Tahapan Persiapan Lahan Budidaya Tanaman Sayuran


Unduh PDF


Unduh PDF

Menyiagakan lahan bakal mengebumikan sayuran berarti menciptakan lingkungan yang membantu pertumbuhan pohon. Proses ini spesifik dan gado waktu, hanya terdepan untuk kesegaran petak. Jika Anda ingin mempelajari cara menyiapkan tanah untuk tegal sayuran, pertimbangkan saran-saran di bawah ini.

Ancang

  1. 1

    Pahami bahwa menyiagakan lahan untuk proses bercocok tanam yang optimal membutuhkan perian bertahun-tahun.
    Semata-mata, Anda enggak teradat menunggu sepanjang dua tahun untuk berangkat menanam. Terserah bilang langkah yang boleh Beliau ambil buat membuat ladang sayuran.

  2. 2

    Mulailah dengan menggali area yang akan Dia jadikan tegal sayuran.
    Buatlah batas sampai-sampai lewat, kemudian gali tanah di dalam tenggat tersebut. Angkat sepuhan persil atas yang berumput dengan sekop. Jika area tidak berumput, bersihkan suket haram, bencana dan robohan.

  3. 3

    Telaah tanah bagi mempelajari kondisinya.
    Terlalu banyak pasir membuat tanah kering dan plus banyak lempung akan membuat tanah basah. Agar ladang Kamu segak, lahan hendaknya terdiri berpangkal kombinasi tanah, pasir, dan lempung yang tepat. Engkau dapat mengirim spesimen tanah ke pusat penelitian persil domestik dan menanyakan mereka menganalisisnya.

  4. 4

    Pangkur memperalat sekop atau
    rototiller
    (petani tanah mini).

    Proses memangkur akan memecah dan menyiapkan tanah buat penanaman sayuran. Pangkur kapling sebatas kedalaman 30 cm. Proses ini lebih cepat dilakukan menggunakan pembajak tanah mini daripada menunggangi tangan (manual). Bersihkan batu dan runtuhan sembari memangkur.

  5. 5

    Campur pupuk ke dalam tanah.
    Pilih pupuk kompos, humus, atau kawul berpangkal kotoran hewan. Letakkan kantong pupuk sreg jarak tertentu di atas tanah yang telah dipangkur. Buka kantong dan tumpahkan isinya. Ratakan pupuk ke permukaan distrik memperalat sirkam. Benamkan soren ke lahan nan telah dipangkur pada kedalaman minimum 15 cm memperalat sekop, kemudian gemburkan tanah.

  6. 6

    Tambahkan bunga tanah atau humus ke permukaan area kebun.
    Proses ini serupa dengan interpolasi kompos. Anakan tanah nan baik akan membantu pertumbuhan tanaman temporer lahan Dia masih dalam waktu persiapan kerjakan proses reboisasi di musim mendatang.

  7. 7

    Diamkan petak yang telah diolah selama beberapa hari sebelum tiba menyelamatkan.
    Engkau dapat menggemburkannya lagi, tetapi proses ini lain diperlukan jika Anda sebelumnya telah memangkur tanah dengan baik.

  8. 8

    Idealnya, Anda mudah-mudahan mulai menyiapkan persil dengan humus dua musim sebelum waktu tanam.
    Pupuk hijau membutuhkan musim bikin menembus lapisan kapling dan memperbaiki kualitasnya.

    Iklan

Tentang wikiHow ini

Jerambah ini sudah lalu diakses sebanyak 7.363 kelihatannya.

Apakah kata sandang ini kondusif Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Menyiapkan-Tanah-untuk-Kebun-Sayuran

Posted by: holymayhem.com