Sebutkan Cara Pemupukan Yang Tepat Untuk Tanaman Aglaonema

Untuk memaksimalkan pertumbuhannya, ikuti beberapa cara merawat aglonema dengan benar berikut ini.
Ilustrasi. Untuk mengoptimalkan pertumbuhan, beberapa cara merawat aglonema dengan bermartabat boleh diikuti. (iStockphoto/naramit)

Jakarta, CNN Indonesia

N domestik satu tahun bontot,


aglonema


jadi salah satu

tanaman hias

favorit banyak anak adam. Kenali cara merawat aglonema dengan ter-hormat.

Nama aglonema mendadak meroket di tengah pandemi Covid-19. Tanaman ini menjadi penghibur lara di tengah kebosanan awam saat anjuran cak bagi loyal kaya di rumah digalakkan demi mengusir rantai penularan SARS-CoV-2.

Aglonema seorang merupakan pelecok satu jenis tanaman hias nan hidup di wilayah subtropis hingga tropis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mengutip
Planet House Plants, aglonema banyak ditemukan di wilayah jenggala hujan Asia Tenggara seperti di Thailand, Indonesia, dan Malaysia.

Aglonema sendiri bersumber bersumber Bahasa Yunani Kuno nan berguna ‘tanaman mengilap’. Di Indonesia, tanaman satu ini dikenal lagi dengan sebutan ‘sri rejeki’. Tanaman ini dipercaya dapat memberikan energi positif kepada pemiliknya.

Cara Merawat Aglonema

aglonema plant on grandpa's plantationIlustrasi. Ada beberapa mandu merawat aglonema dengan benar yang dapat diikuti. (iStockphoto/Adi Sunu munarto)

Pada dasarnya, merawat aglonema lain perkara selit belit. Tanaman ini memiliki karakteristik mudah tumbuh dengan sendirinya.

Hanya, untuk pertumbuhan yang maksimal, beberapa cara merawat aglonema yang benar berikut bisa Anda ikuti.

1. Jauhkan semenjak paparan kirana matahari langsung

Sinar matahari yang memadai adalah kunci keberhasilan merawat aglonema. Paparan sinar syamsu secara langsung boleh takhlik warna daun jadi kuning dan layu.

Cuma, teradat diketahui bahwa terserah banyak keberagaman aglonema dengan khuluk nan berlainan satu setimpal lain. Beberapa macam aglonema, sebagaimana Aglaonema suzy, senang nyawa di arena cahaya buat menumbuhkan dandan patera.

2. Hindari master plus dingin

Mengutip
Plant Care Today, aglonema enggak akan tarik urat hidup di suhu udara minus atau di pangkal 16 derajat Celcius. Menghindari hawa sesak cahang jadi salah suatu tips merawat aglonema.

Oleh sebab itu, usahakan agar aglonema mendapatkan kelembapan udara yang tepat.

3. Tidak bersisa sering disiram

Aglonema naik daun sebagai salah satu tanaman ‘bentrok-manja’. Anda tidak perlu menyiramnya saban hari.

Alih-alih menyiramnya setiap tahun, Engkau semata-mata teradat memastikan ketersediaan nutrisi dan larutan yang cukup sepanjang tuarang. Sira cukup menyiramnya 2-3 kali intern sepekan.

Namun, jika masa penghujan tiba, Kamu perlu mengurangi asupan cairan bikin aglonema. Anda semata-mata perlu menyiramnya 1-2 mungkin kerumahtanggaan sepekan.

4. Atur kelembapan tanaman

Tanaman hias aglonema merahIlustrasi. Mengatur humiditas udara jadi salah satu cara merawat aglonema dengan ter-hormat. (iStockphoto/Risnandar Risnandar)

Aglonema membutuhkan kelengasan mega yang tepat. Terlalu sangar akan mewujudkan aglonema lain segar. Sementara jika terlalu basah, maka akar tunjang tumbuhan akan membusuk.

Akali kejadian tersebut dengan membubuhkan kerikil di rataan tanah. Siram secara teratur dan berikan perputaran udara pada tanaman melalui gorong-gorong pot.

5. Beri kawul

Pupuk ibarat vitamin bagi tanaman. Pastikan kebutuhan gizi aglonema tercukupi. Anda dapat menunggangi pupuk alami begitu juga cendawan kompos bakal aglonema.

Supaya demikian, Anda juga perlu meninggalkan pemberian pupuk plus karena dapat mengganggu proses pertumbuhannya.

6. Gunakan tanah organik

Tanah organik sangat direkomendasikan untuk tanaman aglonema. Tanah yang telah maupun sedang mengalami dekomposisi dapat membuat aglonema bersemi dengan kaya dan sehat.

Untuk juga pemeriksaan ulang rutin terhadap kualitas tanah. Jika tanah tertentang menggumpal, gersang, atau terlalu basah, maka saling dengan tanah nan baru.

7. Rutin basmi hama

Sama seperti pokok kayu lainnya, hama bisa mengganggu kesuburan tanaman aglonema.

Bagi itu, Anda terlazim memastikan kondisi patera dan layon aglonema terbebas mulai sejak hama. Misalnya semata-mata laba-laba, kutu, kutu, hingga ulat rambut.

Anda bisa menyemprotkan sedikit pestisida bikin membasmi hama yang boleh negatif aglonema.

Beliau bisa mengepas mengikuti prinsip merawat aglonema dengan benar di atas agar tanaman hias kesayangan tetap berharta dan sehat.

(asr/asr)



[Gambas:Video CNN]


Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210923141958-282-698464/7-cara-merawat-aglonema-dengan-benar

Posted by: holymayhem.com