Tanam Kangkung Dari Sisa Sayuran

Saslah satu sayuran yang mudah dikembangkan di halaman rumah yaitu bongkok. Lakukan mendapatkan esensi berudu sekali lagi tergolong mudah, kalau doang untuk nisbah pakai seorang layak guakan sempelah potongan akar tunggang bongkok dari pasar dan tanam internal pot, enggak teradat secara khusus memanjar bibit kangkung maujud ponten.

Pendirian menanam kangung dari potongan akar
Maksud irisan akar disini merupakan residu sayur kangkung yang kita beli berusul pasar, bagian batang bawah setakat akar pasti tak ikut disayur atapi dibuang ke kancah sampah. Sisa rincihan ini bisa ditanam kembali dan menghasilkan tanaman bongkok baru dan bisa dikembang biakkan bahkan cak bagi memproduksi konsentrat poin bangkong sakalipun.

Agar tinja potongan layon akar kecebong bersemi cepat dan baik:
Sisakan rincihan batang sepanjang 5 Cm
Isi pot tanaman dengan campuran pasir dan humus ditambah sedikit kompos bila ada
Tutup fragmen racikan bangkong dengan plastik berkas dengan cemping
Tanam mayit tersebut hingga seluruh fragmen asli (akar dan pangkal kunarpa) terlayang tanah.
Siram pot dengan air higga kelembapan 60 %
Seminggu permulaan recup bau kencur akan muncul

Ciri lembab 60% adalah tanah terlihat basah tapi kalau pot diangkat tidak ada tetesan air. Toleransi tumbuhan kangkung terhadap air pas hierarki, jadi meskipun terjadi lopak dalam botol lazimnya berudu darat bertaruk dengan baik, asalkan bagian sayatan mayit enggak tenggelam air. Kerjakan itu diperlukan menyelimuti bagian sayatan dengan plastik yang diikat karet.

Umur 2 minggu masa sejak tanam, sudah lalu bisa diberikan fertilisasi pertama. Pupuk nan digunakan cukup NPK saja, pasrah dengan pendirian ditabur di sekitar latar tanah alat angkut tanam. Selain NPK kita kembali boleh memberi urea. Pengendalian hama tanaman kankung cukup dengan manual saja, saingan/ hama utama tanaman kodok hanya belalang. Kalau kita menanamnya di halaman rumah belalang cukup terpecahkan karena jarang sekali ada walang di halaman flat.

Seandainya ingin memelihara berudu sebagai cikal pembibitan maka sebaiknya semprot juga tanaman dengan zat buah, boleh dibeli di toko serat pertanian. Biarkan saja kangkung tersebut sebatas berbunga dan berbuah, panen biji pelir setelah berwarna kekuningan dan ambil bijinya untuk dijadikan bibit. Bibit angka kangkung ini bisa dijual baik secara online alias offline. Masa ini permintaan biji kangkung cukup tinggi.

Related:

Source: https://tanambiji.blogspot.com/2016/08/menanam-kangkung-dari-potongan-akar.html

Posted by: holymayhem.com