-dekorasi.html

Posted by: holymayhem.com