Tabel Tanaman Sayuran Dan Khasiatnya

Jawaban:

1. Kecebong

Selain menjadi masakan, sayuran yunior ini pula punya manfaat di antaranya mencegah kurangnya darah (anemia), bertentangan-oksidan alami, memelihara imunitas bodi, melancarkan BAB atau membereskan sembelit, dan mencegah diabetes.

2. Bayam

Sayuran hijau ini sangat dibutuhkan maka dari itu badan karena bayam merupakan sumber zat ferum yang terdepan kerjakan kebugaran jasad kita. Zat ferum sreg bayam sangat dibutuhkan oleh bui talenta merah cak bagi membuat hemoglobin. Hemoglobin sendiri berfungsi untuk merintih oksigen dari rabu untuk disebarkan ke seluruh tubuh.

3. Buncis

Disamping harganya yang murah meriah, sayuran ini mempunyai kandungan zat makanan cukup lengkap, berangkat dari serat, gizi A, B, C dan zat makanan K serta beberapa mineral, begitu juga kalsium, zat ferum, magnesium, mangan, potasium, fosfor dan zink.

Buncis atau green bean ini kaya akan protein dan vitamin, nan mendukung menurunkan tekanan darah/hipertensi dan cocok sebagai pengontrol masalah kencing manis. Peristiwa itu dikarenakan, buncis makmur menernakkan kadar sukrosa dalam darah. Selain itu, kandungan serat dan enzim yang tangga dapat membantu menurunkan berat raga.

4. Bunga Kol

Sayuran yunior ini mengandung beberapa zat makanan penting, diantaranya zat putih telur, tiamin, riboflavin, niasin, kalsium, zat metal, magnesium, potasium, fosfor, dan zink. Selain itu, beberapa vitamin penting, seperti vitamin B6, asam folat, asam pantotenat, dan kawul lambung.

5. Kol

mengandung mineral dan vitamin

70%mengandung air

6. Daun Ubi kayu

Disamping rasanya nan lezat, patera ketela pohon punya banyak arti bagi tubuh kita, diantaranya kontributif melampiaskan sistem metabolisme, bentrok-oksidan, memulihkan diare dan mengobati penyakit rematik ringan.

7. Sawi putih Hijau

Disamping rasanya yang sedap, sawi baru bermanfaat bikin tubuh kita, diantaranya misal perigi bertentangan-oksidan, menyehatkan pencernaan, melincirkan hajat buku harian, mencegah kanker usus dan mencegah plural penyakit yang berkaitan dengan kekurangan baja.

8. Brokoli

Pecah berbagai studi, sayuran hijau ini ternyata memiliki sejumlah nutrtisi terdepan, terutama asam folat yang bermanfaat bagi ibu yang madya hamil. Selain itu, kandungan vitaminnya tergolong acuan, tiba berpokok vitamin A, beta caroten, lutein, thiamine, riboflavin, niacin, pantothenic acid, vitamin B6, vitamin C, E dan nutrisi K. Lalu, rabuk brokoli juga baik bagi yang menengah mengamalkan programa diet.

Mujur kandungan zat makanan plong brokoli yang tergolong paradigma, maka sayuran mentah ini termasuk salah satu makanan tersehat di Bumi. Di Indonesia seorang, brokoli gelojoh dimasak dengan mandu ditumis ataupun dibuat sayur kauh bening.

9. Kacang Panjang

Di tanah air, kacang tingkatan bosor makan dimasak dengan prinsip ditumis maupun dibuat lalapan. Sayuran mentah ini pula dipercaya bermakna untuk mencegah bilang penyakit berbudaya, seperti gangguan susukan pipis, anti-bakteri, anti-kanker, mencegah tumor ganas payudara setakat mencegah batu buah punggung.

10. Bok Choy

Sejumlah keefektifan pakcoy bakal tubuh, diantaranya sebagai sendang anti-oksidan, melicinkan sistem pencernaan, membantu kerumahtanggaan pemekatan talenta, kontributif mengedrop tekanan bakat, menjaga kebugaran mata, meningkatkan sistem imunitas dan mencegah terjadinya kanker

Source: https://brainly.co.id/tugas/34297448

Posted by: holymayhem.com