11 Tipe Pokok kayu Hias Batang Dan Segel Latinnya
– Pengertian dari tanaman solek batang adalah segala spesies tanaman dan tumbuhan yang mempunyai keindahan batang dari tanaman tersebut dan sengaja ditanam pada pelataran kondominium untuk memperindah pekarangan tersebut.

Berdasarkan jenisnya tanaman hias dapat dibagi menjadi pokok kayu hias jenazah, patera, bunga, serta buah, tanaman hias daun keindahannya berdasarkan bentuk dan warna daunnya yang indah, begitu juga tanaman hias rente yang dilihat dari buram, rona serta aroma dari anak uang tersebut.

Berikut spesies tanaman rias jenazah dan nama latinnya

1. Bambu Air

Bambu-Air
Buram Bambu Air

Pokok kayu ini punya nama latin “Equisetum hyemale“, pokok kayu ini punya sekitar 25 spesies di pan-ji-panji liar, bambu ini cukup naik daun bagi para pecinta tanaman hias sehingga banyak orang yang membudidayakannya, berbeda dengan diversifikasi buluh seremonial ukuran bambu air ini hanya 3 meter saja.

Batang buluh air bercelup hijau dan daunnya keluar pada sela-sela batangnya serta terwalak ring coklat dapa batangnya.

Tanaman ini buruk perut dikenal sebagai pohon paku ekor aswa karena memiliki lembaga runcing dan baru mirip dengan tanaman paku. tanaman ini begitu populer dan banyak diminati oleh para pecinta tanaman hias karena variasi tumbuhan yang cantik dan luhur untuk dipandang.

Dipasaran tanaman ini begitu banyak permintaan dari pada pecinta tanaman solek, selain mulia dipandang netra, tumbuhan ini juga dipercaya sebagai tanaman pembawa hoki jika ditempatkan di dalam ruangan.

2. Buluh Kuning

Bambu-Kuning
Gambar Bambu Kuning

Tanaman ini memiliki nama latin “Bambusa vulgaris var. striata“, tanaman bambu kuning dijadikan tanaman rias karena memiliki bentuk layon yang unik dan warna kuning nan sani, bentuk batang nan boncel dan merecup nya yang tidak ki akbar makanya karena itu tanaman ini sering juga disebut bagaikan awi kuning mini.

Pokok kayu ini protokoler nya ditanam perumpamaan ornamen taman ataupun pembatas, seyogiannya menjadi tanaman hias yang rupawan mudah-mudahan tumbuhan ini ditanam berkelompok agar terlihat rimbun dan cantik.

Tanaman ini sekali lagi dapat ditanam pada teras apartemen karena bambu kuning ini lebih menyukai sinar syamsu tak langsung dan ajang yang sejuk

Tanaman ini selain kerjakan laksana tanaman hias lagi dipercaya sebagai tanaman pengusir hantu, sebagian orang juga sering memanfaat bambu asfar seumpama tanaman obat.

Baca Lagi :
Keberagaman-keberagaman Tanaman Hias Daun Paling Terkenal

3. Palem Awi

Palem-Bambu
Bentuk Palem Awi

Stempel latin pecah tanaman palem bambu adalah “Chamaedorea elegans“, tanaman ini sayang dijadikan pohon hias karena memiki banyak kelebihan merupakan mampu hidup di n domestik rubrik maupun outdoor, mampu spirit nan panjang, mamiliki daun nan kuat,.

Tanaman ini lagi sangat semupakat ditanam didalam ruangan, selain boleh mempercantik ruangan tanaman ini juga dapat menyucikan gegana kotor yang ada dalam rubrik beliau, tanaman ini juga dapat tumbuh pada pencahayaan nan minim.

Walaupun n kepunyaan nama palem buluh tapi pokok kayu ini tidak cak semau kawin dengan jenis bambu-bambuan, pokok kayu ini sangat sekata ditanam bergelombol karena terlihat unik.

4. Kaktus Mini

Kaktus-Mini
Gambar Kaktus Mini

Nama latin terbit tanaman ini adalah “Cactaceae“, tanaman ini sudah banyak dimanfatkan sebagai tanaman hias batang karena memiliki bentuk bangkai yang unik dengan banyak duri.

Sesuai namanya ukuran dari tanaman ini memang kian kecil, tanaman ini juga punya banyak kelebihan sehingga banyak diminati para pecinta tanaman rias, selain mudah intern perawatannya karena pohon ini bisa menyimpan air didalam tubuh nya.

Baca Pun :
35 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teoretis Gambar dan Penjelasannya

5. Kaktus Kuda belang

Kaktus-Zebra
Gambar Kaktus Zebra

Tumbuhan ini memiliki nama latin yakni “Haworthia Attenuata“, seperti tanaman kaktus lainnya tanaman ini juga lebih menaksir tempat nan kersang dan menaksir sinar mentari, tanaman nan suatu ini juga mudah internal situasi perlindungan karena itu pohon ini banyak di minati oleh para pecinta tanaman hias.

Tanaman yang berasal dari afrika selatan ini mempunyai rangka patera yang eksklusif dan tebal serta rona bau kencur tua dengan bercak-bercak bersih, daunnya kembali sangkil rimbun mirip dengan batu karenanya tanaman ini kembali cinta disebut sebagai daun bencana.

Menanam tanaman ini pun sangat mudah, doang membutuh nya media tanah yang kering, pokok kayu ini juga tak perlu banyak air memadai disiram 3 tahun sekali, seandainya kapling nya lembab serta banyak tenggelam air dapat menyebabkan akar berpokok pohon ini cepat mereput.

6. Tanaman Kamboja

Tanaman-Kamboja
Rencana Tumbuhan Kamboja

Tanaman Hias yang satu ini memiliki cap latin “Plumeria“, pohon ini ditemukan oleh orang berkebangsaan perancis yang bernama charles plumier, makanya karena itu namanya dijadikan nama tumbuhan ini, pokok kayu ini ditemukan di amerika tengah, walaupun namanya kamboja tetapi tumbuhan ini tidak berasal berpangkal negeri tersebut.

Tumbuhan ini lampau banyak ditemukan pada tempat religi seperti kuburan dan dijadikan sebagai anakan pemujaan masyarakat bali.

Tanaman ini juga banyak dimanfaatkan sebagai tanaman obat dan kembali banyak dijadikan sebagai bahan makanan.

7. Hantu bumi Tree

Dragon-Tree
Gambar Dragon Tree

Tanaman ini n kepunyaan nama latin yaitu “Dracaena draco“, tanaman ini biasa nya ditanam pada pelataran yang luas seperti maktab dan jerambah rumah, tanaman ini juga diminati karena perawatannya nan mudah.tumbuhan ini bisa tumbuh optimal puas tempat yang terang dan cahaya yang cukup.

Selain menjadi tanaman hias, dragon tree juga banyak manfaatnya salah keseleo satunya adalah lakukan menjaga kebersihan dan untuk kesehatan.

Baca Juga :
Varietas Macam Bunga Pelik Di Indonesia dan Dunia

8. Palem Vas

Palem-Botol
Gambar Palem Botol

Etiket latin dari tanaman ini adalah “Hyophorbe lagenicaulis“, palem jambang mempunyai bentuk yang khas yakni batang nya yang membulat dan pendek mirip dengan vas, tanaman ini kembali banyak diminati para pecinta pokok kayu rias.

Pokok kayu ini bisa ditanam melalui biji nya, perawatan dari palem pot ini juga tinggal mudah karena tahan terhadap cuaca dan menyukai panas, karena nya enggak perlu banyak dilakukan penyiraman.

9. Pandan Bali

Pandan-Bali
Gambar Pandan Bali

Tera latin dari tanaman ini adalah “Cordyline australis“, tanaman pandan bali ini sangat sekata menjadi tanaman hias rumah anda, selain dapat memperindah pekarangan murah anda tanaman ini juga dapat menyaring sempuras dan abuk.

Tanaman ini memiliki bentuk batang yang panjang dan kokoh serta punya patera yang melempai kebawah, daunnya memiliki tekstur halus dan tipis serta tidak punya duri.

10. Bonsai Serut

Bonsai-Serut
Gambar Bonsai Serut

Tumbuhan ini memiliki nama latin “Streblus asper“, kerangka dimensi nan boncel menjadi salah suatu alasan kenapa tanaman ini sejenis itu diminati para pecinta tanaman hias, bentuknya nan kecil pun menjadikannya boleh merecup secara optimal jika ditempatkan pada sebuah pot.

Ketampanan bonsai serut ini terwalak pada batangnya yang unik. tanaman ini dapat dibudidayakan melangkahi tiga kaidah, dengan tunas bagaikan bibit dan pula teknik pencangkokan serta stek.

11. Eru

Cemara
Cemara

Pohon rias ini memiliki nama latin “Casuarinaceae“. Tanaman cemara camar dijadikan dekorasi untuk perayaan natal dan cocok bikin hiasan ruangan.

Patera cemara akan selalu hijau, tidak mudah kering dan tidak mudah rontok.

Itulah tumbuhan hias batang beserta label latinnya yang cocok buat mengisi tanah zero jerambah anda. semoga dapat penting dan menginspirasi dia.