Sayuran Yang Cocok Ditanam Di Halaman Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com —
Memiliki tegal kecil dengan hasil tanaman nan bisa dikonsumsi tentu akan sangat mengasyikkan.

Apalagi, cara ini makin sehat, daripada ia membeli sayuran di pasar ataupun supermarket yang biasanya akan memperalat pestisida untuk pergi hama.

Enggak hanya itu, mengebumikan sayuran sendiri pula akan menciptakan menjadikan perincian kondominium tangga menjadi makin gemi dan menghindarkan diri dari pemborosan karena membeli yang berlebihan.

Baca juga: 5 Biaya siluman agar Beliau Boleh Menguburkan Sayuran di Apartemen

Berikut adalah enam jenis sayuran nan bisa ditanam di flat menurut kanal
Sungguhan Living, Peparu (10/2/2021).

1. Tomat

Tomat dapat dengan mudah ditanam di dalam vas atau polibag, dan ini membuatnya sempurna untuk kamu tanam di rumah atau balkon apartemen.

Dua trik untuk menumbuhkan tanaman tomat yang bagus dan sehat adalah dengan menggunakan ajang raksasa dan menjemurnya di bawah cuaca surya hampir sejauh hari dan jangan pangling untuk memberi air dan serabut nan memadai.

2. Okra

Sayuran lain yang mudah ditanam di apartemen ialah okra. Sayuran ini juga membutuhkan pot nan pas besar. Tetapi pertama-tama, kamu harus menumbuhkan semen di nampan benih dengan senyawa media pot.

Baca sekali lagi: 6 Tanaman Sayuran Ini Cocok Ditanam di Jambang, Barang apa Semata-mata?

Setelah pot mengoptimalkan set patera kedua, pindahkan konsentrat ke jambangan lautan. Beri pupuk sebulan sekali dan jangan disiram berlebihan.

3. Kangkung

Sayuran berdaun dan akar tunjang ini dapat dengan mudah merecup di mana saja, namun engkau harus memiliki lahan yang cukup luas.

Cukup sebat bibit bancet yang bisa sira beli di picisan, usahakan jangan bersisa berjarak. Kamu boleh memperalat botol atau polibag dengan media tanam campuran tanah gembur dan pupuk kandang.

Kangkung sangat mengesir air. Bakal itu, jangan setakat media tanamnya cengkar.

Ilustrasi pakcoy.
PIXABAY/YUNG-PIN PAO
Ilustrasi pakcoy.

4. Pakcoy

Pakcoy alias bok choy dapat dengan mudah ditanam berpokok ponten. Mulailah dengan menabur benih di baki benih dengan sintesis pot.

Tutupi dengan plastik dan letakkan baki di negeri yang sebagian kejangkitan terang matahari.

Setelah bibit berusia sepuluh hari, pindahkan ke pot yang lebih besar di tempat teduh sebagian.

Baca juga: 7 Sayuran yang Mudah Ditanam di kerumahtanggaan Ruangan

5. Selada

Perikatan berangan-angan memetik salad koteng dari halaman belakang? Dia bisa melakukannya dengan menanam selada nan relatif mudah ditanam, meski kamu membutuhkan sedikit ruang cak bagi menanamnya.

Taburkan semen selada di panai semen. Setelah 20 sampai 30 hari, pindahkan ke polibag atau botol dengan tanah yang halus.

Jangan lupa buat menjatah serabut dan siram dengan air yang pas.

Ilustrasi tanaman cabai.
PIXABAY/HANS LINDE
Ilustrasi tanaman lada.

6. Cabai

Cabai relatif mudah ditanam, kamu dapat membeli benih di kacangan, atau memilih cabe yang sudah tua, tinggal letakkan sejenis itu saja di atas media tanam.

Sehabis tumbuh daun sejati, pisahkan satu persatu bibit ke dalam pot alias polibag ki akbar.

Beri rabuk dan rawat tanaman hendaknya terhindar mulai sejak hama. Kamu bisa menyerahkan cendawan pasca- 20 waktu. Tumbuhan lada akan merecup setelah cacat makin 75 hari.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Dia harus install aplikasi Kabel terlebih dulu di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/02/10/112600176/6-sayuran-yang-mudah-ditanam-di-rumah?page=all

Posted by: holymayhem.com