Tanam Kacang Ingin Hasil Melimpah Gmn Cara Merawatx

Sebelum membidik pokok pembahasan adapun


cara menanam bin petak

, tidak ada salahnya kamu mengenal seterusnya kacang yang suatu ini. Polong tanah merupakan salah suatu tanaman yang sangat banyak mengandung manfaat cak bagi kesehatan, selain itu kedelai lahan dapat dikerjakan menjadi berbagai macam kudap nan memiliki nilai ekonomis yang patut tahapan. Misalnya bin telur, pilus dan bermacam rupa olahan lainnya.


Photo by: instagram.com

Detik ini petisi kacang cina di Indonesia masih cukup tinggi, hal ini merupakan peluang persuasi yang sangat menjanjikan jika dia mau coba budidaya kacang tanah. Namun sebelum membahas bertambah jauh tentang mandu menanam kacang tanah, lain cak semau salahnya kamu sempat akan halnya syarat tumbuh berpokok kacang tanah tersebut:

Tinggi Pendirian Menanam Polong Tanah Paling kecil Efektif


Syarat Tumbuh Kacang tanah:

  • Lokasi terbaik buat lahan budidaya kacang tanah yaitu memiliki curah hujan abu semenjana, antara 800 sampai 1.200 mm/th. Karena jika ditanam ditempat nan memiliki curah hujan janjang bisa menyebabkan bunga sulit diserbuki oleh insekta.
  • Punya kelembaban udara 65% setakat 75% disekitar area lahan.
  • Petak harus bernasib baik sinar mentari nan cukup sepanjang musim.
  • Petak yang dipakai sebaiknya tanah berkemut-kemut nan banyak mengandung unsur hara yang sangat diperlukan oleh kacang kapling.
  • Memiliki PH tanah antara 6 sampai 6,5.
  • Lahan harus n kepunyaan pasokan air nan patut agar pertumbuhan kacang tanah tidak layu, kurus, atau kerdil.
  • Pohon kacang cina boleh bertunas dengan baik didataran rendah yang memiliki ketinggian antara 50 hingga 500 meter diatas latar laut.

Setelah mendapat lahan nan sesuai, berikut yaitu cara mengetanahkan kacang cina yang baik dan benar agar mendapat hasil panen yang melembak dan maksimal.

Cara Mengetanahkan Kacang tanah Yang Baik Dan Benar

1. Pemilihan Bibit Unggul Kacang tanah

  • Seharusnya mendapat hasil panen yang melimpah, dia harus mengidas bibit kacang cina nan punya kualitas unggul, dengan ciri–ciri:
  • Pilihlah bibit kacang cina berbunga diversifikasi unggul.
  • Memiliki kemampuan petumbuhan mencecah 90% atau bertambah.
  • Terbebas pecah hama dan keburukan.
  • Jangat luar terlihat mengkilat, tidak keriput atau cacat.
  • Pilihlah bibit dari satu keberagaman tetapi, jangan mencampur sejumlah varietas.
  • Punya takdir air berkisar antara 10% sampai 12%.

Berikut adalah contoh bibit kacang tanah yang baik, sebagai pola tahap awal cara menanam kacang tanah yang baik dan benar:

2. Persiapan Benih

Setelah medapat bibit unggul, awalan berikutnya intern kaidah menanam kacang tanah yaitu mempersiapkan benih berjaya sebelum ditanam.

Sebaiknya mani kacang yang telah kamu persiapkan disimpat ditempat kering dan tertutup bersebelahan. Hal ini berniat bikin menjaga tingkat kesuntukan benih kacang tanah agar tidak lembab karena terkena temperatur berasal luar.

3. Persiapan Lahan

Langkah berikutnya dalam kaidah menanam kacang tanah yakni menyiapkan kendaraan tanam atau persil yang akan ditanam bibit kacang tanah. Siapkan lahan tanamnya dengan cara berikut ini:

  • Pangkur lahan untuk menggemburkan tanah serta menyucikan tanah dari gulma, rumput ilegal maupun akar pohon lain sisa pokok kayu sebelumnya.
  • Jika tanah memiliki PH sesak senderut atau kurang dari 5, sebaiknya bikin pengapuran tanah dengan menebar kapur dolomit dengan komposisi

    1 ton/hektar
    .
  • Proses pengapuran nan hipotetis maksimal 1 wulan sebelum waktu tanam.
  • Buat bedengan dengan tinggi 30cm dan demes 70cm, serta panjang menyesuaikan kondisi lahan.
  • Untuk mengantisivasi air menggenang berikan jarak antar bedengan minus lebih 1 meter.
  • Tambahkan pupuk kandang yang mutakadim matang dengan takaran 2 ton/hektar lakukan menaik jumlah molekul hara dalam tanah, biarkan sepanjang 1 pekan hendaknya serat bisa tercampur dengan sempurna.
  • Bikin gaung sedalam 3 cm dengan jarak 40 cm x 20 cm dalam bedengan cak bagi mengebumikan benih kacang tanah.

4. Menanam Bibit Kacang Tanah

Jika bibit dan lahan mutakadim siap, tahap lebih jauh yakni menanam sari. Kaidah memakamkan kacang tanah bisa dilakukan saat perian hujan kalau lahan yang tersedia termasuk petak sangar.

Saja jika lahan nan tersuguh jenis petak perkebunan atau tegalan yang mempunya tandon air nan cukup banyak, penanaman bisa dilakukan pada bulan April sampai Juni. Atau wulan Juli hingga September.

Akuisisi bibit kedelai tersebut kedalam gorong-gorong tanam yang sudah disediakan. Setiap luabng diisi satu atau dua bibit sahaja, dengan kedalaman gorong-gorong sangkil-kira 3 cm berasal bidang petak.

5. Penyulaman Kacang Kapling

Cara menanam kacang lahan bisa berhasil dengan baik kalau rutin melakukan penyulaman. Gantilah bibit bin yang mati atau tidak tumbuh dengan sempurna agar tidak mengganggu pertumbuhan kacang persil nan lain. Kegiatan peyulaman bisa dilakukan sesudah waktu tanam memasuki sukma 5 sampai 7 periode.

6. Penyiangan Tanaman

Proses lebih jauh berpunca mandu menguburkan kacang tanah ialah dengan melakukan penyiangan ataupun pembasuhan suket liar atau gulma yang ada disekitar kapling kiranya bukan mengganggu pertumbuhan pokok kayu.


Photo by: instagram.com

Kegiatan penyiangan dapat dilakukan sebanyak 2 kali yaitu ketika menginjak jiwa 1 minggu dan 6 minggu pasca- tahun tanam. Lakukan penyiangan dengan hati–hati agar tak merusak bungan maupun kacang kacang tanah.

7. Penyiraman Tanaman

Ancang ketujuh dalam cara menanam kacang tanah adalah proses penyiraman. Lakukan penyiraman rutin sebanyak 2 mungkin dalam sehari pada pagi dan sore tahun terutama kalau menanam dilahan kering. Namun saat menginjak musim hujan penyiraman bisa dikurangi.


Photo by: instagram.com

Perhatikan juga kondisi tanaman kacang tanah, sekiranya mulai berusul hentikan penyiraman. Karena boleh menghambat proses pembuahan bunga.

8. Masa Pengetaman

Kacang cina biasanya sudah bisa dipanen setelah umur tanam menyentuh 3 bulan pada varietas ulung, serta 5 bulan jikalau varietas yang ditanam kuarng baik.


Photo by: instagram.com

Sepatutnya lebih jelas, inilah ciri kacang cina yang siap penuaian:

  • Bantang tanaman sudah mengkristal.
  • Patera kacang sudah start berguguran dan ditandai dengan warna nan tiba menguning.
  • Polong kacang mutakadim berpadu dan terisi penuh.
  • Polong mutakadim bercat kian palsu kehitaman.

Itulah prinsip menanam kacang tanah yang baik dan sopan agar dapat hasil panen nan melimpah. Bagaimana cukup mudah bukan? Selamat mencoba.

Source: https://infocaramenanam.blogspot.com/2017/09/cara-menanam-kacang-tanah.html

Posted by: holymayhem.com