Slogan Tanaman Sayuran Jangka Pendek

Home
/
Berita Ketengan
/
Koramil Lebakbarang Sulap Lahan Sempit Dengan Budidaya Tanaman Sayuran Hidroponik

Koramil Lebakbarang Sulap Lahan Sempit Dengan Budidaya Tanaman Sayuran Hidroponik

Koramil Lebakbarang Ilmu sihir Persil Sempit Dengan Budidaya Tumbuhan Sayuran Hidroponik

Pekalongan – Koramil 17/Lebakbarang Kodim 0710/Pekalongan bertelur menyulap lahan sempit di pelataran Makoramil dengan Budidaya pohon sayuran sistem hidroponik dan Model Kawasan Apartemen Pangan Kuat (MKRPL) dengan berbagai pohon sayuran.

Buat kini, sebagai bahan percobaan Koramil 17/Lebakbarang membuat wahana tanam sebanyak 10 peralon dengan panjang 2 meter dan jumlah lobang tanam sebanyak 120 lobang.

Dikatakan Danramil Koramil 17/Lebakbarang melangkahi Bati Tuud  Pelda Samiran, pemanfaatan kapling sempit dengan budidaya tanaman dengan sistem hidroponik tersebut awalnya hanya coba-coba saja, namun ternyata percobaan tersebut berhasil dan saat ini banyak momongan-anak asuh sekolah dan ibu pkk yang singgah sekadar untuk sekedar  melihat dan belajar kaidah menciptakan menjadikan media tanam dengan sistem hidroponik tersebut.

” Awalnya kita hanya coba-coba saja dengan memanfaatkan lahan sempit ini bagi budidaya pohon sayuran dengan sistem hidroponik, dan alhamdulillah ternyata berhasil, kalau burit banyak anak-anak dan ibu- ibu yang datang kesini cak bagi melihat dan belajar adapun cara budidaya tumbuhan dengan hidroponik ini,”jelas samiran.ahad(12/1/2020)

Lanjutnya, selain membuat media tanam dengan hidroponik Koramil 17/Lebakbarang ketika ini pun memanfaatkan lahan sempit yang ada dengan Model Area Rumah Pangan Awet(MKRPL) dengan polibek nan saat ini ditanami dengan tanaman strawberry.

” Selain bagi penggunaan lahan sempit yang ada, yang jelas pun untuk menambah kenyamanan dan kegantengan Koramil sehingga kita berkarya dan menempati Dinas Koramil ini sangat nyaman dan bisa bakal Fresh,”imbuhnya.

Ditambahkan Samiran, untuk biaya pembuatan media tanam dengan sistem hidroponik dengan ukuran pangkat 2 meter dengan strata 180 centimeter menghabiskan dana sekitar 500 ribu rupiah.

” Biaya yang kita kita butuhkan kerjakan menciptakan menjadikan media tanam dengan hidroponik dengan matra panjang 2 meter dengan jenjang 180 centimeter menghabiskan dana sekeliling 500 ribu ringgit, dengan masa pakai paser panjang antara 5-6 tahun tergantung pelestarian yang dilakukan,”pungkasnya.

Sementara itu, Catur Kushandayani salah satu warga Desa Lebakbarang mengaku sangat kagum dengan inovasi dan kreativitas nan dilakukan makanya anggota Koramil 17/Lebakbarang tersebut.

Menurutnya, dengan budidaya tanaman sayuran yang di bagi tersebut, lingkungan jadi terpandang sejuk dan nyaman. “ Bakal sejuk suasana, duaja bintang sartan bersih dan terpandang nyaman, baguslah..,Tandasnya.

2020-01-13




Source: https://kodam4.mil.id/koramil-lebakbarang-sulap-lahan-sempit-dengan-budidaya-tanaman-sayuran-hidroponik/

Posted by: holymayhem.com