Sebutkan Cara Panen Tanaman Padi Brainly


Jelaskan cara menanam antah!​

Jawaban:

Anju-langkah Cara Menanam Padi:

Persiapan Ki alat Tanam

Sarana tanam untuk mengetanahkan padi haruslah disiapkan minimal dua pekan sebelum penghijauan. Persiapan dilakukan dengan mengolah lahan bak media tanam. Tanah harus dipastikan bebas berusul gulma dan jukut liar. Jangan sampai pertumbuhan tanaman padi terganggu karena harus berbagi nutrisi dan air dengan rumput-suket haram. Takdirnya sudah independen dari tanaman liar, basahi tanah dengan air habis untuk pembajakan. Pembajakan dilakukan untuk mempersiapkan persil dalam keadaan panjang usus dan gembur serta cocok untuk reboisasi. Di zaman modern ini pembajakan enggak lagi dilakukan dengan membajak semata-mata dengan memperalat sapi ataupun traktor. Sesudah melewati pembajakan, kembali genangi media tanam dengan air. Air diberikan dalam total banyak untuk menutupi seluruh lahan dengan ketinggian setakat 10 cm. Biarkan air pada media tanam terus menggenang. Air yang menggenang sejauh dua ahad akan menyebabkan media tanam menjadi berlumbur dan racun pun dapat hilang karena ternetralisir.

Pemilihan bibit

Ekstrak pada tanaman padi harus melangkaui pengujian terlebih adv amat buat menentukan kualitasnya. Pengujian dilakukan dengan merendam sekeliling 100 butir mani padi internal air. Setelah dua jam periksalah semen tersebut. Mandu mengetanahkan sperma padi ialah dengan Pemeriksaan benih dilakukan dengan mengidentifikasi perubahan pada semen. Jika terdapat makin berbunga 90 granula mani atau bertambah dari 90% benih membebaskan kecambah, maka artinya mani tersebut berkualitas memenangi dan bermutu tingkatan.

Persemaian

Persemaian dilakukan setelah menentukan sari yang unggul. Bibit unggul tersebut kemudian akan disemai di wadah persemaian. Wadah persemaian terlebih sangat harus disiapkan. Kebutuhan tempat semai diberikan dalam perbandingan sebesar 1 : 20. Misalkan akan menggunakan lahan sawah sebesar 1 hektar maka wadah persemaiannya selingkung 500 m2. Lahan pada wadah persemaian haruslah pula berair dan berlumpur. Berikan baja urea dan kawul TSP plong lahan persemaian dengan dosis masing-masing 10 gr saban 1 m2. Sekiranya persil persemaian sudah siap, sebarkan benih nan telah berkecambah dengan merata.

Penghutanan

Proses reboisasi dilakukan setelah benih pada proses persemaian telah tumbuh daun sempurna sebanyak tiga hingga empat helai. Jangka waktu dari persemaian ke pati siap tanam umumnya sekitar 12 hingga 14 tahun namun. Jika sudah siap tanam, pindahkan bibit pecah lahan semai ke lahan tanam. Pemidahan dilakukan dengan hati-hati dan enggak merusak pokok kayu. Penanaman dilakukan pada gua-gorong-gorong tanam yang mutakadim disiapkan. Khusus untuk tanaman padi intern satu lubang bisa ditanam dua konsentrat sekaligus. Penghutanan dilakukan dengan memasukkan bagian akar mewujudkan huruf L sebaiknya akar tunggang boleh tumbuh dengan konseptual. Kedalaman konsentrat ditanam pun ditentukan berkisar pada rentang 1 cm sebatas 15 cm. Masa reboisasi antah lebih baik dilakukan dua kali dalam setahun berlandaskan masa penanamannya yang idea

Pencegahan wereng dan kelainan

Hama dan penyakit dapat dicegah dengan memberikan pestisida.

Pemanenan

Penuaian dilakukan dengan pertanda padi yang sudah menguning dan merunduk. Gunakan sabit gerigi bikin memanen dan letakkan hasil panen pada tikar dengan menggugurkan beras semenjak kerumahtanggaan bulir-bulir padi yang ada

Penjelasan:

jadikan yang terbaik


jerryalvian

Jawaban:

  1. rendam beni padi kira -sangkil 100 butir di dalam air selama 2 jam.
  2. letakkan beni tadi yang sudah lalu di rendam ke atas kain yang telah di basahi dan hitunglah bunih yang sudah lalu berkecamba.
  3. silam tanam benih tadi di sawah.

semoga membantu.


f


ozon


l


l


o


w






a


k


u

Source: https://brainly.co.id/tugas/29086615

Posted by: holymayhem.com