Tanaman Bunga Telang Cara Menanamnya

Dikenal sebagai nama ilmiah
Clitoria Ternatea, anakan telang merupakan sejenis bunga dengan warna ungu cerah yang khas dan boleh mencelup taman, beranda, atau sirkulasi udara rumah. Anak uang ini punya nuansa warna biru, salih, ungu, dan sesekali merupakan campuran mulai sejak dua warna karena penyerbukan cabang. Bunga telang juga memiliki macam kelopak ganda. Pohon ini sangat mudah untuk dipelihara dan bisa beradaptasi dengan sebagian osean lingkungan selama cuacanya cukup panas kuku. Jika Sobat Pintar ingin menambahkan anak uang ini ke koleksi taman Sobat Berisi, segera ambil sarung tangan berkebun, beberapa esensi dan simak prinsip menyelamatkan rente telang berikut ini.

Mandu menanam bunga telang di internal jambangan rente

Berikut ini merupakan cara menguburkan rente telang di dalam pot anak uang:

1. Rendam benih di dalam air selama 12 jam

Tuang angka Sobat Pintar ke dalam kobok, lalu rendam internal air dan diamkan semalaman. Benih bunga telang membutuhkan air untuk menyiagakan tunasnya.

Sobat Pintar bisa menemukan benih di sebagian besar toko perlengkapan yojana, atau mengeluarkannya dari polong yang tumbuh di pokok kayu menular bunga telang.

Sobat Sakti pula boleh memperalat putaran semenjak tanaman yang sudah suka-suka asalkan ada akar susu nan menempel.

2. Siapkan vas dengan tanah

Isi botol berukuran medium dengan campuran pasir, kompos, dan persil. Pastikan pot memiliki lubang drainase di episode asal agar tumbuhan enggak tenggelam air.

Campurkan pasir, kompos, dan tanah pot dengan perbandingan nan sama untuk membuat campuran yang bisa mengalirkan air dengan baik, lalu isi jambang sampai mumbung.

3. Gali gaung katai sedalam 2.5 cm

Gali lubang kecil sedalam 2,5 cm di dalam petak. Gorong-gorong tidak harus terlalu dalam — cukup sekeliling 2,5 cm. Tusuk 1 ujung tangan ke dalam persil dan bikin rendah lubang mudahmudahan bisa menaruh semen. Gunakan 1 vas lakukan 1 mani anak uang telang.

4. Tanam biji ke internal lubang yang sudah digali

Masukkan 1 kredit ke dalam lubang dan tutupi dengan tanah. Ratakan lahan pot dengan renik di atas lubang bagi menutupinya, doang jangan setakat plus berkanjang.

5. Siram benih

Sirami semen dengan baik mudah-mudahan tumbuh di persil. Tanaman ini menyukai air, jadi berikanlah makin dari yang Sobat Pintar kira mereka butuhkan.

Pastikan lahan basah, dan jangan berhenti gebyur sampai Sobat Pintar mendengar air mengalir keluar mulai sejak lubang drainase di sumber akar vas

6. Letakkan vas di arena yang terjangkit terang matahari

Letakkan vas di tempat yang terkena sinar mentari sehingga berbintang terang cuaca rawi 6 hingga 8 jam setiap musim.

Jika Sobat Pintar cak hendak menyimpan tanaman di dalam rumah, letakkan di sebelah lubang angin yang cerah. Jika Sobat Weduk ingin menanam benih di luar, letakkan jambangan di wadah yang terang di balkon atau teras.

Cara menanam rente telang di taman

Berikut ini merupakan prinsip menanam bunga telang langsung di taman atau kebun:

1. Memperbedakan lokasi dengan sorot matahari yang cukup

Pilih lokasi yang membujur sinar surya 6 hingga 8 jam masing-masing hari. Jauhi pohon dan samun besar, dan pilih tempat yang punya kanopi memadai terbuka. Semakin banyak sinar surya yang didapat tanaman ini akan semakin baik

2. Periksa tanah dengan drainase yang baik

Periksa kondisi persil apakah bisa dilalui air dengan baik sebelum menanam bunga telang. Setelah hujan angin tebal, lihatlah di sekitar halaman atau taman Sobat Pintar. Jika masih ada genangan air setelah 1 hingga 2 jam, bisa jadi tidak lokasi nan baik untuk bunga telang.

Jika petak cepat kering dan kelihatan berpasir, lokasi tersebut sejadi lakukan ditanami.

3. Tanam benih di dempang dinding atau pagar

Tanam benih alias stek tanaman di dekat dinding maupun sogang untuk penyangga tanaman merebak. Jika Sobat Sakti tidak mempunyai dinding atau pagar di dekatnya, pasang teralis gawang atau dawai ayam mudah-mudahan tanaman merambat bisa merambat.

Bunga telang tidak dapat bertaruk sonder struktur, jadi keadaan ini sangat signifikan

4. Keruk terowongan sedalam 2,5 cm untuk menanam benih

Gali lubang sedalam 2,5 cm. Pilih tempat di taman nan kepingin Sobat Sakti tanam, lalu gali lubang kecil dengan ujung ujung tangan Sobat Kebal.

Taruh benih atau akar berpokok irisan di dalam gaung tersebut. Jika Sobat Weduk menanam dengan benih, masukkan suatu poin ke dalam lubang Sobat Berisi dan tutupi dengan lembut dengan petak.

Kalau akan menggunakan stek dari tanaman yang sudah ada, masukkan akar ke dalam gorong-gorong lalu tutupi dengan tanah sehingga hanya batangnya sekadar yang menonjol.

5. Serah jarak sekeliling 20 -3o cm

Beri jarak terpisah setiap tanaman 20 sampai 30 sentimeter. Pastikan setiap gua cukup jauh berpangkal yang lain sehingga boleh memencar begitu mulai tumbuh.

6. Siram daerah maupun mani nan sudah ditanam

Sirami distrik yang sudah ditanami dengan sperma rente telang dengan baik hendaknya boleh tumbuh. Anakan telang menaksir kelembaban, terutama ketika mentah ditanam. Rebut ular-ular atau vas siraman Sobat Mandraguna dan pasrah air nan sepan agar akarnya dapat tumbuh di dalam tanah.

Sejumlah tips privat menanam rente telang

  1. Cahaya dan master: Bunga telang bisa tumbuh dengan baik di pangkal panah matahari nan cukup. Hawa yang cocok bagi menanam bunga telang adalah di antara 19 – 28 derajat celcius.
  2. Jumlah air: Rente telang nan mentah ditanam harus disiram secara teratur untuk menyerap nutrisi pecah tanah. Setelah bunga bertaruk dewasa tidak mesti disiram terlalu banyak.
  3. Baja: Bunga telang tidak membutuhkan pupuk, cuma Sobat Kebal boleh menambahkan pupuk organik 1 ataupun 2 kali n domestik setahun.
  4. Menernakkan bunga: Pangkas sesering mungkin bagian yang rusak atau mati.

Pemilihan lahan intern menanam bunga telang

  1. Anak uang telang kian menyukai kualitas tanah yang bakir dan berpasir dengan biji pH dari 6,6 hingga 7,5.
  2. Untuk hasil terbaik, pastikan petak memiliki drainase nan baik dan terdiri berasal kompos dan bahan organik.
  3. Pertimbangkan lakukan mencangkok ketika tanaman telah sampai ke ketinggian minimal 6 inci.
  4. Gali lebih dalam dan lebar, untuk memindahkan sistem akar tunjang dengan mudah.
  5. Singkirkan petak bersisa dan komponen yang lain diinginkan darinya.
  6. Gali korok baru, dua kali ukuran sistem akar momen ini.
  7. Pindahkan anakan telang ke dalam terowongan mentah, pastikan cak bagi sebaur banyak tanah daun dan kapling kudus.
  8. Sirami pokok kayu dengan koheren sampai akar susu bertunas transendental.

Bagaimana? Mudah bukan menguburkan bunga telang? Bunga telang adalah salah satu tanaman yang cukup mudah lakukan dipelihara. Jika Sobat Ampuh ingin menanam bunga telang, Sobat Ampuh dapat menirukan langkah-langkah di atas.

Sekian cara menyelamatkan bunga telang baik di vas atau di taman langsung. Jangan lupa lagi tips cak bagi merawatnya dengan baik yang sudah disebutkan di atas.

Source: https://www.kreditpintar.com/education/cara-menanam-bunga-telang-di-rumah-ikuti-12-langkah-ini

Posted by: holymayhem.com