Talang Buat Tanaman Sayuran Organik

https://www.kaskus.co.id/thread/5f10e2955cf6c4038671e38e/memanfaatkan-vas-mineral-dan-pialang-air-lepasan-seumpama-wadah-tanam

Memanfaatkan Botol Mineral dan Pialang Air Bekas Sebagai Panggung Tanam

Memanfaatkan Botol Mineral dan Talang Air Bekas Sebagai Wadah Tanam

Suka berkebun, menanam sayuran atau bunga, tapi botol yang cawis terbatas? Bisa, tetap di threat ini.

Memanfaatkan Botol Mineral dan Talang Air Bekas Sebagai Wadah Tanam

Ini, saya bagi di rumah. Waktu, taun semenjana menjalar, coba-coba memanfaatkan halaman dengan menguburkan aneka sayuran. Kebetulan, benihnya diberi. Jadi, nggak terserah alasan untuk tidak segera menanamnya.

Memang sih, ada polybag ibarat ajang tanam. Namun, karena polybagnya cacat, harus putar akal, bagaimana caranya, agar benih yang udah disemai, bisa segera ditanam.

Nah, kebetulan ada blantik air yang udah gak kepake. Bentuknya kotak, terus ditutup ke dua ujungnya pake gawang. Jangan luba dilubangin babak pangkal, dengan paku yang udah dipanasin. Dipaku ke rak kayu, diisi tanah, yunior ditanam sayuran.

Memanfaatkan Botol Mineral dan Talang Air Bekas Sebagai Wadah Tanam

Nggak terlalu selit belit sih, paling tinggal menutup kedua ujungnya. Sobat kaskus karuan bisa melakukannya sendiri di rumah.

Lumayan banyak lho, benih sayuran yang bisa ditanam kerumahtanggaan talang air bekas itu. Sayurannya pula tumbuh kaya. Bintang sartan, gansist, bisa cak kenapa coba kerjakan sendiri di rumah, kalo mempunyai calo air alumnus. Di samping makelar air, kalo punya pipa paralon dimensi besar, dapat juga kok dibikin misal panggung mengebumikan sayuran.

Memanfaatkan Botol Mineral dan Talang Air Bekas Sebagai Wadah Tanam

Mau tau caranya? Pipa paralon, tinggal dibuka dengan memperalat gunting atau pisau tajam. Tutup ke ujungnya menunggangi kayu. Jangan lupa dibolongin bawahnya dengan paku sensual atau dengan ujung pisau, agar air siraman nggak menggebang. Sehabis itu, dipakukan di rak papan. Siap diisi tanah dan ekstrak sayuran.

Memanfaatkan Botol Mineral dan Talang Air Bekas Sebagai Wadah Tanam

Ini diambil mulai sejak samping

Memanfaatkan Botol Mineral dan Talang Air Bekas Sebagai Wadah Tanam

Kalo gansist, sobat kaskus, memiliki vas mineral panggung, jangan keburu dibuang. Bisa dimanfaatkan lagi menjadi pot bunga sampir. Tampilannya kembali rupawan, gak perlu secara khusus beli jambangan gantung.

Memanfaatkan Botol Mineral dan Talang Air Bekas Sebagai Wadah Tanam

Mau tau caranya? Mula-mula, belah sisi kiri dan kanan botol, kemudian lubangi bagian pangkal botol, beri makao misal pengikat, kemudian, isi dengan tanah dan bunga, tutup juga botol dengan penutupnya. Sampir. Maka jadilah pot anak uang sampir. Praktis, dengan memanfaatkan barang lulusan yang lain terpakai lagi.

Demikianlah gansist, beberapa benda nan dapat kita make over menjadi sesuatu yang bermanfaat. Mengubah fungsinya, semenjak lega kebuang dan jadi limbah plastik.

Benda yang banyak dibuang di sekitar kita, dan bisa dialih fungsikan dengan beberapa sentuhan, sesuai kreativitas tiap-tiap.

Sparing BERSAMA Boleh dan Cak dapat KASIH

Jangan lupa tinggalkan jejak indah aktual cendol, rating dan koment nan baik ya …

Foto dokpri

chiiammu02 dan 23 lainnya memberi popularitas

Diubah maka itu uliyatis

qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi

Lumayan, bisa cermat beli pot ama polybag

qoni77 dan 2 lainnya memberi ketenaran

Gimana menurut pendapat gansist

qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi

bagus, cermat bersama-sama mengurangi limbah plastik.

embunsuci dan 2 lainnya menjatah ketenaran

Bisa dicoba nih untuk berkebun di lahan yang sempit. Hemat biaya kayaknya.

profile-picture

profile-picture

embunsuci dan uliyatis memberi reputasi

kreatif bgt, sejadi yg hobi berkebun tapi tak cukup lahanemoticon-2 Jempol

profile-picture

profile-picture

embunsuci dan uliyatis memberi reputasi

inspiratif.

profile-picture

profile-picture

embunsuci dan uliyatis memberi reputasi

profile-picture

profile-picture

embunsuci dan uliyatis menjatah reputasi

bagi sistem penyiraman otomatis donk gan

embunsuci dan 2 lainnya membagi kemasyhuran

Pen memiliki tanaman kaya gitu pun sih.
emoticon-Sorry

profile-picture

profile-picture

embunsuci dan uliyatis memberi reputasi

gw demen nih yang ginian

mantap gan

profile-picture

profile-picture

embunsuci dan uliyatis memberi ketenaran

pemanfaatan yang baik nih…

profile-picture

profile-picture

embunsuci dan uliyatis membagi reputasi

embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi

keren mbakyu. barang2 bekasnya jadi berfaedah deh 😉

profile-picture

profile-picture

embunsuci dan uliyatis memberi popularitas

kuncinya telaten gan, kalo telaten ngrawat barang barang lepasan sama tanamannya ya bintang sartan berfaedah tuh

profile-picture

profile-picture

embunsuci dan uliyatis membagi reputasi

lumayaan kembali ya bakal media tanam

profile-picture

profile-picture

embunsuci dan uliyatis memberi popularitas

Berusul dulu udah pengin buat, eh lupa trus masukin tanahnya, padahal botolnya udah ditali sama dilubang

profile-picture

uliyatis memberi reputasi

nah nemu juga nan bikin trit cem enih … thanks gan , besok ane coba bikin

profile-picture

uliyatis memberi ketenaran

Ide makmur

profile-picture

uliyatis menjatah kemasyhuran

Cahang Sist lihatnya

siplah
inspirasi banget nih
biar ngurangin sampah jugak

profile-picture

uliyatis menjatah ketenaran

Source: https://www.kaskus.co.id/thread/5f10e2955cf6c4038671e38e/memanfaatkan-botol-mineral-dan-talang-air-bekas-sebagai-wadah-tanam/

Posted by: holymayhem.com