Tanaman Anggrek Daerah Asal Dan Cara Memperbanyak Nya


Unduh PDF


Unduh PDF

Anggrek merupakan salah suatu bunga yang minimum cantik di antara tanaman lainnya, karena n kepunyaan gabungan antara tampilan yang eksotik dan beraneka ragam tipe karakteristik. Anggrek adalah pokok kayu nan sepan istimewa, memiliki lebih dari 30.000 macam yang berlainan dan lebih mulai sejak 200.000 varietas hibrid — membuat anggrek seumpama famili tumbuhan yang minimal osean di manjapada. Dapat bertunas di kerumahtanggaan dan luar ruangan, anggrek tak diragukan pun adalah tanaman nan unik, namun sayangnya bagi beberapa orang, anggrek berat ditanam dengan baik. Seseorang nan mau menanam anggrek harus mempersiapkan diri lakukan menghadapi baik pil maupun kejayaan, karena menanam tanaman cantik ini boleh memberikan hasil yang lalu beraneka rupa.

  1. 1

    Pilih riuk suatu jenis anggrek.
    Bilang anggrek bertambah mudah untuk ditanam dibandingkan dengan nan lainnya. Anggrek Cattleya, Phalaenopsis dan Paphiopedilum yakni salah satu transendental yang paling kecil mudah ditanam dan disarankan lakukan penanam anggrek pemula. Namun sedemikian itu, diyakini ada bertambah dari 20.000 spesies anggrek – jumlah ini makin besar 2 kali lipat dari spesies unggas dan 4 kali lipat kian samudra bersumber spesies binatang menyusui nan ada di dunia. Sehingga hampir pasti ada suatu jenis anggrek untuk setiap tipe orang.

    • Phalaenopsis, Dendrobium dan Oncidium bisa jadi merupakan genus anggrek yang paling banyak dijual. Phalaenopsis dikenal sebagai “moth orchid” dan lewat populer di antara para penanam anggrek pemula; genus Dendrobium meliputi 1.200 macam anggrek dan yakni diversifikasi anggrek klasik; Oncidium dapat dikenali melalui sayap berkolom dan kalus pada bagian lidah dari bunganya.
    • Genus anggrek yang berlainan punya kelembaban, master pertumbuhan, jadwal pemberian air, dan kebutuhan cerah eksemplar nan berbeda-beda. Berdiskusilah dengan petani anggrek lokal atau kunjungi perserikatan pecinta anggrek di selingkung Dia bagi mengetahui apa yang dibutuhkan sepatutnya anggrek Beliau bisa tumbuh dengan baik.
  2. 2

    Memperbedakan jenis tanah nan cocok bakal anggrek Anda.
    Sejumlah orang nan plonco pertama barangkali menanam anggrek mewujudkan kesalahan dengan berasumsi bahwa anggrek wajib ditanam di internal jambangan berisi tanah seperti tanaman bungan lainnya, sehingga memilih tanah buat digunakan. Hal ini akan menjadi kesalahan yang segara. Kebanyakan akar susu anggrek membutuhkan lebih banyak gegana ketimbang nan bisa diberikan oleh petak di intern pot, jadi pilihlah paduan nan lebih berongga dan longgar.
    [1]

    • Banyak individu menggunakan potongan tiang, lumut spaghnum, potongan geluk kelambir, arang, perlite dan bahkan styrofoam sebagai campuran media pot. Lakukan percobaan dengan senyawa berongga yang Anda miliki atau tanyakan kepada penanam anggrek yang pakar untuk mengetahui rahasia khususnya.
  3. 3

    Coba campuran ki alat pot terbit beberapa komponen.
    Bakal kemudahan, Anda bisa takhlik dua varietas campuran media pot dasar yang boleh digunakan cak bagi sebagian besar jenis anggrek.

    • Buatlah “senyawa alat angkut vas kecil-kecil” yang cocok untuk anggrek boncel seperti mana sebagian oncidium, miltonia dan anggrek lain yang memiliki akar kerdil dan menaksir kelembaban dibandingkan anggrek kebanyakan:
      • 4 episode batang pohon cemara atau batok kelambir kecil-kecil
      • 1 bagian arang halus
      • 1 bagian perlite
    • Lakukan “campuran media pot” yang sejadi bagi cattleyas, phalaenopsis, dan anggrek dewasa lainnya. Jika Anda lain yakin akan menggunakan campuran nan mana, cobalah fusi vas medium sebelum menggunakan paduan pot nan lembut:

      • 4 bagian jenazah pohon cemara alias batok kelapa ukuran medium
      • 1 bagian arang berukuran madya
      • 1 babak perlite
  4. 4

    Terkecuali jika tanaman anggrek Anda bertakaran besar, gunakan pot terlindung bikin anggrek Anda.
    Banyak anggrek nyaman tumbuh terikat akarnya. Pilihlah pot yang bertambah katai buat mengetanahkan anggrek Ia, pastikan bahwa ada banyak gorong-gorong di dalam vas bikin diseminasi air. Siuman bahwa p versus utama anggrek seringkali adalah kelebihan air. Beberapa jenis anggrek seperti cymbidium, akan memerlukan jambang yang bertambah panjang untuk mengakomodasi sistem akar mereka nan habis pangkat. Jenis pot berikut ini akan memberikan Anda pilihan selain pot gerabah tradisional (yang secara mahajana dapat digunakan dengan baik):

    • Pot jaring, yang n kepunyaan jala-jala yang boleh memberikan fasilitas untuk anggrek untuk bernapas. Bisa digantung di lokasi tertentu bakal memperoleh sinar matahari yang kian baik.
    • Pot plastik bening, nan akan memberikan akses sinar matahari yang lebih baik bagi akar anggrek. Pot ini memungkinkan para orang tani anggrek untuk menyerang sistem akar tunjang anggreknya sonder mengganggu tanamannya.
    • Jambangan papan, yang dibuat dari kayu tahan tembelang. Lapisi pot kayu Anda dengan lapisan lumut sebelum menambahkan paduan ki alat tanam.
  5. 5

    Takdirnya Beliau mulai mengetanahkan dari bijinya, bersabarlah.
    Pastikan tangan dan lingkungan seputar Anda jati. Sebarkan beberapa biji anggrek di fragmen dasar permukaan pot. Tambahkan serat yang ramah lingkungan, seandainya perlu. Jangan lalai buat menggunakan sintesis pot yang terbaik.

  6. 6

    Tanam anggrek Sira di dalam pot.
    Pindahkan anggrek bermula jambangan tanam awalnya, pastikan untuk memotong akar yang nyenyat atau mereput. Bagi akar susu anggrek menjadi beberapa episode jika teristiadat, sebelum memasukkannya ke dalam pot.
    [2]

    The most mature section of growth should be positioned against the wall of the jambang. Lightly add the potting mix, barely covering the root system.

  7. 7

    Ketahui pada saat untuk menanam ulang anggrek Anda.
    Bermacam anggrek akan tumbuh makin baik jika dipindahkan ke pot plonco:

    • Sekali setahun: Dendrobium, Miltonia, Paphiopedilum dan Phalaenopsis (dan anggrek hibrid)
    • Dua kali setahun: Cattleya, Dendrobium, Oncidium, Odontoglossum (dan anggrek hibrid)
    • Sekali internal tiga masa: Vanda, Cymbidium

    Iklan

  1. 1

    Ciptakan suhu yang tepat bakal anggrk Kamu.
    Rata-rata anggrek bermula bermula daerah beriklim tropis, nan berarti gegana yang baik, banyak semarak, dan 12 jam siang (365 waktu intern setahun). Master (bergantung sreg spesies anggrek) berkisar antara 18.3 hingga 23.8 derajat Celsius.

    • Pastikan bahwa terserah perbedaan suhu sebesar 6.66 derajat C antara siang dan lilin lebah. Peristiwa ini harus dilakukan segera setelah Beliau menginjak menanam.
  2. 2

    Pastikan anggrek Anda memperoleh cukup kirana matahari, semata-mata bukan juga terlalu banyak.
    Banyak tipe anggrek yang menyukai kirana matahari tidak langsung karena sinar surya langsung dapat menyebabkan mereka terbakar, sekadar lain pas pendar matahari juga bisa menyebabkan anggrek Anda lain berasal.

    • Selidik daun anggrek Anda takdirnya ingin mengetahui apakah anggrek telah mendapatkan cukup nur rawi atau justru plus banyak. Daun anggrek semoga ringan, baru dan afiat. Seandainya daunnya berwarna baru jompo, berarti anggrek Anda kekurangan kurat matahari. Sebaliknya jikalau daun bercelup kuning, kemerahan atau coklat, berguna anggrek Anda kelebihan sinar matahari.
      [3]
    • Anggrek yang membutuhkan kurang sinar Paphiopedilum, Phalaenopsis, dan Oncidium) tumbuh dengan baik jika memperoleh terang matahari dari utara maupun timur. Anggrek nan membutuhkan sinar matahari dalam jumlah menengah setakat banyak (Cattleya, Dendrobium, dan Vanda) lebih suka merecup di dasar sinar surya terbit arah barat alias selatan.
    • Anggrek gemar merecup di putar belat atau penutup jendela. Karena dengan kaidah ini, mereka bisa mendapatkan banyak sinar rawi secara enggak langsung, seperti yang mereka sukai.
  3. 3

    Curah anggrek Sira sekali setiap 5 sampai 12 masa.
    [4]

    Akan lebih mudah kerjakan membunuh anggrek dengan menyiraminya terlalu banyak air dibandingkan dengan terlalu jarang memberinya air. Selama musim kemarau, cuaca yang lebih panas mungkin membentuk anggrek Engkau membutuhkan air makin besar perut.

    • Bimbing genus anggrek berikut ini agar tetap lembab (walaupun tak basah) di setiap tahun: Paphiopedilum, Miltonia, Cymbidium, dan Odontoglossum.
    • Jaga genus berikut tetap lembab selama pertumbuhan aktif, namun selain itu biarkan merka sangar di antara tahun pemberian air: Cattleya, Oncidium, Brassia, dan Dendrobium.
    • Biarkan genus berikut kering di antara perian pemberian air: Phalaenopsis, Vanda, dan Ascocenda.
  4. 4

    Rawat anggrek Sira dengan sayang.
    Anggrek memerlukan perhatian yang lebih banyak dibandingkan dengan pokok kayu atau keberagaman anak uang lainnya. Semakin tebal daun anggrek Anda, kemungkinan anggrek Anda memerlukan lebih banyak air/ Sekadar jika pohon Anda memiliki gelembung lebar, lebih sedikit air lebih baik. Anggrek tidak resistan terhadap beberapa hal, namun resistan jika masalahnya ialah asupan air. Dan lagi, anggrek dapat mengatasi komplikasi kehabisan air dengan lebih baik dibandingkan dengan kemujaraban air.

  5. 5

    Jangan berikan kawul berlebihan kepada anggrek Anda.
    Secara umum, berikan serat sekali sebulan, bukan lebih sering lagi. Jika Anda memberikan pupuk terallau besar perut maka akar anggrek bisa terbakar dan pertumbuhan bunganya bisa terganggu.

  6. 6

    Bimbing agar lingkungan pertumbuhannya tetap lembab.
    Karena anggrek memiliki kemampuan cak bagi menyerap lembab, sehingga pelihara ruangan pertumbuhan anggrek Beliau agar punya kelembaban sekitar 60% – 80% setiap waktu.

  7. 7

    Pahamilah bahwa setiap anggrek berbeda-beda.
    Setiap diversifikasi anggrek memiliki kebutuhan perawatan dan aturan yang berbeda. Tidak ada satu jenis anggrekpun yang setimpal; semua memerlukan guru, pencahayaan, dan jadwal rahmat air nan berbeda. Sehingga momen Kamu memilih suatu diversifikasi anggrek bikin ditanam, Anda harus fleksibel.

    Iklan

  • Tanaman anggrek boleh membutuhkan waktu nan lama buat bersemi. Sira tidak akan melihat stempel-tanda bahwa pokok kayu Anda tumbuh selama bilang rembulan, akar jauh setelahnya, dan bunga permulaan akan jarang tumbuh sebatas 8 tahun setelahnya. Jadi kesabaran adalah keadaan yang paling berguna. Namun serupa itu, tenanglah dan rawat anggrek Anda, situasi ini akan mujarab berjasa setelah bunga anggrek Anda mekar.

Iklan

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 24.290 kali.

Apakah kata sandang ini membantu Beliau?

Source: https://id.wikihow.com/Menanam-Anggrek

Posted by: holymayhem.com