Tanaman Anggrek Mendapatkan Air Dengan Cara

JAKARTA, KOMPAS.com –
Anggrek ialah salah satu bunga tenar di manjapada dan banyak dikoleksi. Takdirnya Dia ingin mengoleksi bunga anggrek, tahukah Anda bahwa anggrek bisa ditanam di air?

Dikutip dari
Gardening Know How,
Kamis (15/9/2022), menyelamatkan anggrek di air disebut terbukti menjadi solusi untuk anggrek yang sakit. Cara ini sebenarnya pas mudah, sahaja membutuhkan wadah nan sesuai, air, peranti steril, dan adv minim kesabaran.

Bisakah menanam anggrek di air?

Anggrek boleh sangat mengadat tentang lingkungan tumbuhnya. Media tanam yang basah maupun terkontaminasi boleh menyebabkan penerjunan kesehatan tanaman anggrek dan masalah lain jikalau tidak dirawat dengan benar.

Baca juga: Pupuk Alami untuk Anggrek, Boleh Panas Pertumbuhan Akar susu dan Recup

Ilustrasi bunga anggrek.
FREEPIK/AOPSAN
Ilustrasi bunga anggrek.

Kebanyakan kendaraan tanam anggrek yang digunakan adalah campuran alat peraba kayu yang dibuat khusus untuk tumbuhan, sekadar ada metode tidak yang lebih efektif dan cukup mengejutkan, ialah menanam anggrek di air.

Cara menanam anggrek di air cukup tertinggal bahkan bagi seorang pemula dan dapat membantu meningkatkan kesehatan tumbuhan bunga anggrek.

Anggrek kebanyakan adalah pokok kayu epifit, tetapi ada pun nan terestrial. Setiap tipe anggrek akan memiliki preferensi medianya sendiri, namun rata-rata, semua macam sejadi dalam fusi anggrek yang baik.

Doang, tumbuhan nan berbunga langsung dari pembibitan mungkin memiliki akar yang terbungkus lumut sphagnum. Ini bagus untuk menjaga akar taat lembek, tetapi buruk intern membiarkannya kering, dan juga bisa menampung mikroba.

Baca juga: 5 Pilihan Media Tanam kerjakan Anggrek

Jikalau Anda mematamatai anggrek tampak runcing, mungkin sudah saatnya bakal melepasnya dari jambangan dan memeriksa kondisi akarnya. Inspeksi visual adalah pendirian termudah cak bagi menentukan apakah tanaman memiliki masalah akar.

Mengetanahkan anggrek di air bisa menjadi solusi untuk pokok kayu nan berlebih basah. Itu gelimbir plong sirkuit nan terdiri berusul dua hari perendaman privat air dan lima perian pengeringan.

Ilustrasi merawat tanaman anggrek, mengganti pot tanaman bunga anggrek.
SHUTTERSTOCK/MARIIA BOIKO
Ilustrasi merawat tanaman anggrek, mengganti pot pohon bunga anggrek.

Cara menanam anggrek di air

Anggrek yang tumbuh di air mengalami gambar epifit pokok kayu yang mungkin dialami. Anggrek epifit bertunas di kapling yang sangat invalid dan mengambil banyak kelembapan dari awan.

Ini berarti kelembapannya patuh, dalam banyak kasus, tetapi tidak pernah jebah atau berawa.

Baca lagi: Media Tanam Apa yang Terbaik Untuk Anggrek? Ini Penjelasannya

Menanam anggrek di air menyediakan pohon dengan situasi budaya yang memungkinkan kelembaban yang patut selama perendaman dan kemudian memungkinkan akar udara mengering lakukan mencegah patogen.

Caranya, layak keluarkan tanaman bunga anggrek dari pot, singkirkan media apa pun termasuk lumut dan potongan kulit kusen, dan rampas perlahan akarnya semenjak pergaulan kecilnya yang bersanding.

Kemudian bilas akarnya dengan baik dan, dengan menggunakan pemotong steril, cucuk perlahan bahan yang berubah warna atau kemungkus.

Beberapa penanam demen menunggangi debu antijamur, hidrogen peroksida, alias kayu manis cak bagi menjernihkan akar seterusnya. Ini tak diperlukan kerumahtanggaan penanaman anggrek hidroponik kecuali pokok kayu punya komplikasi pembusukan yang serius.

Baca lagi: 6 Media Tanam lakukan Menguburkan Rente Anggrek internal Pot

Anggrek bisa Anda tempatkan dalam vas segala apa saja yang memiliki ira yang layak bagi akar tumbuh, tetapi menyurutkan menggunakan beling sehingga Ia bisa mengamati perkembangan tanaman.

Pot tidak terlazim terlalu dalam, saja sisi melengkung yang tinggi bisa membantu menopang tanaman dan mencegahnya jebluk. Banyak peladang anggrek hidroponik juga menggunakan kelikir lahan liat di bagian radiks untuk kondusif menopang akar dan mengangkat mahkota pecah kelembapan untuk mencegah pembusukan.

Saat menanam anggrek di air, sebaiknya menunggangi air hujan atau air suling. Penting lakukan menunggangi air hangat bikin pergi syok tanaman.

Beberapa pembajak membiarkan anggrek mereka di dalam air sepanjang waktu dengan penggantian air mingguan maupun dua mingguan. Yang lain merendam anggrek sepanjang dua periode dan kemudian membiarkannya mengering sepanjang panca hari, belaka Sira sepantasnya boleh melakukannya dengan cara segala apa lagi.

Baca pula: Makna di Balik Warna Rente Anggrek, Cangap hingga Keberanian

Amati pokok kayu dengan gemi bakal memahami wahyu tentang pertumbuhan dan kesehatannya yang berkesinambungan.

Dapatkan update
berita seleksian
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari berintegrasi di Grup Benang kuningan “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://n.derita/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permohonan Telegram terlebih dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2022/09/15/074700976/cara-menanam-anggrek-di-air?page=all

Posted by: holymayhem.com